RSS

Balada Jakarta! Macetnya tiada tara!

27 Jun

Macetnya jakarta sepertinya sudah menjadi keharusan, begitu pikiran sodara-sodara saya yang ada di kampung begitu saya bilang kalo saya kerja di Jakarta.

Yup, macetnya Jakarta sehari-hari memang sudah diketahui semua orang hingga orang yang tak pernah keluar daerah sekalipun. segala pemberitaan tentang macetnya ibukota bisa dan sering di dengar dan dibaca dari berbagai sumber, Tv dan koran terutama.

Bahkan Pemprov DKI sendiri sudah merasa kehilangan akal untuk memecah kemacetan jakarta, dari mulai program 3 in 1, transportasi massal semacam busway dan monorail, ERP hingga rencana pembatasan nomor polisi ganjil-genap. Padahal program 3 in 1 malah memperlihatkan banyaknya pengangguran di ibukota lewat joki-joki yang bertengger di pinggir jalan.

moda transportasi yang macet...

Busway bisa dianggap lumayan, sedang monorail hanya sekedar tuang pancang, subway sekedar wacana yang menghabiskan entah berapa anggaran, padahal transportasi air melewati sungai ciliwung rasanya bisa jadi lebih murah daripada monorail atau pun subway…

Belum lagi ERP yang hanya akan memanjakan orang-orang kaya, begitu pula pembatasan nomor polisi ganjil-genap yang tentunya hanya akan dinikmati orang kaya yang mobilnya banyak.

Lalu kalo pesimis dengan semua usaha Pemprov DKI, terus harus gimana? Wong Gubernurnya juga udah kebingungan karena ngerasa gak dibantu Pemerintah Pusat je… dan sebgian pengamat cuma bilang kalo Pempus gak peduli dengan ibukota negara…

Kalo menurut saya sih, sikap Pempus menghadapi macetnya Jakarta harusnya gini:

  • Biarin saja Jakarta macet
  • Gak usah bantu Pemprov DKI buat mengurai kemacetan
  • Pemprov DKI kan sudah otonomi, selesaiin sendiri dong masalahnya
  • Tekan Pemprov DKI agar segera menyelesaikan kemacetan di wilayhnya, kalo gak mau Ibukota negara dipindah
  • Siapkan daerah lain sebagai ibukota
  • JIka DKI gak segera beres macetnya, ya segera pindah aja ibukota negara plus pusat pemerintahannya
  • samakan pemerintahan di DKI dengan daerah lain, otonomi daerah tk II (kota/kabupaten) bukan daerah tingkat I (provinsi)

Tapi itu semua hanya teoti saya yang saya yakin gak ada Pemerintahan yang berani melakukannya, entah siapapun presidennya, karena Jakarta sebagai Ibukota telah penuh dengan kepentingan. Kepentingan yang saya yakin selamanya akan memacetkan Jakarta hingga sendirinya akan hancur dan ditinggalkan oleh penduduknya…

Akhirnya, saya hanya bisa berpendapat bahwa Jika Jakarta tidak macet, maka namanya bukan Jakarta lagi… Kemacetan jakarta adalah suatu kelanggengan…

Sekian. Itu saja!

NB: pengen pindah daerah asal, tapi risiko PNS ya gini ini, gak bisa menentukan sendiri dimana harus berkarya…

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada 27 Juni 2011 in goblog, otomotif, Umum

 

Tag: ,

7 responses to “Balada Jakarta! Macetnya tiada tara!

  1. Once

    27 Juni 2011 at 09:15

    itu jalan apa parkiran, capek deh

     
  2. dnugros

    27 Juni 2011 at 11:35

    hmmm…dulu urip ning jakarta setengah tahun aj udah ga krasan dengan kondisinya, untung saya tidak mempunyai mental petarung yang sanggup menaklukan jakarta demi sesuap nasi, dan untungnya juga nasib saya menuntun untuk mendapat rejeki didaerah yang notabennya ‘jarang’ macet walaupun penghasilan tidak terlalu banyak yang penting kecukupan, cukup buat makan sehari-hari, cukup buat nyenengin anak istri, dan cukup untuk membayar kpr rumah tanpa harus pusing mikirin kredit motor baru (buktigagalmerantau.com)😀

     
  3. Asop

    27 Juni 2011 at 15:22

    Wah wah…. saya baru2 ini ke Jakarta, dan memang sangat menjengkelkan.😐

     
  4. absoluterevo

    27 Juni 2011 at 23:58

    Buat para agan2 yg punya pembantu mesti hati2 kadang pembantu atau baby siter kejam terhadap buahati kita, jagan sampai terjadi kaya ini cekidot full video
    http://absoluterevo.wordpress.com/2011/06/27/kejamnya-pembantu-full-video-cekidot-gan/

     
  5. yuwonoyekti

    28 Juni 2011 at 06:33

    Wih, macetnyaaaaaaa, parah banget. Tiap hari? gak kebayang deh

    Detail Ducati GP11.1 Valentino Rossi
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/06/detail-ducati-gp111-valentino-rossi.html
    Gadis SMA Kelas 2 Baru Benar Benar Bohay
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/06/gadis-sma-kelas-2-baru-benar-benar.htmll

     
  6. Rental Screen & Projector

    1 Juli 2011 at 15:10

    Di stop az pak pembutan kendaraannya soalnya klu gk di stop makin membludak az th jalanan….

     
  7. InVinciBle TeTik

    29 Juli 2011 at 23:01

    Salam Kangmase ..
    tertarik baca postingan ini yang masih ada di box email…
    karena saya bari dua minggu di Jakarta dan …
    busway sudah mengecewakan saya…😦

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: