RSS

Gak mudah gabung Aisi, Bajaj aja belum bisa!

12 Jul

Untuk gabung Aisi, ternyata tidak mudah. tidak sekedar pengen gabung Aisi aja, pabrikan langsung bisa jadi anggota. Ternyata ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh pabrikan motor yang ingin gabung dengan Aisi.

Dan syarat yang paling penting adalah bahwa ATPM harus mempunyai pabrik sendiri di Indonesia, baik pabrik perakitan maupun pabrik produksi sendiri.

Jadi, ATPM macam Bajaj belum bisa jadi anggota Aisi karena meski penjualannya udah bisa dibilang lumayan, kenyataannya mereka belum punya pabrik di mari. Bajaj masih 100% mendatangkan produk motornya dengan cara impor secara CBU.

Sedangkan Viar yang notabene udah punya pabrik sendiri aja belum gabung dengan Aisi. Entah apapun alasannya, ya mungkin belum tahu manfaatnya gabung dengan aisi kali…

Oya, ngomong2 tentang manfaat gabung dengan Aisi, sebenarnya apa sih manfaatnya buat ATPM? apa gak justru malah merugikan, karena toh ATPM harus menyusun laporan2 yang harus disampaikan pada Aisi?

Hmmm…saya belum tahu manfaat jadi anggota Aisi bagi ATPM, bagaimana dengan sampeyan? Kalo tahu silakan share disini…kali aja para ATPM jadi ngerti dan trus gabung dengan Aisi.

Itu saja!

NB: Berita beberapa waktu lalu menyebutkan kalo Bajaj mau gabung Aisi, apa ini berarti BAI mo bikin pabrik perakitan dimarih?

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Juli 2011 in otomotif

 

Tag: ,

7 responses to “Gak mudah gabung Aisi, Bajaj aja belum bisa!

  1. karis

    12 Juli 2011 at 19:52

    coba perhatikan mas bro, harga produk pabrikan yg gabung AISI rasa-rasanya koq mahal banget jdnya ya, apa ada semacam “iuran” ATPM ke AISI yang dibebankan ke konsumen (harga motor). Contoh, TVS dan Bajaj, sama2 dari India (kualitas saya yakin ga jauh beda) kenapa perbandingan harga produknya jomplang?
    http://karisnsz.wordpress.com/2011/07/12/berapa-rasio-kompresi-motor-kamu-nih-minumnya/

     
  2. tigereng66

    12 Juli 2011 at 22:32

    Tanya saja pada rumput yg bergoyang……………………..

     
  3. Tulus Budi

    14 Juli 2011 at 11:05

    udahhh ga usah AISI-AISI-an…. yg penting ASI …..

     
  4. dnugros

    14 Juli 2011 at 12:23

    Kenapa ya?

     
  5. Ribut Santoso

    14 Juli 2011 at 17:49

    tanya pa edo

     
  6. gogo

    14 Juli 2011 at 23:32

    klo ad masalah bisa dikerjakan rame rame..

     
  7. FBH FBY FBK FBS

    22 Februari 2013 at 09:27

    meragukan nih bajaj,, haha makanya konsumen kalo mw cri mtor yg pasti2 aja deh. jgn cuma iming2 hrga murah. cri yg berkualitas, 3s bgus diakui msyrakat n negara. wkwk motor bgs disini ya produk jepun. noh mw cri model type jenis yg bgaimana, ada semua tinggal pilih.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: