Honda Spacy, banyak sekali fitur yang tertanam ditubuh motor ini. Sistem kunci bermagnet bikin aman, dengan tambahan fosfor biar nyala kalo gelap.
Kegambotannya juga memberikan banyak manfaat, joknya jadi lebar enak dipake boncengan, bagasinya luas wong helm ae masuk, tengki bensinnya juga besar gak perlu bolak-balik ke pom bensin jadi bisa lebih sehat karena gak sering hirup uap bensin pas ngisi. Lgipula konsumsi bensinnya juga irit, mpe 41km/liter.
Pokoke masih banyaklah fitur2 bagus di motor ini, wong semua fitur matic low end ada di motor ini je, mpe Maho…eh AHO aja juga dah nempel je….
Tapi, satu hal yang menurut saya kurang. Yup, seperti dah ditulis di judul tulisan ini, Kenap sih HOnda gak menyematkan dual/double shock di belakang? kenapa juga harus satu, padahl dengan adanya double shock bakalan lebih nyaman bagi para pengendara seratus kiloan.
Seperti apa yang terungkap olah salah seorang kawan dikantor, yang pada awalnya ingin meminang ni mongtor karena kekayaan fiturnya, tapi urung karena tahu shock belakangnya cuma satu padahal body Spacy dah sesuai dengan perawakannya yang besar. Seharusnya mongtor segede Spacy harus sudah pake dual shock, begitu menurutnya.
“Yah, kalo gitu, ngambil Hayate saja” begitu ujarnya ketika saya tanya jadi gak ngambil Spacy.
Hmmmm…satu potential buyer nih mongtor hilang, bahkan berpindah memilih produk kompetitor. Memang sih baru nemu satu orang ni yang mengeluhkan masalah tersebut, tapi kan ya belum tentu juga satu orang ini saja yang mengeluhkan hal itu.
Lha wong nyatanya di Indonesia ini sudah banyak orang yang segede dia kok, apalagi yang tinggalnya di daerah macet kayak Jakarta, Spacy dengan dual shock rasa-rasanya akan lebih memikat para pengendara diatas seratus kilo yang sering berada ditengah kemacetan.
Akhirnya ya mo gimana lagi, jika potential buyer mengeluhkan bahwa satu shock belakang pada matic dianggap kurang nyaman dan kurang friendly dengan para big size human being, ya terserah potential buyernya tho, lha wong saya sendiri belum pernah nyoba ni mongtor je… jadi memang belum bisa mbandingin….
Nah, begitu saja. Sekarang nungguin temen seruangan tersebut ngangkut Hayate ke rumahnya, dan semoga dibawa kekantor lah biar bisa nyobain, soalnya mo ikut COMOT SUZUKI males ke dealernya….
Itu saja!
NB: menurut ganang sih sama aja, cuma kalo ngelibas jalan yang bergeronjal, matic dual shock belakang lebih terasa empuk katanya. Ni kata ganang lho, bukan saya….
Bonsai Biker
2 Juni 2011 at 11:00
+saya juga suka lo mas bro
kangmase
2 Juni 2011 at 11:01
yang mana pakdhe? yang dual shock apa yang single?
Bonsai Biker
2 Juni 2011 at 11:01
maksudnya suka simoncelli hehehehe
kangmase
2 Juni 2011 at 11:02
wealah kleru tho dadine….
willykk
2 Juni 2011 at 11:18
efisiensi alias pengiritan 😆 ato lupa kalee si ahm nya 😆
Jin Galon
2 Juni 2011 at 11:38
Salah satu alesan adek aye beli skywave. hahahaha..
Keluarga badan melar soalnya.. 😛
tigereng69
2 Juni 2011 at 12:13
itu drang suruh naik becak aja kang mase……….
tigereng69
2 Juni 2011 at 12:14
itu orang suruh beli becak aja kang mase……………….
Rock snipper
2 Juni 2011 at 12:33
Bukannya bagusan monoshock?
kangmase
2 Juni 2011 at 12:49
monoshock matic lho yang dibahas….
agoey
2 Juni 2011 at 13:47
karena masih klan skutik, belum masuk big skutik/skubek.. baru deh dual shock…
butuh masukan ::
http://agoey.wordpress.com/2011/06/02/usulan-facelift-suzuki-satria-fu/
kangmase
2 Juni 2011 at 16:52
apa Hayate dan matic suzuki lainnya itu big skutik? rasanya ukurannya gak beda-beda amat….
vegadeth
2 Juni 2011 at 15:47
kata gusdur gitu aja kok repot, tempelin aja shock tambahan hahaha.
kangmase
2 Juni 2011 at 16:51
ditempelin dimane? nempelin kan juga repot…..
SkyrideR
2 Juni 2011 at 17:43
Dual shock susah ganti ban nya.. secara bengkel males repot.. gw pake sw soalnya.. jd utk praktis aja
Suzuki Mania
2 Juni 2011 at 17:57
Lampu belakang dah kayak Hayate, Fitur AHO dah kayak Hayate, bagasi luas dah kayak Hayate. Mau kasih double shock juga? Weleh.. Bener2 jadi Hayate. Sepertinya Spacy adalah perpaduan Yamaha Mio dan Suzuki Hayate.
kangmase
2 Juni 2011 at 17:59
menurut saya juga begitu…. (Spacy adalah perpaduan Yamaha Mio dan Suzuki Hayate.)
Maskur
2 Juni 2011 at 18:08
sependapat…..
ipanase
2 Juni 2011 at 18:37
monoshock,,,,,,asyik malahan bro,,,,,,,,empuk
HFZ
2 Juni 2011 at 19:23
pake shock punya honda airblade aja sekalian swing armnya
Hourex150L
2 Juni 2011 at 20:58
monosock lebih responsif dengan gocangan, stereo lebih tahan dengan Beban Bawaan (apalagi Bebannya Beruang Sirkus) tapi kalo ridernya kerempeng nyiksa BOK*NG saat jalan kriting..
Tinggal sesuaikan porsinya wae..
joetrizilo
2 Juni 2011 at 22:13
setuju…. biar rangkanya kagak patah karena kelebihan muatan bagasi…. 😀
http://joetrizilo.wordpress.com/2011/06/02/kawasaki-d-tracker-x-250-vs-yamaha-wr250x/
Trendi
2 Juni 2011 at 22:48
Lah wong matic pertama yg masuk-kymco jetmatic yg bobotnya 110 kg dan jauh lbh besar aja jg 1 sokbeker nyaman2 aja kok bos..
PakBambangNunggangJaran
3 Juni 2011 at 03:05
ntar nek ketemu mbak tika tak tanyain
dnugros
3 Juni 2011 at 11:02
Kenapa pake 1 shock? karena ngejar efesiensi cost produksi dan RnD, sedangkan cost untuk itu bisa dimaksimalkan sebagai kebutuhan produksi yang lain.
ajibarang
3 Juni 2011 at 21:52
berat saya 90 kg, tinggi 170,,, udah 2 tahun pake beat,,,, gak masalah tuh samppe skrg masih nyaman2 aja.
Tapi,, gak tw bener apa gak… Dulu pernah bandingin shock tunggal beat sama shock stereo skywave,, kalo dilihat shock tunggal beat dimensinya lebih besar kalau dibandingin sama satu buah shock stereo.. Cmiiw
kangmase
4 Juni 2011 at 07:08
mungkin begitu, tapi alasan temen saya gak mau beli spacy emang krn cuma satu shock belakangnya, so dia milih Hayate yang dual shock….
Trendi
4 Juni 2011 at 09:34
@20:ya jelas bos shok tunggal ukurannya lbh besar n lbh kuat dibanding 1 sokbeker dual shock
enth
4 Juni 2011 at 13:03
kalo pasang dual shock berarti harus ganti konstruksi frame, dan itu berarti harus riset ulang, tes ulang dan berbagai tetek bengek lainnya. kalo tetep pake 1 shock, framenya tetep, tinggal penyesuaian dudukan baut penel bodinya saja.
kangmase
4 Juni 2011 at 13:04
ya maksudnya kenapa gak dari awal gitu? toh framenya juga beda ma Beat tho?
Trendi
5 Juni 2011 at 00:36
Prinsip ekonominya jalan,pemasukan sebesar2nya dari pengeluaran sekecil2nya kangmase..
agungsevi
5 Juni 2011 at 12:16
biar tetep murah kali ya???? hehehe
nitip mas bro:
http://agungsevi.wordpress.com/2011/06/04/perjalanan-menuju-gunung-kelud-nan-damai/
isamartian
12 Juni 2011 at 09:39
Bener, biar tetep murah,. Tengok aja harganya yang dikisaran 12 jutaan,,lagi basisnya masih sama dengan Beat dan Scoopy. Ya wajar bagian kaki-kaki mesin dan rangka sama persis.
james
13 Juni 2011 at 22:18
mono utk metik parah…klo dual shok mantap…
jojon
11 Juli 2011 at 12:32
13 juta mau dual shock? ngimpi aja… dibanding sama hayate kelasnya aja udah beda walau sama2x matic. jauh banget berpindah dari tadinya mau pilih spacy trus ke hayate hehehehe… klo gw pribadi pilih matic yg penting asal nyaman, soal sock mah urusan ke 100, malahan males amat liat matic yg kecil gitu tapi pake sock 2. Matic mmasih bagus kymco kemana2x, dari mesin kymco lebih halus, bagasi kgk ada yg ngalahin, tapi kelemahan ya itu aftersales nya gak terjamin.
kangmase males'i
17 Oktober 2011 at 21:47
kenapa Kangmase gak langsung tanya ke AHM aja???
.
Dilihat dari semua comment kangmase selalu aja kurang berkenan tentang monoshock, dan tanya lagi “kenapa ga pake dualshock aja?”. udah ada yang njawab masih ditanya lagi.
.
Mending tanyakan langsung aja ke AHM.
.
lagian juga gak semua orang mikir tentang dualshock kayak temen kangmase.
kangmase juga bikin ribet.
.
sorry kalau nggak berkenan.