Beberapa waktu lalu KMI mewacanakan akan merilis dan memasarkan beberapa mogenya, yaitu ZX6R dan ER6N. ZX6R akan diluncurkan tanggal 8 Juli 2011 besok barengan dengan KSR110 dengan perkiraan harga di kisaran 200-250jutaan, sedang menurut apa yang ditulis mbah dukun disini, ER6N bakal dilaunch bulan NOvember 2011 depan dengan informasi yang didapat mbah dukun dari Pak Fredy, bahwa harga Kawasaki ER6N bakal berada di 180juta, meleset dari perkiraan mbah dukun yang 130-160juta.
Nah, jika ER6N bakal diabnderol diangka 180 juta, maka bagaimana dengan klonengannya yang asal China?
Seperti bisa dibaca disini, disini atau disini, pabrikan motor asal china yang biasanya cukup nyeleneh bila meluncurkan varian, CF Moto menelurkan sebuah motor gedhe yang secara penampakan mirip banget dengan Kawasaki ER6N, yang disebut dengan 650NK.
Yang penting ditanyakan adalah, apakah CF Moto mau ikutan jual ni mongtor di Indonesia mengikuti beberapa pabrikan motor asal China yang beberapa tahun lalu sempat menginfasi negeri ini?
Jika iya, kira-kira berapa harga yang pantas dengan moge asal china ini? Apa bakal dibanderol jauh lebih murah atau sedikit saja lebih murah? toh kalo menurut klaim pabrikannya, tenaga maksimum 650NK sama dengan tenaga ER6N, yaitu di 72bhp.
Jika pun dijual dimari dan anggap saja bakal dihargai 100juta saja, apa sampeyan mau beli?
Berikut data spesifikasi Kawasaki ER6N/F
Mesin: 4-langkah, pendingin radiator, DOHC
Jumlah katup: 4 katup per silinder
Konfigurasi: Parallel-twin engine
Kapasitas volume: 649 cc
Bore & Stroke: 83 x 60 mm
Perbandingan kompresi: 11,3:1
Pasokan bahan bakar: Fuel Injection
Tipe Injeksi: Digital (38mm x 2 Keihin throttle bodies)
Ignition: Digital CDI
Transmisi: 6-speed
Power Maksimum: 71 hp/8500 rpm
Torsi Maksimum: 66 NM/7000 rpm
Final Drive: Rantai (O-Ring)
Rangka: Semi-double cradle, high-tensile steel
Rake/Trail: 24,5°/4 inci
Ban depan: 120/70-17
Ban belakang: 160/60-17
Jarak sumbu roda: 55,3 inci
Suspensi depan: 41 mm, telescopic forks
Jarak main roda depan: 4,7 inci
Suspensi belakang: Single offset laydown shock with adjustable spring preload
Jarak main roda belakang: 4,9 inci
Rem depan: Dual 300 mm Petal Disc, 2-piston Caliper
Rem belakang: Single 220 mm Petal Disc, hydraulic caliper
Tangki bahan bakar: 4,1 galon
Tinggi jok: 29,7 inci
Berat kotor: 441 lbs (178kg)
dnugros
8 Juli 2011 at 08:52
walah koq yo ono2 wae motor klonengan iki
extraordinaryperson
8 Juli 2011 at 11:56
minimal 50% lebih murah
smartf41z
8 Juli 2011 at 16:20
33jt!!!
ipanase
8 Juli 2011 at 21:34
18 juta
jape methe
9 Juli 2011 at 16:23
beli 15 juta jual lagi ra payu
Abu abdulaziz
3 Maret 2012 at 05:15
kasihan yg beli tuh motor. harga segitu itu mesti sudah pake USD bukan telescopic dan Swing Arm yg bukan asal-asalan. dan kalau dibanding sama ZX250 R ini hanya beda mesin saja.