RSS

Arsip Kategori: cerita

sekedar cerita saja

Motor-motor yang layak ditunggu di 2012

Rencana ganti motor sepertinya gak bisa segera direalisasikan, namun berbagai pilihan yang nyangkut dihati pun bisa disebutkan. Berikut beberap kandidat motor yang sebenarnya belum dijual dimari tapi telah memikat hati.

1. Suzuki GW 250

40jutaan? terlalu mahal.......

Sudah sejak kabar diperkenalkan mootor ini di China, saya tertarik. Tampilannya yang bak moge sempet membuat niat hati menunggu ni motor, tapi begitu ada kabar kalo motor ini bakal dibanderol di 40jutaan, sensasi 2 silinder nakedbike itu rasanya kurang sepadan jika harus memaksakan diri untuk meminangnya….

Motor ini sebanrnya yang paling sesuai dengan kebutuhan, jok yang masih nyambung akan masih terasa nyaman meski bawa anak-anak….

2.KTM Duke 200

dengan jaringan baru? harganya bakalan premium

KTM Duke 200 jelas memikat, tampilan yang sangar sempat memikat hati, apalagi dibekali mesin dari pabrikan jagoan garuk tanah, wuih…rasanya pasti maknyus, meski rasanya gak bakalan nyaman jika harus bawa anak-anak….

Namun, kabar bahwa motor ini akan dibawa KTM dengan membuat jaringan baru, tidak nebeng dengan Bajaj membuat saya pesimis dengan harganya. Rasa-rasanya gak bakal motor ini dijual dibawah 30juta… Jika harus bayar motor 200cc diatas 30 juta, ya saya belum siap…..

3. Bajaj Pulsar 200 NS

22-23juta sangat menjanjikan....

Kabar terbaru diabawa Bajaj, BAI berencana membawa gen terbaru Pulsar ke Indonesia 3-4 bulan sejak diluncurkan di Indaia APril nanti. Dengan tampilan baru dan perpaduan dengan teknologi KTM, saya rasa saya jadi terpikat lagi dengan motor Bajaj setlah P220 yang sebelumnya sempat memikat hati tapi urung dibeli karena berbagai pertimbangan…

Kabarnya motor ini akan dijual direntang 22-23 juta, so rasanya motor ini akan sangat worth it apalagi dibandingkan dengan motor lain yang sekelas yang dijual lebih mahal dan dengan spesifikasi yang jadul….

Hmmmm…akankah saya kembali berencana membeli motor tahun ini? atau saya akan kembali memberikan banyak pertimbangan yang akhirnya kembali menggagalkan renvcana awal saya?Episode bingung MOde: on

katanya mirip cb1000 ya?

Itu saja.

NB: ganang sedang merasa bosan bekerja, pengen minggat aja tapi kok gak tega…..

Iklan
 
16 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Februari 2012 in cerita, goblog, motor

 

Tag: , , , , , ,

GSR750 ABS 2012, sekedar mimpi bagi PNS gendut?

Saya bukan PNS muda berekening gendut yang sering diberitakan akhir-akhir ini. Kalo soal PNS, oke saya PNS. Kalo soal muda, ya kalo 28 mah emang masih muda kan ya?

Trus soal rekening, ya tentu saya punya rekening, wong gaji jelas ditransfer kok. Tapi kalo yang gendut, ya jelas itu adalah perut saya, bukan rekening saya.

mimpi PNS gendut?

Oke, gak usah panjang-panjang yang gak penting. Sebenarnya saya cuma mau bilang kalo saya tuh naksir berta dengan motornya Suzuki, si GSR750, tapi selain emang gak atau belum dijual di mari, toh kalo pun dijual dimari, apalah daya yang saya punya untuk membelinya wong gaji aja sering gak nyisa buat biaya hidup ma ngelunasih utang-utang je…

Jelaslah GSR750 ABS 2012 hanyalah mimpi, so nglirik yang lain deh. Yup, tetep dengan produk Suzuki, kini GW250 telah memikat saya, tapi berbagai kabar yang menyebutkan GW250 bakal di banderol 40jutaan, tentu membuat niat saya kembali ciut. Bagi PNS muda yang gendut seperti saya, duit 40 juta berarti tabungan beberapa tahun, dan rasanya gak ikhlas banget 40 juta hanya untuk sebuah motor, meskipun keinginan ini sudah sangat…

semoga bisa beli, meski tak dalam waktu dekat....

40 juta mah mending beliin mobil-mobil seken, macam Toyota Corolla Twincam tahun-tahun awal, biar bisa ngangkut istri dan anak-anak. Kalo motor mah cuma bisa berdua… Secinta-cintanya saya dengan motor, rasanya saya belum akan beli motor 40jutaan sebelum bisa beli mobil….

Nah, kembali ke GSR750 ABS 2012. mungkin PNS muda berekening gendut bisa beli dengan mudah tu mongtor, tapi bagi PNS muda gendut yang satu ini (saya) rasanya GSR750 ABS 2012 hanyalah mimpi…

mobil tua tapi ternyata masih mahal........

Itu saja!

NB: episode curhat, tapi insyaAllah tetep selalu bersyukur…..

 
15 Komentar

Ditulis oleh pada 13 Januari 2012 in cerita, goblog, motor, otomotif

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

Riders (Pembalap) ndlosor sendiri, kalo bikers ndlosor barengan?

alm. simoncelli jatuh sendirian

Barusan dapet kabar dari tetangga kalo tukang sayur yang biasa lewat depan rumah ketabrak (entah oleh mobil atu motor) dan saat ini kondisinya kritis. Beberapa ibu-ibu pelanggannya pun datang menengoknya, tapi istri saya gak ikut, selain karena emang jarang beli ke bapaknya itu, istri saya juga gak tahu kabar tersebut…

Nah, kabar itu mengingatkan saya dengan lamunan saya ketika tadi saya pulang dari kantor. Yup, selama di jalan pulang, saya ngelamun sambil tetap naik motor, sampai-sampai saya kagey pas nyadar kok sudah deket rumah…

gini nih yang sering terjadi

Oke, lamunan saya tadi isinya sebuah pernyataan dan pertanyaan. Riders, maksud saya pembalap yang biasa mbalap di sirkuit, seringnya kan jatuh karena ndlosor sendiri, ya kurang sip dalam memacu motornya lah, sedikit sekali yang jatuh karena senggolan dengan pembalap lain. Nah, kalo ngeliat di jalanan, kok lebih sering para bikers, maksudnya pengendara motor, yang jatuh tu karena senggolan, jarang sekali yang jatuh sendirian…

yang jarang terjadi

Nah, beberapa pemikiran pun terlintas…

1. Para bikers lebih mahir memacu motor daripada riders. Ini tentu jelas salah. Tapi wajarlah, wong ini pemikiran pas ngelamun di jalan je….

2. Para Bikers itu gampang tergoda, sehingga mengurangi konsentrasinya berkendara. BIsa karena mikirin kerjaan di kantor, masalah dengan keluarga di rumah, atau tak sengaja melihat sesuatu yang menarik macam moge yang dipinginin, makanan yang disukai atau cewek cantik nan aduhai…

terlihat 2 motor terlibat tabrakan

3. Para Bikers itu kurang peduli sekitar, jadi biarpun di depannya ada motor lain ya dihajar aja, jadinya senggolan atau malah nabarak, so jatuh deh….

4. Ada pengganggu menghadang, macam mobil yang tiba-tiba menghadang, atau tukang jualan mie ayam yang lagi dorong gerobak, atau pejalan kaki yang nyebrang sembarangan….

5. Bikersnya lagi ngelamunin kenapa bikers tu kalo ndlosor jarang barengan….nah ini maksudnya ya saya tadi, so jangan ditiru….

makanya jangan suka ngelamun! hehehe

Sekian. Itu saja!

NB: lama gak jumpa ganang, kemana ya dia sekarang?

* semua gambar dari google

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 10 Januari 2012 in cerita, goblog, motor

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Silakan mendahului tapi jangan menutup jalan!

