RSS

Arsip Tag: Pulsar 250

Motor-Motor Penggoda Niat…

Dari hasil pemikiran dan pertapaan seperti saya sebutkan disini, disini dan disini, saya telah memutuskan untuk memilih P220, namun begitu TPT saya ajukan pada istri saya, kok langsung ditolak dan disuruh membeli Honda Tiger saja. Maklum, istri saya masih suka dengan kegagahan si macan. Dan niat saya pun kembali mental, karena dalam kondisi si macan sekarang saya tidak akan mau membelinya. Kenapa? telah banyak dibahas segala sisi kekurangannya di banyak blog,,,

Yang jadi masalah saya sekarang adalah, motor mana lagi yang harus saya pilih, wong yang beredar di Indonesia ya sudah saya sebutkan je…Maka saya pun berniat menunda rencana saya beli motor sambil menunggu salah satu dari motor2 dibawah ini dirilis, motor2 yang sebenarnya hanya mimpi untuk membelinya karena prediksi harganya sangat mahal diatas kemampuan saya, tapi dari bebrapa segi yang sudah saya ketahui saja telah membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama…

Langsung saja, motor motor yang membuat saya jatuh cinta hingga menggoda niat ganti motor secepatnya itu adalah

1. All New Tiger

Seperti telah disebutkan di dapurpacu, AHM sedang serius menyiapkan All-New Tiger, yang perubahannya selain pada desainnya juga bakal menyasar mesinnya. Mesinnya bakal memakai basis dari NMP.

So, sebagai orang yang pernah memimpikan memiliki Tiger dan juga karena pengaruh istri, maka pilihan utama jika memang ada segera dirilis ni mongtor ya tentunya si ALL New Tiger ini lah.

Lha kan belum tahu wujud dan spesifikasinya? kalo soal ini tentunya saya percaya dengan AHM, saya yakin AHM tidak akan merusak legenda kegagahan Tiger, apalagi yang akan dijadikan basis adalah NMP yang dimata saya cukup bagus secara desain maupun jeroan mesinnya. Dari GL Pro saja bisa jadi Tiger yang melegenda, apalagi kalo dari NMP akan jadi seperti apa coba?

Kalo soal harga sepertinya motor ini gak akan dijual dengan harga yang jauh dari harga Tiger sekarang….kalo harga sama sepertinya saya akan memilih motor berikut ini dibawah…

2. Suzuki GW250

gambar motor ini sudah sering saya perlihatkan di bebrapa tulisan saya, dan sebenarnya saya tidak terlalu tahu spesifikasinya, yang jelas dia sudah DOHC (baca aja disini) tapi yang jelas dengan motor ini saya sudah jatuh cinta pada pandangan pertama…penampakannya yang dibikin mirip B-King membuat motor berkesan moge, padahal cuma 250cc…

Kalo harga terjangkau, motor ini adalah kemungkinan pertama yang akan saya beli…karena wujudnya yang sudah jelas tak seperti All New Tiger yang baru diawang-awang saya…

3. Yamaha Fazer 250

Kalo motor yang satu ini sebenarnya sudah ada wujudnya di jalanan, tapi bukan di jalanan negeri ini, di jalanan India tentunyah…

Secara penampakan motor ini sangat gagah, tapi wujudnya masih terlihat seperti motor 250cc, tidak seperti GW 250 yang nampak seperti moge…

Soal performa gak usah ditanya deh….yang jelas jauh diatas si Michael, so motor ini akan jadi pilihan kedua untuk dibeli jika harga terjangkau…tapi tetep tergantung timing perilisannya di Indonesia, kalo kelamaan ya bisa fgak 2-2nya nih…

4. KTM Duke 200

Motor ini sudah dibicarakan cukup lama walalupun lebih pada si adik Duke 125, tapi kabarnya yang versi dijual di Asia termasuk Indonesia adalah versi 200 cc yang akan dibawa oleh ATPM Bajaj sebagai salah satu pemegang saham KTM.

Oke, secara tampilan saya sangat suka, soal performa jangan ditanyakan cari saja videonya di youtube tentang si adik Duke 125…

Oya, soal cc mesin kalo yang dipasarkan disini yang 125cc, sudah pasti saya tidak akan beli karena harganya pasti cukup lumayan dan dengan 125cc, mending yang lain sajalah…

Duke 200 pun sepertinya akan dihargai cuup mahal, so gak yakin juga kalo duit bakalan cukup, jadi soal yang ni gak terlalu berharap juga, so motor ini masuk pilihan akhir-akhirlah…

5. Bajaj Pulsar 250

Motor ini belum ada fisiknya, tapi kabarnya bakalan beda dari adik2nya, lebih bagus gitulah…dan dengan melihat harga adik-adiknya sepertinya kalo dirilis di Indonesia harganya paling 25juta, jadi anggaran cukuplah…

Tapi tentunya perlu dilihat juga gimana penampilannya, apa lebih ganteng atau tidak, kalo tidak mah ya gak usah dirilis…

Soal performa gak usah dipermasalahkan, yang diperlukan adalah tampilan dan harganya…

Oya, ada kabar2 kalo ni montor bakal berfairing, kayak gimana ya? sebenarnya gak terlalu mak sreg sama motor berfairing tapi kalo harga dan tampilan oke, ya bisa dibungkuslah…

Udah, motor2 itu saja, karena motor2 yang isunya mo segera rilis ya motor2 itu je… so kangmase tunggu saja keluarnya ntu mongtor2 lah…

siapa cepat, siapa murah, siapa ganteng, siapa oke…Bungkus!

Itu saja!

NB: ganang cuma dehem-dehem….Amiin

 
38 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Mei 2011 inci goblog

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,