RSS

Arsip Tag: Yamaha Fazer 250

Yamaha, belum pernah punya….

Meskipun di aerah asal saya di Jawa Tengah, keberadaan motor2 dari pabrikan garputala bak semut di sekitaran gula, tak sekalipun saya pernah merasa suka motor dari pabrikan Yamaha. Meski bapak saya pernah memakai RX Special, tetap saya gak merasa mempunyai lha wong itu juga pas masih kecil dan cuma sempet belajar sekali dua kali aja make ntu mongtor….

Kalo cuma nyobain sekali dua kali produk2 Yamaha ya jelas pernah, apalagi salah seorang Om saya adalah FBY yang bolak balik beli motor ya Yamaha mulu….

Saya sendiri gak tahu kenapa kok saya tidak terlalu menganggap Yamaha sebagai pilihan motor yang tepat, padahal saya sendiri tahu bahwa motor2 Yamaha itu gak kalah dengan motor dari pabrikan lain macam Honda atau Suzuki..

Selama ini, Honda jelas menjadi pilihan utama. Secara sadar dan tidak sadar itulah yang ditanamkan oleh orangtua saya. motor Honda itu awet dan harga jual kembalinya tinggi, begitu sepertinya didikan bapak saya yang tanpa diucapkannya… Apalagi setelah merasa kejeblos sekalinya beli Jincheng city, gak lagi-lagi deh beli motor selain Honda, begitu kira2 bapak saya berikrar….

Dan secara tidak sadar pun, mindset saya juga tergiring kesana… Jika pengen beli motor yang gak neko0neko bin awet dan irit, ya harus beli Honda….

yang dibeli selalu yang warna merah

Sedangkan saya sendiri kadung jatih cinta dengan Suzuki, khususnya sejak make Tornado GS dulu…entah kenapa suatu saat ketika mbawa si Tornado ke bengkel dan ngeliat rangka ntu mongtor, rasanya kok indah sekali gitu….

Sampai sekarang pun saya masih suka dengan rangka motor2 Suzuki, terlihatnya kok mantab, gak gampang goyah gitu… singkat kata, rangka Suzuki tu bandel, begitu image di otak saya….

Apalagi kalo teringat body gambot Tornado GS, kok kayak ngeliat perempuan semok ya…..hmmmm…tapi ini hanya berlaku bagi semoknya Tornado, kurang suka dengan semoknya matic sekarang….

Sedangkan Yamaha, belum ada bagian motor yang saya suka…mungkin juga karena belum pernah punya dan belum pernah memakai dalam waktu yang lama, jadinya belum menemukan keindahan di dalam motor Yamaha…

Kemarin sempet suka dengan Byson dan New Scorpio Z, tapi begitu ngamati dalam waktu yang agak lama, segala kekurangan dari keduanya lah yang terlihat. Byson jok boncengernya kurang lebar dan lampu belakangnya jelek bin performanya gak jauh beda dengan si Michael. NSZ meski dah dibuat gagah tapi masih terlihat wagu di headlampnyah, apalagi monoshock belakangnya masih ambles juga….

So, kira 2 ke depannya jika saya beli motor Yamaha tentunya karena saya sudah gak melihat lagi kekurangan dari motor itu…. ya jika Fazer 250 dijual dimari sekarang sepertinya saya melihatnya masih tanpa cela….

new scorpio 250cc?

Itu saja!

NB: Kalau selain 3 merk itu ya belum begitu diperhatikan, lha wong ke3 ATPM itu je yang motornya udah banyak di kampung saya….

 

 
31 Komentar

Ditulis oleh pada 17 Juni 2011 in motor, otomotif

 

Tag: ,

Motor-Motor Penggoda Niat…

Dari hasil pemikiran dan pertapaan seperti saya sebutkan disini, disini dan disini, saya telah memutuskan untuk memilih P220, namun begitu TPT saya ajukan pada istri saya, kok langsung ditolak dan disuruh membeli Honda Tiger saja. Maklum, istri saya masih suka dengan kegagahan si macan. Dan niat saya pun kembali mental, karena dalam kondisi si macan sekarang saya tidak akan mau membelinya. Kenapa? telah banyak dibahas segala sisi kekurangannya di banyak blog,,,

Yang jadi masalah saya sekarang adalah, motor mana lagi yang harus saya pilih, wong yang beredar di Indonesia ya sudah saya sebutkan je…Maka saya pun berniat menunda rencana saya beli motor sambil menunggu salah satu dari motor2 dibawah ini dirilis, motor2 yang sebenarnya hanya mimpi untuk membelinya karena prediksi harganya sangat mahal diatas kemampuan saya, tapi dari bebrapa segi yang sudah saya ketahui saja telah membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama…

Langsung saja, motor motor yang membuat saya jatuh cinta hingga menggoda niat ganti motor secepatnya itu adalah

1. All New Tiger

Seperti telah disebutkan di dapurpacu, AHM sedang serius menyiapkan All-New Tiger, yang perubahannya selain pada desainnya juga bakal menyasar mesinnya. Mesinnya bakal memakai basis dari NMP.

So, sebagai orang yang pernah memimpikan memiliki Tiger dan juga karena pengaruh istri, maka pilihan utama jika memang ada segera dirilis ni mongtor ya tentunya si ALL New Tiger ini lah.

Lha kan belum tahu wujud dan spesifikasinya? kalo soal ini tentunya saya percaya dengan AHM, saya yakin AHM tidak akan merusak legenda kegagahan Tiger, apalagi yang akan dijadikan basis adalah NMP yang dimata saya cukup bagus secara desain maupun jeroan mesinnya. Dari GL Pro saja bisa jadi Tiger yang melegenda, apalagi kalo dari NMP akan jadi seperti apa coba?

Kalo soal harga sepertinya motor ini gak akan dijual dengan harga yang jauh dari harga Tiger sekarang….kalo harga sama sepertinya saya akan memilih motor berikut ini dibawah…

2. Suzuki GW250

gambar motor ini sudah sering saya perlihatkan di bebrapa tulisan saya, dan sebenarnya saya tidak terlalu tahu spesifikasinya, yang jelas dia sudah DOHC (baca aja disini) tapi yang jelas dengan motor ini saya sudah jatuh cinta pada pandangan pertama…penampakannya yang dibikin mirip B-King membuat motor berkesan moge, padahal cuma 250cc…

Kalo harga terjangkau, motor ini adalah kemungkinan pertama yang akan saya beli…karena wujudnya yang sudah jelas tak seperti All New Tiger yang baru diawang-awang saya…

3. Yamaha Fazer 250

Kalo motor yang satu ini sebenarnya sudah ada wujudnya di jalanan, tapi bukan di jalanan negeri ini, di jalanan India tentunyah…

Secara penampakan motor ini sangat gagah, tapi wujudnya masih terlihat seperti motor 250cc, tidak seperti GW 250 yang nampak seperti moge…

Soal performa gak usah ditanya deh….yang jelas jauh diatas si Michael, so motor ini akan jadi pilihan kedua untuk dibeli jika harga terjangkau…tapi tetep tergantung timing perilisannya di Indonesia, kalo kelamaan ya bisa fgak 2-2nya nih…

4. KTM Duke 200

Motor ini sudah dibicarakan cukup lama walalupun lebih pada si adik Duke 125, tapi kabarnya yang versi dijual di Asia termasuk Indonesia adalah versi 200 cc yang akan dibawa oleh ATPM Bajaj sebagai salah satu pemegang saham KTM.

Oke, secara tampilan saya sangat suka, soal performa jangan ditanyakan cari saja videonya di youtube tentang si adik Duke 125…

Oya, soal cc mesin kalo yang dipasarkan disini yang 125cc, sudah pasti saya tidak akan beli karena harganya pasti cukup lumayan dan dengan 125cc, mending yang lain sajalah…

Duke 200 pun sepertinya akan dihargai cuup mahal, so gak yakin juga kalo duit bakalan cukup, jadi soal yang ni gak terlalu berharap juga, so motor ini masuk pilihan akhir-akhirlah…

5. Bajaj Pulsar 250

Motor ini belum ada fisiknya, tapi kabarnya bakalan beda dari adik2nya, lebih bagus gitulah…dan dengan melihat harga adik-adiknya sepertinya kalo dirilis di Indonesia harganya paling 25juta, jadi anggaran cukuplah…

Tapi tentunya perlu dilihat juga gimana penampilannya, apa lebih ganteng atau tidak, kalo tidak mah ya gak usah dirilis…

Soal performa gak usah dipermasalahkan, yang diperlukan adalah tampilan dan harganya…

Oya, ada kabar2 kalo ni montor bakal berfairing, kayak gimana ya? sebenarnya gak terlalu mak sreg sama motor berfairing tapi kalo harga dan tampilan oke, ya bisa dibungkuslah…

Udah, motor2 itu saja, karena motor2 yang isunya mo segera rilis ya motor2 itu je… so kangmase tunggu saja keluarnya ntu mongtor2 lah…

siapa cepat, siapa murah, siapa ganteng, siapa oke…Bungkus!

Itu saja!

NB: ganang cuma dehem-dehem….Amiin

 
38 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Mei 2011 in goblog

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

Bukan Honda vs Yamaha, tapi Pabrikan Jepang vs Non-Jepang

Setelah membaca tulisan ini, saya jadi berfikir jangan2 Honda dan Yamaha tak benar2 bertarung dalam penguasaan pangsa pasar sepeda motor di dunia, termasuk di Indonesia.

Mungkin dulu mereka memang gontok2an tapi seiring majunya industri sepedamotor dari negara lain, sekarang mereka hanya sekedar memperlihatkan pada konsumen bahwa mereka tetap bersaing, padahal bisa saja mereka memang saling bagi keuntungan.

Oke, selain absennya CBR150/CBR125 disetiap negara yang sudah ada R15 atau sebaliknya, berikut beberapa alasan lainnya :

  • Kawasaki bekerjasama dengan Bajaj, so meskipun Kawasaki pabrikan Jepang produknya NInja CBR250 harus dicounter oleh CBR250, dan Yamaha tidak mau ikutan nyemplung karena sudah bagi2 kelas. Untuk kelas 250cc fairing diambil Honda, yang naked bike bakal diambil Yamaha.
  • Persaingan Honda Yamaha di Indonesia harus terlihat semakin keras, maka NMP dan Byson dikeluarkan hampir bersamaan biar pangsa pasar yang akan ke Bajaj dan TVS.
  • Sebelum KTM Duke diluncurkan harus ada produk Honda yang diluncurkan dikelas yang sama, di Eropa dengan 125cc, kalo di Asia tugas Yamaha so bisa diprediksikan bentar lagi (akhir tahun) bakal ada produk Yamaha dikelas 200-250cc naked bike.
  • Segmen bebek di Indonesia masih menjadi tulang nadi Honda, tapi segmen skutik telah pindah dari Yamaha ke Honda, ini hanya strategi mengecoh kompetiror saja, nanti kalo penjualan dari pabrikan non jepang naik, maka bisa jadi segmen skutik dibalikin ke Yamaha…
  • Honda dan Yamaha berusaha mengeluarkan produk sebanyak mungkin agar pabrikan lain tidak dapat masuk dan mengembangkan pasar karena konsumen sudah disuguhi banyak model motor dari kedua pabrikan
  • Di sektor penjualan Honda memang tiada tanding tapi agar nama Yamaha tidak hilang maka di ajang balapan paling berkelas didunia, MotoGP Yamaha didukung untuk menang.
  • Honda Scoopy yang gak adalawan dari Yamaha, kalo emang gontok2an mbok ya Yamaha ngeluarin Fino, ya tho? Begitu juga V-ixion, belum ada lawan tho? Trus PCX?
  • Di tingkat 3S, dimana ada jaringan 3S dari pabrikan non Jepang maka disitu banyak sekali jaringan 3S dari Honda dan Yamaha, dan di jaringan tersebut akan lebih mudah mendapatkan produk kedua pabrikan. Jadi yang pengen beli Byson, cari aja yang dealer Yamahanya dekat dekngan dealer Pulsar atau TVS.
  • dsb./.bisa sampeyan tambahkan sendiri

Oke, pada dasarnya ini hanyalah analisa saya saja. Betul tidaknya ya sampeyan bisa memutuskan sendiri. Itu saja.

NB: pantes saja indent byson ganang lama banget wong dikiri kanan gak ada dealer lain selain Yamaha dan Honda je…. Lha iya wong ngindennya di kampung yang kiri kanan dealer saja masih sawah, batin saya!

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada 1 Mei 2011 in motor, otomotif, Umum

 

Tag: , , , , , , , , ,

New Scorpio 250 segera keluar….

setelah membaca artikel disini (Sssttt…YMKI sepertinya sedang menyiapkan motorspot baru…,) saya jadi ingat berita dari motorplus disini bahwa Yamaha sedang menyiapkan disc brake belakang untuk Scorpio Z. Artikel sejenis juga saya baca disini dan disini.

Yang saya pikirkan setelah membaca artikel2 tadi adalah fikiran/perasaan bahwa akan ada motor baru dari Yamaha yang akan dinamai Scorpio juga. Dan karena bocoran dari artikel tersebut menyebutkan bahwa Yamaha sedang menyiapkan motor 250cc, maka rasanya tidak salah saya mengira akan ada New Scorpio 250, tentunya dengan disc brake belakang.

Dan meskipun 250cc, jangan dipikir ini adalah YZF250, karena YMKI belum akan bermain dengan honda di segmen motor sport berfairing, lha wong YMKI lebih suka yang naked kok, buktinya R15 aja dicopotin bajunya jadi V-ixion.

Perkiraan saya YMKI ingin mengakomodir keinginan pasar atas naked bike 250cc sehingga motor ini nanti akan menjadi flagship bagi Byson sekaligus Scorpio Z 225 (atau malah gantiiin si Scorpio Z), sehingga secara penampakan akan menyerupai keduanya. Tapi bentuknya seperti apa, kurang tahu juga wong namanya juga cuma ngarang, ngira-ira je,,,

Lalu kenapa bilang segera? ya tentunya karna surveinya dah ada, survei warna lagi, so kayaknya gak bakal lama deh.

akankah seperti ini?

Sekianlah, itu saja!

NB: ganang bilang saya cuma mimpi…yo ben!

 
32 Komentar

Ditulis oleh pada 23 April 2011 in goblog, motor, otomotif

 

Tag: , , , ,

Yamaha Siapkan Supersport 250cc, 200cc, dan Skutik 150cc

Itu di India, lha kapan di Indonesia????

pengen....

hiks, kapan nih mimpi bakal terwujud….

ini juga manteb

ato pilih ini saja lah…biar retro sekalian, mumpung tar di PRC mo dijual murah(24juta)

Itu saja.

Nb: ganang bingung mo ikutan mimpi pa gak….

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 29 Maret 2011 in goblog, motor, otomotif, Umum

 

Tag: , ,

Blogger dan penyebaran isu yang digelontorkan ATPM

Blogger…dalam menulis sering menulis tentang hal-hal yang belum jelas dalam blognya. Belum pasti gitu. Spy shot motor baru yang belum tentu akan dikeluarkan oleh ATPM di Indonesia(kasus Yamaha Byson misalnya), harga motor baru yang baru akan dirilis(kasus Pulsar 220 yang ada spekulasi harga dari 25 juta sampai 18,6 juta yang akhirnya memang benar adanya), gambar-gambar minor/major change suatu motor yang sudah ada hanya dengan melihat yang terjadi di negara tetangga atau dapat kabar dari sumber yang tidak mau disebutkan (kasus yamaha jupter/mx, yang terbaru suzuki hayate yang dianggap change dari skywave).


diambil dari TMCblog

dan apa kesamaan semuanya itu. ya, benar! semua hal itu belum pasti ketika si blogger menuliskannya.

apa itu salah? o, tentu tidak!

lalu kenapa dipermasalahkan? hanya agar pembaca tahu saja, bahwa semua itu belum pasti. jangan terlalu berharap, karena bisa saja semua itu hanya isu yang digelontorkan oleh ATPM sendiri, untuk mengetahui reaksi masyarakat. jika antusiasme bagus, ya diterusin, kalau gak ya dicancel. toh ATPM tidak pernah merilis secara resmi, jadi nama baik ATPM bisa terjaga.

lalu dampaknya bagi blogger? ya biasa aja, toh si blogger juga bilang bahwa itu isu datangnya dari orang ATPM yang tidak mau disebutkan. nah, disinilah masalah itu muncul. benar gak itu isu muncul dari ATPM sendiri atau malah buatan si blogger. jika buatan si blogger tentu kredibilitasnya yang akan dipertanyakan. jika benar dari orang ATPM, maka sebenarnya ini kurang etis(khususnya jika sampai tidak terjadi).

tapi tentu ATPM tidak terlalu peduli dengan masalah ini. jika isu tersebut salah pun, kredibilitas yang hilang bukanlah miliknya, tapi milik si blogger. kalaupun si blogger menunjuk nama si orang dalem ATPM, maka memang si informan itulah yang tidak dapat dipercaya.

dan sikap ATPM? ya, mencari orang dalam lain yang bisa jadi informan isu bagi para blogger dong!

intinya, jangan terlalu percaya lah sama isu-isu yang ditulis blogger. jangan kayak saya yang terlanjur berharap Yamaha Fazer 250 akan dateng(dulu, buat gantiin scorpio) atau harapan baru bahwa Suzuki GW 250 akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

diambil lupa dari mana

Itu saja!

NB: ganang kemakan isu, jual motornya nunggu Honda CBR 150 R, samapai sekarang kemana mana minta diboncengin….capek euy….

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada 17 Maret 2011 in goblog, motor, otomotif, Umum

 

Tag: , , , , , , , , , ,