RSS

Riders (Pembalap) ndlosor sendiri, kalo bikers ndlosor barengan?

10 Jan

alm. simoncelli jatuh sendirian

Barusan dapet kabar dari tetangga kalo tukang sayur yang biasa lewat depan rumah ketabrak (entah oleh mobil atu motor) dan saat ini kondisinya kritis. Beberapa ibu-ibu pelanggannya pun datang menengoknya, tapi istri saya gak ikut, selain karena emang jarang beli ke bapaknya itu, istri saya juga gak tahu kabar tersebut…

Nah, kabar itu mengingatkan saya dengan lamunan saya ketika tadi saya pulang dari kantor. Yup, selama di jalan pulang, saya ngelamun sambil tetap naik motor, sampai-sampai saya kagey pas nyadar kok sudah deket rumah…

gini nih yang sering terjadi

Oke, lamunan saya tadi isinya sebuah pernyataan dan pertanyaan. Riders, maksud saya pembalap yang biasa mbalap di sirkuit, seringnya kan jatuh karena ndlosor sendiri, ya kurang sip dalam memacu motornya lah, sedikit sekali yang jatuh karena senggolan dengan pembalap lain. Nah, kalo ngeliat di jalanan, kok lebih sering para bikers, maksudnya pengendara motor, yang jatuh tu karena senggolan, jarang sekali yang jatuh sendirian…

yang jarang terjadi

Nah, beberapa pemikiran pun terlintas…

1. Para bikers lebih mahir memacu motor daripada riders. Ini tentu jelas salah. Tapi wajarlah, wong ini pemikiran pas ngelamun di jalan je….

2. Para Bikers itu gampang tergoda, sehingga mengurangi konsentrasinya berkendara. BIsa karena mikirin kerjaan di kantor, masalah dengan keluarga di rumah, atau tak sengaja melihat sesuatu yang menarik macam moge yang dipinginin, makanan yang disukai atau cewek cantik nan aduhai…

terlihat 2 motor terlibat tabrakan

3. Para Bikers itu kurang peduli sekitar, jadi biarpun di depannya ada motor lain ya dihajar aja, jadinya senggolan atau malah nabarak, so jatuh deh….

4. Ada pengganggu menghadang, macam mobil yang tiba-tiba menghadang, atau tukang jualan mie ayam yang lagi dorong gerobak, atau pejalan kaki yang nyebrang sembarangan….

5. Bikersnya lagi ngelamunin kenapa bikers tu kalo ndlosor jarang barengan….nah ini maksudnya ya saya tadi, so jangan ditiru….

makanya jangan suka ngelamun! hehehe

Sekian. Itu saja!

NB: lama gak jumpa ganang, kemana ya dia sekarang?

* semua gambar dari google

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 10 Januari 2012 in cerita, goblog, motor

 

Tag: , , , , , , , , , ,

5 responses to “Riders (Pembalap) ndlosor sendiri, kalo bikers ndlosor barengan?

  1. Rendi

    10 Januari 2012 at 20:04

    isi pertamax duluuu

     
  2. Rendi

    10 Januari 2012 at 20:06

    tuh yang punya warung juga ngelamun……. hati-hati di jalan kangmas🙂

     
  3. setia1heri

    13 Januari 2012 at 11:28

    turut prihatin…semoga jangan dlosorlah….hehehe

    http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/13/kritik-iklan-t…j-ladies-first/

     
  4. gogo

    12 Maret 2012 at 14:42

    yup.. dijalan memang apapun bs terjadi.. dah merasakan pahitnya kecelakaan parah..
    mg kita semua diberi keselamatan..
    amin..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: