RSS

Arsip Tag: Honda Tiger

3 Motor Sport baru Honda 2012! Apa saja?

Seperti dikabarkan dapurpacu, bahwa AHM tahun 2012 nanti akan mengeluarkan 3 macam motor sport baru, maka saya mencoba mengira-ira ketiganya.

1. Naked bike 150cc

Yamaha V-ixion sampai hari ini belum ada tandingannya. New Megapro yang diluncurkan tahun lalu hanya mampu membungkam penjualan Byson, sedangkan penjualan V-ixion si giant killer masih ngacir.

Maka disinilah Honda akan mengeluarkan senjata andalannya. Dengan nakedbike 150cc yang spesifikasinya saya yakin gak jauh beda dengan V-ixion, 4 Langkah, 4 Valve SOHC – Fuel Injection, Berpendingin Cairan, Deltabox, mungkin dengan tenaga dan torsi yang berbeda.

Untuk nama motor sport ini saya yakin sih bakal make nama si legenda, Tiger. Karena dengan kualitas yang gak jauh beda dengan Vixion, nama besar HOnda belum akan membuat para calon pembeli Vixion berpindah ke motor ini kan masih motor baru, jika diberi nama baru mah saya yakin penjualan gak akan seberapa. Contoh aja kasus NMP, coba kalo NMP tidak mengambil nama besar Mega Pro, saya kok yakin penjualannya bakal dibawah Byson. namun jika dipadukan dengan nama besar Tiger, maka naked bike 150cc ini sangat diyakini bakal laris manis….

Dan jika memang akan memakai nama Tiger, maka karakter Tiger yang bertorsi badak pun harusnya ada di nakedbike 150 cc ini. Dan ini berarti sedikit banyak akan mengurangi tenaga maksimalnya….

Nah, untuk motor ini tentunya akan memakai basis mesin CS1 yang dibore-up, yah daripada harus bikin mesin baru…… Bagaimana dengan harga? hmmm….ada keyakinan demi memenangkan pertarungan dengan V-ixion, motor ni akan dihargai di kisaran harga V-ixion 21-23jutaan….

2. Naked bike 225cc

Nah, untuk menggantikan posisi Tiger Revo sekarang, HOnda juga perlu menyiapkan nakedbike yang tenaga, torsi dan kubikasinya sama atau lebih besar dari Tiger yang ada sekarang.

Untuk itu, diperlukan produk baru yang dapat menggantikannya. Seperti yang saya tulis sebeleumnya, bahwa Honda telah menyiapkan motor sport baru berkubikasi 200 atau 225 cc. Namun, dapat diyakini bahwa segala isu yang beredar menunjukkan bahwa kubikasi motor ini bakalan 225, lebih besar dari Tiger yang ada sekarang.

Dan kenapa 225? tentu banyak alasannya, diantaranya ya karena saingannya selama ini adalah Yamaha Scorpio 225, jadi wajarlah kalo mau dibikin head to head war, layaknya Revo baru yang diadu dengan Jupiter Z… sekaligus buat ngantisipasi kalo-kalo Scorpio dinaikkin kapasitasnya jadi 250, jadi kan gak jauh-jauh amat bedanya.

mahal banget ini mah...

Selain itu kubikasi 225cc juga diperuntukkan agar harga motor ini bisa lebih mahal dari Tiger sekarang, yah motor ini bakalan berada di atas 25juta, ya di kisaran 28-30 jutaan lah, diatas harag nakedbike 150cc, tapi dibawah CBR 150R.

Spesifikasi, 225cc, SOHC, Fuel Injection, Berpendingin Cairan, Sasi teralis. Yup, isu yang berkembang Honda akan mengeluarkan motor sport baru dengan sasis teralis, so saya langsung mikir bahwa motor ini yang bakal memakai teralis, bukan motor sport 150cc-nya. Kenapa? ya liat saja motor-motor Honda yang bersasis teralis yang ada, minimal kubikasinya adalah 250cc. So meskipun ni motor cuma 225cc, tapi secara tampilan gak jauh beda dengan yang 250cc macam VTR250. Kalo sasis teralis mo dipake di motor 150cc kok rasanya bodi motornya kurang besar. Motor 150cc Honda palingan ya sebesar V-ixion aja, kalo lebih gedhe lagi bakalan kehilangan tenaga bro!

Trus basis mesin ni mongtor tentunya bakal ngambil punya-nya NMP, tinggal di bore-up lah!

3. Sportbike berfairing 150cc

Kalo motor yang ketiga ini direncanakan untuk mendahului Yamaha yang mo ngeluarin R15,so spesifikasinya pun bakal mirip-mirip lah!

Lho bukannya buat ngedepin R15 sudah ada CBR 150R?

Nah, disinilah pinternya AHM. AHM jauh lebih baik dari Yamaha, AHM tidak mau memakai motor yang masih diimpor sebagai andalan untuk di head to headkan dengan produk kompetitor. AHM merasa perlu untuk bikin motor sendiri.

Kenapa? selain harga bisa ditekan, jumlah kuan titas produksi dan penjualannya pun bisa disesuaikan dengan keinginan, tipe motor ini mau dipake untuk menguasai pasar atau sekedar memberikan pilihan bagi konsumen…

Jadi, CBR 150R hanyalah memberikan pilihan pada konsumen sekaligus melanggengkan trah CBR 150 yang pernah sukses lewat IU, dan untuk mengantisipasi kompetitor ya dengan motorsport 150cc berfairing dengan harga yang lebih murah, yah dikisaran 25-28jutaan pasti laku juga.

Soal mesin ya bisa make sama dengan versi nakednya seperti yang nomer 1 diatas. Seperti V-ixion dengan R15 yang mesinnya ya sama aja….

Nah, itu saja! Wong namanya juga ngira-ira, jangan terlalu berharap lah dengan kebenarannya.

NB: ganang lagi seneng komik Panji Tengkorak…..

 
36 Komentar

Ditulis oleh pada 10 November 2011 in goblog, motor, otomotif

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

All New Tiger 225 akhir tahun, why not?

Meskipun masih menganggap banderol CBR 150R versi AHM itu nguawur, tak baik juga memperpanjangnya. Toh menurut ganang itu hanya karena ketidakmampuan Honda Thailand dalam mensuplai produknya.

So, kita bahas lagi produk AHM yang lain, yaitu Tiger! Tiger sudah berumur 17 tahun dan sudah jelas waktunya direnov…

So, berdasarkan tulisan pakdhe yudi, AHM sedang mempersiapkan sebuah naked bike baru berkubikasi 225 cc sebagai pengganti Hond Tiger. Yang jelas sudah monoshok, itu yang sering dikeluhkan dari Honda Tiger selama ini selain kemrosoknya rantai…

Nah, yang perlu dibahas adalah apa benar ini akan seratus persen menggantikan Tiger atau akan disandingkan? karena dengan kubikasi yang berbeda toh akan memberikan patokan harga yang berbeda pula. Jika Tiger 200cc dihargai 25juta, gak menutup kemungkinan juga Tiger 225 akan dihargai diatasnya, toh harga CBR 150R udah bertengger di 33juta, so ada space harga untuk Tiger 225 dikisaran 28-29jutaan…

So, jika pun disandingkan maka alternatif naked bike Honda ada NMP di 19,5juta, Tiger 200 di 25 juta dan Tiger 225 di let’s say 28,5 juta kan gak masalah juga… tinggal pilih sesuai kemampuan dan keinginan….

berita-berita sebelumnya seperti sudah menyebutkan bahwa motor ini akan memakai basis mesinnya NMP (dan ternyata dipilih yang 225cc), so harusnya memang gak terlalu lama dirilis karena NMP kan juga dah wara-wiri cukup lama dan terbukti laris manis, dan mengingat mengembangkan mesin dari basis mesin yang sudah ada itu tentunya gak sesulit dan selama bikin mesin baru, harusnya bisalah motor tersebut dijual tahun ini..

Di 2 link tersebut (ini dan ini) juga sudah disebutkan bahwa motor tersebut akan dirilis tahun ini, so bisakah para peminat Tiger sabar menunggunya?

Kalo saya sendiri masih takut bin waswas AHM bakal nguawur lagi mbanderol harganya, takutnya seperti banderol harga CBR 150R yang bikin saya mikir suudzon aja ama orang-orang AHM….

Dan perlu diingat juga bakal gimana nanti penampakannya si Tiger 225? semoga lebih gagah dari yang sekarang!

bakal mahal ini mah...

Nah, begitu saja dulu lah!

Sekian.

NB: kenapa mesin Tiger harus selalu dikembangkan dari mesin berkubikasi di bawahnya? apa legendanya memang harus dibuat begitu?

 
23 Komentar

Ditulis oleh pada 4 Juli 2011 in goblog, otomotif

 

Tag: , , ,

Honda: Masih ada New Blade/New Supra, New CS-1 dan All New Tiger tahun ini?

Dapurpacu menyebutkan ada 2 motor baru dari HOnda, sedangkan Otomotifnet menyebutkan ada 3 motor baru HOnda yang akan diluncurkan tahun ini. Entah siapa yang benar, saya juga tidak tahu… time will tell lah….

Dapurpacu menyebutkan:”Kabar yang berhembus, AHM sedang menyiapkan motor bebek baru bergenre sport. Sinyalemen kehadiranya semakin kuat dengan pendaftaran TPT di Departemen Perdagangan.”

Nah, kalau disebut motor bebek baru bergenre sport, tentu kita akan melihat ke arah Honda CS-1. CS-1 memang selama ini sudah diharapkan untuk diupgrade (liat disini, per 3 Juli 2011 ada 35 orang yang vote untuk diupgradenya CS-1).

Kita tunggu saja CS-1 atau apapun yang disandingkan bareng CS-1 ini akan jadi seperti apa ya kita tunggu saja…

Sedangkan otomotifnet menyebutkan ada 3 motor baru yang bakal dirilis Honda tahun ini, dan disebutkan bahwa:

“Di sela peluncuran Honda CBR 150R kemarin pagi (30/6), Presiden Director PT AHM, Yusuke Hori menegaskan kalau Honda masih punya tiga model baru. Dua diantaranya new model, Model ini sangat sporty  dan Yusuke banyak terlibat disana. Dan, lagi-lagi Indonesia akan menjadi negara pertama yang meluncurkan model baru ini. Kemungkinan besar diantara ketiga model ini ada line up bebek baru. Selain itu Honda juga digosipkan masih punya satu line up model motor sport baru.

Kalo dilihat disini, sepertinya akan ada satu facelift dan dua model baru. Model baru yang pertama jelas adalah tipe bebek, sedang yang kedua ada spekulasi bakal motor sport. Sedang faceliftnya entah yang mana (sepertinya juga bebek).

Namun, kalo melihat dua berita tersebut, 2 model bebek yang bakal dirilis tahun ini (entah 2 bebek baru atau 1 bebek baru dan 1 facelift) mungkin terkait juga dengan pengajuan TPT yang sempat disebutkan pak haji taufik, yang punya kode NF11C1C (baca disini dan disini) dan NF12A1C (baca disini, dan disini ).

Dari data TPT jelas ada 2 bebek, entah sepenuhnya baru atau facelift. Kalo berspekulasi sih bisa aja NF11C1C adalah new Honda blade yang berarti memang hanya facelift major karena ampe didaftarin TPTnya, sedangkan NF12A1C adalah bebek sportnya karena kubikasinya 125cc sama dengan CS-1 (mungkin make headlamp ini). Tapi spekulasi pengganti CS-1 ini jadi berbeda dengan spekulasinya pak haji taufik disini, karena menurut beliau NF12A1C adalah bebek murni Biz125,

JIka memang NF12A1C adalah Biz125, maka motor ketiga ya bakal ada bebek sport aja bukan motor sport seperti disebutkan pakdhe Yudi disini sebagai penggantinya Tiger.

Namun, itu berarti ketiga produk barunya adalah bebek yang saya rasa gak mungkin karena market share bebek toh sudah kalah sama skutik. Dari 3 motor yang rencana dirilis tahun ini saya rasa pasti ada satu skutik atau satu motor sport.

So, menurut saya sih ada major facelift Honda blade (ditunjukkan dgn kode TPT NF11C1C, apalagi jelas diproduksi 150ribu), motor baru bebek super pengganti atau disandingkan dengan CS-1 (ditunjukkan dg kode TPT NF12A1C, produksinya juga cuma 51ribu je, cocok tho?) yang akan dirilis antara bulan Juli dan Agustus tahun ini dan satu buah motor sport prngganti Honda Tiger, sebut saja All New Tiger 225 yang akan dirilis pada akhir tahun.

Sekian. Itu saja!

NB: ruwet…

semua gambar diambil dari link yang ada dan yang lainnya dari google

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada 3 Juli 2011 in motor, otomotif

 

Tag: , , , , , ,

Tengki Bensin CBR250R bocor? innalillahi!

tengki tiger revo, sumber google

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa tengki bensin motor Sport HOnda jadi langganan tukang tambal panci…

Dari generasi pertama Tiger, Tiger 2000 hingga Tiger Revo selalu saja punya masalah sama dengan tengki bensinnya yang gampang bocor…. Dari yang bocvornya dibawah yang gak keliatan mpe bocor dipojokan samping bawah tengki yang membuat tambalan pancinya keliahatan…

Apalagi kalo ngeliat Megapro, wuih gak keitung Megapronya temen yang bocor, hampir semuanya setelah memasuki umur 3 sampe 5 tahun tengkinya pada bocor… Bahkan sampe-sampe saya sempet ngeliat sebuah megapro tahun 2007 yang udah ditambal banyak banget mpe semua bagian bawahnya penuh tambal panci yang tambalannya aja kurang rapi…

Atau juga pengalaman dijalan yang ngeliat sebuah Megapro lawas (sebelum 2006) yang make tengki Megapro primus (2006 mpe 2010) yang bikin tampangnya agak kurang cocok…

tengki NMP, sumber: google....

Lalu bagaimana dengan NMP? sepertinya kok hanya masalah waktu saja sampai ada kasus kebocoran tengki, lha wong tutup bensinnya aja masih sama, trus kekerasan tengkinya pun kalo diketuk pake jari rasa dan kedengerannya juga sama, so saya rasa ketebalan bahannya masih sama lah…. dan tentunya bakal sama-sama jadi langganan bocor kalo kurang bisa ngerawatnya   (kayak saya ini juga, hehehe)

Lalu jika tengki bensin CBR250R yang bocor gimana?

Kalo saya sih cuma bakal bilang innalillahi, lha wong motor sport flagshipnya Honda kok tengki bensinnya bocor, ya gak seharusnya tho ……. apa malah gak mungkin?….harganya aja 2 kali lipat NMP je….kualitas tengki bensinnya ya harus beda lah yaw….

Sekian. Gitu aja! Judul postingan diatas emang cuma biar pada baca aja, gak ada maksud lain, hehehe…

NB: saya mau dibalang watu sama ganang, tapi malah kena tengki bensin motornya…kapokmu kapan!

 
29 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Juni 2011 in motor

 

Tag: , , , , ,

[Poll] Motor apa yang harus segera diupgrade?

Banyak motor yang modelnya dianggap sudah ketinggalan jaman, atau malah modelnya tidak dapat diterima di pasaran tanah air. So, ada berbagai usulan agar motor tersebut diupgrade dengan penampilan baru atau malah dibinasakan saja.

Saya mencoba membuat polling terhdap beberapa motor yang seharusnya segera diupgrade. Upgrade disini saya batasi pada hal-hal:

  • – ganti mesin baru dan tentunya body baru, so bener2 bener berubah, tinggal namanya mungkin, atau malah didiscontinue dan keluar produk baru sebagai suksesinya
  • – ganti body baru yang sebagian berbeda dari sebelumnya
  • – penambahan fitur penting yang meningkatkan harga dan nilai motor (misalnya injeksi)
  • – perubahan dan atau penambahan body motor yang lumayan signifikan pengaruhnya terhadap tampilan (misalnya penambahan fairing atau ganti headlamp, atau mengubah posisi stoplamp)
  • -dll tidak termasuk facelift kecil, misalnya ganti striping, nambah macam warna. dan lain semisalnya.

Segera disini saya maksudkan adalah dalam jangka waktu tahun 2011 ini. sudah cukup segera bukan? apalagi saya hanya memasukkan motor-motor yang seingat saya belum pernah diupgrade ataupun difacelift dalam 2 tahun terakhir.

Berikut pollingnya, silakan dipilih untuk 5 motor yang paling harus segera diupgrade untuk masing-masing produk dari tiap pabrikan

Nah, silakan dipilih. Monggo….

Itu saja!

NB: mang bakal direalisasikan, tanya ganang, ya ndak tahu saya tanya pabrikannya langsung saja… harapannya ya pabrikan mo baca hasil polling ini, begitu…

 
29 Komentar

Ditulis oleh pada 21 Mei 2011 in goblog

 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,

Honda All New Tiger vs Honda CBR 150R

Bukan mo ngomparasikan, apalagi mbandingin saat balapan, tapi cuma mo nyoba ngitung-itung berapa pantasnya harga CBR 150R dan harga All New Tiger nantinya…

Ada 2 hal yang perlu dicermati tentang rencana AHM menelurkan CBR150R, dan rencananya untuk mengupgrade Honda Tiger.

Pertama, rencana AHM untuk menCKDkan CBR 150R setelah diawal-awal bakal diiimpor secara CBU. Kedua, rencana AHM dalam mengupgrade Honda Tiger dengan kubikasi mesin yang belum diputuskan apakah tetap 200 cc atau dinaikkan menjadi 225cc.

Dari dua hal tersebut, saya memikirkan beberapa hal

  1. CBR 150R adalah produk adik si CBR 250R yang secara spesifikasi sangat jauh berbeda, so dasar harganya gak harus ngeliat dari banderol harga si kakak
  2. Honda CBR150R pada dasarnya bertarung dengan produk Yamaha yaitu dengan R15 yang notabene adalah V-ixion berfairing yang dibenderol oleh Yamaha pada 21juta
  3. HOnda Tiger yang akan diupgrade menjadi Honda All New Tiger adalah flagship Honda Indonesia disegmen naked bike, so sebagai flagship banyak hal seharusnya disematkan ditubuhnya, khususnya untuk fitur2 yang ada di sang adik (NMP) harus ada atau harus lebih baik/banyak di tubuh si Tigor ini
  4. Kompetitor Honda Tiger adalah Yamaha New Scorpio Z yang sudah 225ccnya, so sebaiknya All New Tiger dengan banderol harga yang lebih tinggi dari Scorpio, tentunya displacementnya minimal samalah.
  5. Ada isu bahwa Yamaha (YMKI) akan mengupgrade Scorpio dengan menggunakan mesin 250cc.

Dari beberapa hal diatas, saya mencoba mengira-ira harga kedua motor diatas, dan ketemu diangka 25juta untuk CBR150R dan 28juta untuk si All New Tiger 225cc. Lha dasarnya apa?

  • CBR150R head to head dengan R15, so jika Yamaha mengupgrade V-ixion menjadi R15, harganya gak bakal terlalu jauh dengan harga V-ixion yang 21 juta, ya dikisaran 24jutalah…jadi harga CBR150R diangka 25juta sudahlah benar.
  • Harga All new Tiger diangka 28 juta berdasarkan kedudukannnya sebagai flagship serta untuk mengantisipasi Scorpio 250cc, sehingga jika Honda akan mengeluarakan 250cc naked bike masih punya rentang harga dikisaran 30juta lebih dikit.

melihat rencana AHM saat ini, begini spekulasinya:

  1. CBR 150 bakal dibandrol diharga 29 jutaan pada saat awal kemunculannya yang CBU.
  2. CBR 150 bakal diturunkan harganya jika sudah di CKD sambil nungguin All New Tiger keluar.
  3. All new Tiger akan keluar sesaat sesudah atau sebelum keluar si Scorpio,
  4. jika si Pio keluar dengan dengan 250cc, maka si Tigy bakal dengan 225cc (minimal) dengan harga dikisaran 28juta itu, tapi jika Tigy keluar 250cc, maka dikisaran 30juta awal. so Harga CBR di25juta hasil CKD sudah pas
  5. sedang kalo Pio dengan 225cc, harga Tigy tetap di 28juta dengan 225cc, atau 25-26juta dengan 200cc. Tapi jika Tigy harganya tetap, maka CBR150 pun akan tetap di 29juta meskipun diCKD.
  6. Jika Yamaha juga mengeluarkan R15, maka skenario harganya juga bakal makin pusing. menurut saya R15 gak bakal jauh harganya dikisaran 24-25 juta, so jika harga CBR 150R di 29juta, dan Tiger di 25juta, maka  penjualan R15 bakalan moncer. Hal ini dapat diantisipasi AHM dengan menCKDkan CBR150 R sehingga harga bisa diturunkan hingga 25jutaan. sedang Tigy dan Pio bakal dibiarkan bertarung sendiri dikisaran harga diatasnya atau tetap diharga lama.
  7. Namun jika R15 dijual dikisaran harga di kisaran 26-28juta, maka harga CBR akan tetap diksaran harga 29jutaan. trus Tigy dan Pio dibiarkan bertarung sendiri dikisaran 25juta (dan tentunya menggunakan mesin 200 hingga 225cc saja)

Intinya, harga keempat motor itu akan saling terkait. kemungkinan terbesar ya CBR di 29juta, R15 di 27juta, sedang Tigy dan Pio diharga dan cc yang sekarang.

Begitu saja!

NB: pusing euy…

 
23 Komentar

Ditulis oleh pada 9 Mei 2011 in goblog, motor, otomotif

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

Motor-Motor Penggoda Niat…

Dari hasil pemikiran dan pertapaan seperti saya sebutkan disini, disini dan disini, saya telah memutuskan untuk memilih P220, namun begitu TPT saya ajukan pada istri saya, kok langsung ditolak dan disuruh membeli Honda Tiger saja. Maklum, istri saya masih suka dengan kegagahan si macan. Dan niat saya pun kembali mental, karena dalam kondisi si macan sekarang saya tidak akan mau membelinya. Kenapa? telah banyak dibahas segala sisi kekurangannya di banyak blog,,,

Yang jadi masalah saya sekarang adalah, motor mana lagi yang harus saya pilih, wong yang beredar di Indonesia ya sudah saya sebutkan je…Maka saya pun berniat menunda rencana saya beli motor sambil menunggu salah satu dari motor2 dibawah ini dirilis, motor2 yang sebenarnya hanya mimpi untuk membelinya karena prediksi harganya sangat mahal diatas kemampuan saya, tapi dari bebrapa segi yang sudah saya ketahui saja telah membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama…

Langsung saja, motor motor yang membuat saya jatuh cinta hingga menggoda niat ganti motor secepatnya itu adalah

1. All New Tiger

Seperti telah disebutkan di dapurpacu, AHM sedang serius menyiapkan All-New Tiger, yang perubahannya selain pada desainnya juga bakal menyasar mesinnya. Mesinnya bakal memakai basis dari NMP.

So, sebagai orang yang pernah memimpikan memiliki Tiger dan juga karena pengaruh istri, maka pilihan utama jika memang ada segera dirilis ni mongtor ya tentunya si ALL New Tiger ini lah.

Lha kan belum tahu wujud dan spesifikasinya? kalo soal ini tentunya saya percaya dengan AHM, saya yakin AHM tidak akan merusak legenda kegagahan Tiger, apalagi yang akan dijadikan basis adalah NMP yang dimata saya cukup bagus secara desain maupun jeroan mesinnya. Dari GL Pro saja bisa jadi Tiger yang melegenda, apalagi kalo dari NMP akan jadi seperti apa coba?

Kalo soal harga sepertinya motor ini gak akan dijual dengan harga yang jauh dari harga Tiger sekarang….kalo harga sama sepertinya saya akan memilih motor berikut ini dibawah…

2. Suzuki GW250

gambar motor ini sudah sering saya perlihatkan di bebrapa tulisan saya, dan sebenarnya saya tidak terlalu tahu spesifikasinya, yang jelas dia sudah DOHC (baca aja disini) tapi yang jelas dengan motor ini saya sudah jatuh cinta pada pandangan pertama…penampakannya yang dibikin mirip B-King membuat motor berkesan moge, padahal cuma 250cc…

Kalo harga terjangkau, motor ini adalah kemungkinan pertama yang akan saya beli…karena wujudnya yang sudah jelas tak seperti All New Tiger yang baru diawang-awang saya…

3. Yamaha Fazer 250

Kalo motor yang satu ini sebenarnya sudah ada wujudnya di jalanan, tapi bukan di jalanan negeri ini, di jalanan India tentunyah…

Secara penampakan motor ini sangat gagah, tapi wujudnya masih terlihat seperti motor 250cc, tidak seperti GW 250 yang nampak seperti moge…

Soal performa gak usah ditanya deh….yang jelas jauh diatas si Michael, so motor ini akan jadi pilihan kedua untuk dibeli jika harga terjangkau…tapi tetep tergantung timing perilisannya di Indonesia, kalo kelamaan ya bisa fgak 2-2nya nih…

4. KTM Duke 200

Motor ini sudah dibicarakan cukup lama walalupun lebih pada si adik Duke 125, tapi kabarnya yang versi dijual di Asia termasuk Indonesia adalah versi 200 cc yang akan dibawa oleh ATPM Bajaj sebagai salah satu pemegang saham KTM.

Oke, secara tampilan saya sangat suka, soal performa jangan ditanyakan cari saja videonya di youtube tentang si adik Duke 125…

Oya, soal cc mesin kalo yang dipasarkan disini yang 125cc, sudah pasti saya tidak akan beli karena harganya pasti cukup lumayan dan dengan 125cc, mending yang lain sajalah…

Duke 200 pun sepertinya akan dihargai cuup mahal, so gak yakin juga kalo duit bakalan cukup, jadi soal yang ni gak terlalu berharap juga, so motor ini masuk pilihan akhir-akhirlah…

5. Bajaj Pulsar 250

Motor ini belum ada fisiknya, tapi kabarnya bakalan beda dari adik2nya, lebih bagus gitulah…dan dengan melihat harga adik-adiknya sepertinya kalo dirilis di Indonesia harganya paling 25juta, jadi anggaran cukuplah…

Tapi tentunya perlu dilihat juga gimana penampilannya, apa lebih ganteng atau tidak, kalo tidak mah ya gak usah dirilis…

Soal performa gak usah dipermasalahkan, yang diperlukan adalah tampilan dan harganya…

Oya, ada kabar2 kalo ni montor bakal berfairing, kayak gimana ya? sebenarnya gak terlalu mak sreg sama motor berfairing tapi kalo harga dan tampilan oke, ya bisa dibungkuslah…

Udah, motor2 itu saja, karena motor2 yang isunya mo segera rilis ya motor2 itu je… so kangmase tunggu saja keluarnya ntu mongtor2 lah…

siapa cepat, siapa murah, siapa ganteng, siapa oke…Bungkus!

Itu saja!

NB: ganang cuma dehem-dehem….Amiin

 
38 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Mei 2011 in goblog

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,