Seringkali, saat jalanan macet, ada aja orang yang seperti ini. Mendahului motor di depannya hanya untuk kemudian berhenti, sehingga tentu saja menutup jalan. Apalagi saat macet, ternyata ada saja orang kayak gini, berusaha maju dengan mendahului seorang demi seorang. Ya, tentu saja, saat macet selalu saja menutup jalan bagi orang yang didahuluinya.

wong lagi macet gini lho....

Eneg ngeliatnya, rasanya mangkel banget, didahului tapi sekedar mo nutup jalan kita. Ya, kalo mo mendahului itu ya langsung kenceng wuss gitu…. Lha ini, dah tahu macet, semua kendaraan juga cuma berjalan pelan, kok didahuluin lalu ditutup jalannya, Karepe piye tho?

Oke, mungkin emang lagi terburu-buru, tapi kan yo lebih bagus kalo brangkatnya yang duluan, bukannya ngebut dan membahayakan orang lain. Gimana kalo yang belakang gak siap lalu nyruduk? pasti marah-marah juga tho?

Jadi inget kejadian kamis kemarin pas mo makan siang lewat Jl Suryo, Jaksel ada bapak-bapak naek motor (gak merhatiin motornya apa, yg jelas bebek) mo mendahului motor di depannya, tapi nyenggol jaket pengendara motor yang mo didahuluinya, so si bapak jatuh deh….saat itu dia gak kenceng sih, tapi helmnya sempat terlepas, pelipisnya berdarah dan handphone di tangan kirinya terlempar…. dah gitu, begitu bangun malah marah-marah sama pengendara motor yang mo dia duluin… kami pun sempat berhenti, dan teman saya yang lagi nyetir ngomong sama kerumunan, kalo yang nyenggol tu bapak yang jatuh, bukan disenggol, wong jelas terlihat dari mobil kami yang memang di belakang mereka saat kejadian itu…

Nah, saya gak habis fikir, dah salah eh marah duluan…. kalo sama mobil sih masih sering terlihat, lha ini sesama biker, mbok ya saling menghormati….

Itu saja!

NB: Nyari Lamb shank di Andakar, eh kehabisan……..

 

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 31 Desember 2011 in cerita, motor

 

Tag: , ,

Susahnya menjadi bagian dari Pemerintah

Pada suatu malam ketika sedang bakar-bakar jagung,

” susah gak sih kang jadi PNS itu? ” tanya pak Nasy sambil mengolesi jagung dengan mentega yang sudah dicampur saos

” apa dulu yang ditanyakan, pak? kerjaannya atau gajinya atau bosnya?”

” ya bos ya kerjaannya, kalo gaji mah semua orang juga tahu, wong setiap tahun diumumin gitu lho! ”

” bosnya ya baik aja, kalo kerjaan ya kalo lagi ada kerjaan ya dikerjain, kalo lagi gak ada ya nganggur. Tapi kalo lagi ada kerjaan ya bisa sampai lembur dan nginep juga, dan sayangnya gak ada tu uang lembur dibayarin. emang ada aturannya, uang lembur 6.500 rupiah per jam, emang kecil dan gak pernah dibayarin. Yah, paling mikir sendiri sebagai kompenasailah wong kadang juga gak ada kerjaan.”

” terus, kerjaannya tu apa ndak terasa mengingkari hati nurani, gitu?

maksudnya pak?

ya, gini. kan sering tuh Pemerintah di protes, gak bisa gini, gak bisa gitu. padahal kan sampeyan itu orang pinter, mosok sih gak bisa menyelesaikan masalah gitu?

kalo masalah itu sih, ya ngerasa gitu juga. tapi ya mo gimana. jadi PNS tu harus manut birokrasi je pak. semua masalah tu tergantung atasane. kalo atasan bilang gini ya jalan, kalo bnilang jangan gini yo gak bisa jalan. mo jadi pembaharu? gak punya kedudukan dan gak ada yang ndukung ya ompong, sekedar bisa omong doang.

terus?

Ya kayak masalah macet aja pak. Nyelesaiinnya tu sebenare gampang, banyak banget orang pinter di Kementerian Perhubungan, di Pemprov DKI juga banyak, tapi kalo pimpinannya gak mau nyelesaiin ya gimana coba? Opo arep ngajak gelut bose? malah makan gaji buta nanti pak, wong gak dipecat tapi tetep digaji padahal dah gak dikasih kerjaan je. Keluarga saya kan jadi gak berkah pak. Ya saya sih bisanya ya ngerjain kerjaan yang ada, disuruh ini itu sama bos ya dikerjain asal masih gak ngelanggar ajaran agama.

Oya, emang Pemerintah tu gak punya rencana jangka panjang po? kok rasa-rasanya semua kebijakan cuma reaktif gitu?

O ada pak! Rencananya sih banyak pak, bisa A sampai Z. Wacana sih banyak banget pak, ya ini sih di tempat kerja saya. Review Peraturan ini, peraturan itu, trus yang masalah gini gimana ngaturnya. udah banyak pak.

lha terus kok pada gak jalan?

Yang mana nih maksudnya? ngatasi kemacetan jakarta apa kerjaan saya? Tapi saya rasa sih sama aja, semuanya kembali masalah keinginan bos dan dana. Bos gak mau, walopun saya bikin rancangan aturan gimana pun ya gak bakal disetujui. Apalagi masalah ngatasi kemacetan, kalo dananya gak berlebih ya jelas gak jalan lah.

lha kok nungguin dana berlebih ki gimana maksudnya?

Nah, soal ini saya gak mau suudzon pak. Tapi gini, untuk ngatasi masalah, misalnya kemacetan negri antahberantah dah diputusin beli Busway 1000 unit, masing-masing harganya 1 miliar. Nah untuk ngejalanin rencana ini tu gak cukup dana 1 triliun (1000 x 1 miliar), harus lebih. kenapa? ya untuk sampai pada realisasi beli 1000 unit tu kan gak bisa langsung jreng ngeluarin duit 1 triliun buat beli. Segala sesuatu ada birokrasinya, perlu pembentukan penangungjawab dan bahkan kadang tim yang jelas ada honornya, terus segala koordinasi dengan instansi terkait dan operatornya nanti juga pasti ngeluarin duit, rapat-rapat kan ya lucu kalo gak ada snack atau makan siangnya, terus biaya pemesanan, biaya angkutnya, tetek bengek dana buat pengetesan kualitas apa sesuai dengan pesanan, kalo gak cocok kan ada biaya lagi, biaya pengurusan orang yang harus bolak-balik dari supplier. Yah, pokoknya banyaklah…

gitu ya? gak ngerti saya kang! dimakan sajalah jagungnya, dah mateng semua tuh…

NB: ketika salah seorang teman di kantor gak mau mengambil uang perjalanan dinasnya kok malah diketawain ya sama teman-teman? padahal dia gak mau ngambil karena alasan dia gak ngeluarin uang sebesar itu untuk perjalanan dinasnya, dan toh itu juga sudah dia ikhlaskan demi negara, yang penting bisa bekerja dengan baik, gitu katanya.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 27 November 2011 in cerita, goblog, Umum

 

Tag: , ,

Kapan ini akan berakhir?

kapan ini akan berakhir? tanyamu

aku tak tahu, mungkin takkan pernah… jawabku tak yakin

kok bisa? bukankah semua yang terjadi pasti akan berakhir?

ya, biasanya memang begitu, tapi khusus yang ini takkan pernah

apa kau yakin?

yakin, kenapa? kau ragu?

nggak. apa kau tak ingin mengakhirinya

tentu saja tidak. kau sendiri bagaimana? apa kau ingin mengakhirinya?

aku juga tidak. aku malah senang seperti ini.

apa kau bahagia?

aku bahagia. kau?

akuĀ  bahagia

oya, aku masih penasaran. memangnya ini benar benar takkan berakhir?

apa kau tak yakin?

kenapa kau ganti nanya?

aku cuma pengen tahu dulu apa kau memang gak yakin.

aku cuma penasaran.

penasaran?

ya. penasaran

yakin cuma penasaran?

yakin!

oke kalau begitu

terus bagaiamana?

bagaimana apanya?

pertanyaanku tadi..

o itu…

iya itu

sebenarnya aku tak tau, tapi aku akan selalu berusaha agar ini takkan pernah berakhir

memangnya bisa?

aku akan berusaha, kau juga mau membantuku berusaha kan?

tentu… aku akan selalu disini

aku senang

kenapa?

ah, sepertinya kau terlalu banyak tanya

kau tak mau ditanya?

tentu saja aku mau. aku senang karena kau ada di sini

bukankah itu juga maumu?

apa kau tak mau?

tentu saja aku mau

apa benar ini takkan pernah berakhir? sampai kiamat?

aku tak tahu soal itu, tapi aku yakin ini takkan berakhir paling tidak sampai aku mati

kamu mati?

kita mati!

ya. sampai kita mati

sampai kita mati.

aku mencintaimu

aku juga mencintaimu

…..

bagimana dengan istri dan anakmu? tidakkah kau juga mencintai mereka?

kenapa kau tanya?

tak apa, pengen tahu saja.

tak usah kau bahas lah soal itu. bukankah yang penting saat ini aku bersamamu. tidakkah kau senang begitu?

aku senang. maafkan aku. aku mencintaimu

aku juga mencintaimu.

 

NB: sekedar repost tulisan lama

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 28 Juni 2011 in cerita

 

Tag: ,

Gara2 payung, Tornado pun nabrak Shogun….

kayak gini tornadonyah

NI pengalaman beberapa tahun lalu selama masih memakai Tornado GS…

Alkisah pada liburan kuliah tahun 2004, saya sempet pinjam payung pada salah seorang teman yang janjinya akan saya kembalikan keesokan harinya…

Nah, pas keesokan harinya ketika saya sedang riding ke rumah teman, saya ketemu salah satu rombongan kampanye yang terpisah…

Si orang ini naik motor SHogun yang terlihat masih baru, dan meskipun pelan dia riding di tengah jalan, so saya pikir dia bakalan lurus atau belok kanan…dan saya yang sedang memacu tornado berusaha menyalipnya dari sebelah kiri …dan ………brak! ternyata shogun itu mau belok kiri……so ya saya menabrak shogun itu…

Yang saya ingat saya terlempar hingga sempet melayang diatas pengendara shogun dan boncengernya….saya terlempar hingga 5 meter dengan posisi tengkurap, visor helm baret parah, celana jeans sobek di dengkul dan paha, sandal jepit jebat, tapi jaket utuh bagian luarnya tapi hancur bagian dalamnya dan penuh darah di bagian pergelangan dan siku…telapan tangan linu-linu karena kerikil2 yang menancap…

Saya bangun langsung ngcek Tornadonya dan ternyata gakpapa, cuma batok headlampnya patah dan footstepnya njengat…

Sedang yang saya tabrak gak ada luka sama sekali, hanya saja shogun barunya (ternyata baru 2 bulan) lumayan rusak parah…

Shogun R, rasa2nya pertama kali pabrikan jepang ngasih garansi 3 tahun

Setelah sempat terjadi perdebatan soal si pengendara shogun yang tidak nyalain sein kiri dan saya yang nyalip dari sebelah kiri, urusan pun damai dengan tanpa melibatkan polisi…apalagi mereka juga sedang menjadi partisipan kampanye yang tidak ingin nama baiknya ikut tercoreng…

So, saya melanjutkan perjalanan mengembalikan payung dirumah temen sambil minta ijin mbasuh luka sambil berjalan pincang danĀ  ketika pulang saya langsung dihadiahi amarah dari ibu saya…

Itu saja!

NB: wong sudah tabrakan, sakit masih juga dimarahin….hmmmm

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 26 Juni 2011 in cerita, goblog, motor

 

Tag: , , ,