RSS

Silakan mendahului tapi jangan menutup jalan!

31 Des

Seringkali, saat jalanan macet, ada aja orang yang seperti ini. Mendahului motor di depannya hanya untuk kemudian berhenti, sehingga tentu saja menutup jalan. Apalagi saat macet, ternyata ada saja orang kayak gini, berusaha maju dengan mendahului seorang demi seorang. Ya, tentu saja, saat macet selalu saja menutup jalan bagi orang yang didahuluinya.

wong lagi macet gini lho....

Eneg ngeliatnya, rasanya mangkel banget, didahului tapi sekedar mo nutup jalan kita. Ya, kalo mo mendahului itu ya langsung kenceng wuss gitu…. Lha ini, dah tahu macet, semua kendaraan juga cuma berjalan pelan, kok didahuluin lalu ditutup jalannya, Karepe piye tho?

Oke, mungkin emang lagi terburu-buru, tapi kan yo lebih bagus kalo brangkatnya yang duluan, bukannya ngebut dan membahayakan orang lain. Gimana kalo yang belakang gak siap lalu nyruduk? pasti marah-marah juga tho?

Jadi inget kejadian kamis kemarin pas mo makan siang lewat Jl Suryo, Jaksel ada bapak-bapak naek motor (gak merhatiin motornya apa, yg jelas bebek) mo mendahului motor di depannya, tapi nyenggol jaket pengendara motor yang mo didahuluinya, so si bapak jatuh deh….saat itu dia gak kenceng sih, tapi helmnya sempat terlepas, pelipisnya berdarah dan handphone di tangan kirinya terlempar…. dah gitu, begitu bangun malah marah-marah sama pengendara motor yang mo dia duluin… kami pun sempat berhenti, dan teman saya yang lagi nyetir ngomong sama kerumunan, kalo yang nyenggol tu bapak yang jatuh, bukan disenggol, wong jelas terlihat dari mobil kami yang memang di belakang mereka saat kejadian itu…

Nah, saya gak habis fikir, dah salah eh marah duluan…. kalo sama mobil sih masih sering terlihat, lha ini sesama biker, mbok ya saling menghormati….

Itu saja!

NB: Nyari Lamb shank di Andakar, eh kehabisan……..

 

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 31 Desember 2011 in cerita, motor

 

Tag: , ,

10 responses to “Silakan mendahului tapi jangan menutup jalan!

  1. Rendi

    31 Desember 2011 at 09:47

    no coment………..🙂

     
  2. hdy

    2 Januari 2012 at 14:41

    1 lg potret jalanan kita…

     
  3. Mal Gundhoes

    4 Januari 2012 at 17:05

    sing penting nesu sik mas….. hehehe…

     
  4. shogun110tromol

    5 Januari 2012 at 04:33

    dah salah malah marah, parah😡

     
  5. Wew

    5 Januari 2012 at 21:22

    persis sama kayak ane gan,
    ane lagi lurus anteng2 eh tiba2 dia nongol abis belokan gak liat kiri-kanan…. karena posisinya udah kedekatan (saya udah reflek ngehindar tapi tetap kena,untung ngehindar,kalo enggak bisa jadi tabrak samping) sayangnya stang dia nyangkut di tangan saya,ya mau gimana lagi,kalo saya lepas stang bisa bisa ane yang nyelungsep,la wong lagi manuver mendadak,pastinya butuh tenaga ekstra,ya toh?

    jatoh lah bapak-bapak tersebut,reflek saya berhenti agak jauhan karena memang gak memungkinkan untuk langsung berhenti (lagi di jalur kanan bokkk)…

    gw samperin dan dia gak kenapa-kenapa..ya udah saya bantu minggirin vespa nya,setelah memastikan segala macam,gw izin cabut,karena gak enak bro,gw parkir motornya jauh banget..

    jalanlah gw,dan ketemu lampu merah,alangkah kesalnya karena ada yang negor “mas kalo naik motor,hati hati dong,tanggung jawab dong!” alangkah kesalnya sama ini manusia gak tau apa-apa main asal jeblak akhirnya saya bilang “oke,di depan ada polisi,kita selesaiin disana” eh ternyata setelah lampu hijau,manusia ini malah ngacir duluan..

    intinya,apa yang jatuh itu udah pastu benar ?

     
  6. bapakeValen

    6 Januari 2012 at 18:35

    seringnya memang gitu…
    terkadang yg jatuh belum tentu yg benar..
    apesnya kalo gak ada saksi yg bener2 liat..

     
  7. extraordinaryperson

    8 Januari 2012 at 09:25

    susah deh kalo uda urusan benar salah

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

     
  8. aru_kun

    20 Januari 2012 at 15:28

    Arogansi dan agresifitas sudah terlalu mudah muncul. Bahaya..

     
  9. widhy koer

    25 Januari 2012 at 09:32

    ikutan curhat mas, sy sekarang jadi ngeri klo ngeliat bocah2 abg bawa matic, udah pada ngebut trus ga pake helm, pernah kejadian sy lg jalan santai bersama anak & istri tiba2 bocah ingusan keluar gang nyelonong akhirnya menabrak sy, kemudian sy tanya rumahnya dimana dan sy temui orangtuanya, klo ibunya udah minta maaf, cuma bapaknya yg nyolot bilang “situ orang baru ya disini??? (sambil melotot)” untung ibunya misahin sy, klo ga pasti sy perkarakan lewat jalur hukum tuh si bapak, sabarrr….

     
  10. gogo

    12 Maret 2012 at 14:44

    polar pikirnya tu bpk2 beda.. gak tau mn benar mn salah..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: