RSS

ER6N dibanderol 180juta, kalo klonengannya brapa ya?

08 Jul

Beberapa waktu lalu KMI mewacanakan akan merilis dan memasarkan beberapa mogenya, yaitu ZX6R dan ER6N. ZX6R akan diluncurkan tanggal 8 Juli 2011 besok barengan dengan KSR110 dengan perkiraan harga di kisaran 200-250jutaan, sedang menurut apa yang ditulis mbah dukun disini, ER6N bakal dilaunch bulan NOvember 2011 depan dengan informasi yang didapat mbah dukun dari Pak Fredy, bahwa harga Kawasaki ER6N bakal berada di 180juta, meleset dari perkiraan mbah dukun yang 130-160juta.

Nah, jika ER6N bakal diabnderol diangka 180 juta, maka bagaimana dengan klonengannya yang asal China?

Seperti bisa dibaca disini, disini atau disini, pabrikan motor asal china yang biasanya cukup nyeleneh bila meluncurkan varian, CF Moto menelurkan sebuah motor gedhe yang secara penampakan mirip banget dengan Kawasaki ER6N, yang disebut dengan 650NK.

Yang penting ditanyakan adalah, apakah CF Moto mau ikutan jual ni mongtor di Indonesia mengikuti beberapa pabrikan motor asal China yang beberapa tahun lalu sempat menginfasi negeri ini?

Jika iya, kira-kira berapa harga yang pantas dengan moge asal china ini? Apa bakal dibanderol jauh lebih murah atau sedikit saja lebih murah? toh kalo menurut klaim pabrikannya, tenaga maksimum 650NK sama dengan tenaga ER6N, yaitu di 72bhp.

Jika pun dijual dimari dan anggap saja bakal dihargai 100juta saja, apa sampeyan mau beli?

Berikut data spesifikasi Kawasaki ER6N/F

Mesin: 4-langkah, pendingin radiator, DOHC

Jumlah katup: 4 katup per silinder

Konfigurasi: Parallel-twin engine

Kapasitas volume: 649 cc

Bore & Stroke: 83 x 60 mm

Perbandingan kompresi: 11,3:1

Pasokan bahan bakar: Fuel Injection

Tipe Injeksi: Digital (38mm x 2 Keihin throttle bodies)

Ignition: Digital CDI

Transmisi: 6-speed

Power Maksimum: 71 hp/8500 rpm

Torsi Maksimum: 66 NM/7000 rpm

Final Drive: Rantai (O-Ring)

Rangka: Semi-double cradle, high-tensile steel

Rake/Trail: 24,5°/4 inci

Ban depan: 120/70-17

Ban belakang: 160/60-17

Jarak sumbu roda: 55,3 inci

Suspensi depan: 41 mm, telescopic forks

Jarak main roda depan: 4,7 inci

Suspensi belakang: Single offset laydown shock with adjustable spring preload

Jarak main roda belakang: 4,9 inci

Rem depan: Dual 300 mm Petal Disc, 2-piston Caliper

Rem belakang: Single 220 mm Petal Disc, hydraulic caliper

Tangki bahan bakar: 4,1 galon

Tinggi jok: 29,7 inci

Berat kotor: 441 lbs (178kg)

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 8 Juli 2011 inci otomotif

 

Tag: , , ,

6 responses to “ER6N dibanderol 180juta, kalo klonengannya brapa ya?

  1. dnugros

    8 Juli 2011 at 08:52

    walah koq yo ono2 wae motor klonengan iki

     
  2. extraordinaryperson

    8 Juli 2011 at 11:56

    minimal 50% lebih murah

     
  3. smartf41z

    8 Juli 2011 at 16:20

    33jt!!!

     
  4. ipanase

    8 Juli 2011 at 21:34

    18 juta

     
  5. jape methe

    9 Juli 2011 at 16:23

    beli 15 juta jual lagi ra payu

     
  6. Abu abdulaziz

    3 Maret 2012 at 05:15

    kasihan yg beli tuh motor. harga segitu itu mesti sudah pake USD bukan telescopic dan Swing Arm yg bukan asal-asalan. dan kalau dibanding sama ZX250 R ini hanya beda mesin saja.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: