RSS

Inikah KTM Inul?

12 Des

Sudah lama saya tidak tahu kabar beberapa merk motor China yang dulu pernah ada di negeri ini. Tapi, barusan saya baca sebuah berita (disini) bahwa sebuah motor asal China berjuluk APP-KTM Milan menyabet gelar Terbaik Katagori Skutik new Comer dari pagelaran Indonesian Motobike Of The Year (IMOTY) yang digelar oleh majalah Motorev.

Hello….

Ini motor apaan yak? kok pake nama KTM, tapi jelas bukan KTM Austria yang spesialis motor garuk tanah dkk itu, katanya asal China lagi…

So, ingatan jelas terpikir dengan sebuah iklan motor jaman boomingnya motor China yang dibintangi seorang penyanyi dangdut yang sedang naik daun saat itu, Inul.Yup, saya kepikir dengan KTM yang diiklanin inul itu. Tapi benar atau tidak, saya belum tahu, atau ada yang tahu?

Trus, yang duluan ada tu yang KTM Inul apa KTM Austria sih? Atau KTM Inul cuma ada di Indonesia ya?

Yang saya pikir, emang sih skutik APP KTM itu pendatang baru (new comer), tapi apa iya itu skutik terbaik yang lahir tahun 2011 ini? kayaknya masih banyak deh, kayak produknya SYM, Piaggio, dll…

Apa sih keunggulannya? Jujur saya termasuk orang yang antipati dengan produk motor China, karena pengalaman dengan JIncheng City J112 yang pernah dulu dipunyai. Dan sekarang ada motor China (begitu dalam berita di detik oto tsb menyebutnya) yang menyabet penghargaan new comer terbaik? hmmm…gak habis fikir, biarpun bodynya bisa dibilang lumayan retro layaknya Scoopy, tapi itu lho ngeliat speknya aja……………liat sendiri aja dah….

Dimensi

  • Panjang: 1.880 mm
  • Lebar: 669 mm
  • Tinggi: 1.100 mm
  • Jarak sumbu roda: 1.250 mm
  • Berat kosong 94 kg

Mesin

  • Tipe mesin: 4 langkah, 2 valve, SOHC, pendingin kipas
  • Konfigurasi silinder: Silinder tunggal mendatar
  • Diameter: 500×63,1 mm
  • Volume langkah: 124,8 cc
  • Daya maksimum: 4,2/7.000
  • Torsi maksimum: 8,5/7.500
  • Sistem pembakaran: Karburator
  • Perbandingan kompresi: 10,7:1
  • Kapasitas oli mesin: 0,9 liter
  • Transmisi: CVT

Kelistrikan

  • Sistem pengapian: DC-CDI
  • Battery: MF Battery, 12V-3,5AH
  • Busi: ND. U24EPR 9 / NGK. CPR8.EA 9

Kaki-kaki

  • Rem depan: Cakram hidrolik dengan double piston
  • Rem belakang: Tromol
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Suspensi tunggal

Warna: White gold, black silver, pink white
Harga: Rp 9,2 juta (OTR Jakarta)…………….rasanya mahal juga untuk sebuah motor China…..

Itu saja.

NB: Jadi inget si Jincheng City dul pernah dipake nyenggol anak sekolah mpe jatuh, hehehe

 

 

http://us.oto.detik.com/read/2011/11/22/215958/1773291/1208/motor-china-mulai-dapat-penghargaan-di-indonesia

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Desember 2011 in goblog, motor

 

Tag: , ,

3 responses to “Inikah KTM Inul?

  1. shogun110tromol

    17 Desember 2011 at 23:47

    yang perlu ditanyakan adalah kredibilitas majalah yang memberi penghargaan:mrgreen:

    yang udah pernah baca2 majalah MotoRev dan ngerti soal motor, pasti ngerti gimana mutu majalan ini, no offense yah:mrgreen:

     
  2. shogun110tromol

    17 Desember 2011 at 23:53

    2 Best Fuel Consumption: Honda Revo AT
    3 Best Stability: SYM Shark
    4 Best Contruction: TVS Tormax
    5 Terbaik Katagori Skutik Standar 110cc-120cc: Honda Spacy
    6 Terbaik Katagori Skutik new Comer: APP-KTM Milan 125
    7 Terbaik Katagori Skutik Medium: Yamaha Xeon
    8 Terbaik Katagori Skutik Premium: Minerva GTR 170 PRO
    11 Terbaik Katagori Bebek Automatic (AT CUB): Honda Revo AT
    12 Terbaik Katagori Sport 150 cc: Bajaj Pulsar 135
    13 Terbaik Katagori Sport 250 cc: Bajaj Pulsar 220
    13 Terbaik Katagori Sport 250 cc: Bajaj Pulsar 220
    15 Terbaik Katagori Supermoto: Minerva Megelli ME
    16 Terbaik Katagori Full Size: Off Road Viar VX
    17 Motorcycle Of The Year 2011: Minerva GTR 170 PRO

    terasa ada yang aneh menurut saya:mrgreen:

     
  3. detuine morphosis

    1 Desember 2014 at 22:50

    berapa harga bekas motor skutik ktm milan

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: