RSS

2 manfaat rokok?

25 Jun

Dalam sebuah sesi pengajaran yang saya lakukan dari Senin hingga Jumat kemarin, sang pengajar mengatakan sebuah hal tentang merokok yang sebenarnya sudah sering saya dengar, tapi tetep saja temen2 saya yang juga dengar gak mnghentikan kebiasaannya merokok.

Sang pengajar mengatakan tentang dua hal keuntungan seseorang merokok, yaitu:

1. rumahnya gak bakal kemalingan, kenapa coba? lha wong si perokok batuk-batuk mulu, jadinya malingnya ngira kalo si penghuni rumah belum tidur, so gak berani maling ke rumah itu…

2. awet muda, kalo ini katanya dah berdasarkan riset bahwa perokok itu awet muda alias gak pernah tua, lha wong belum tua dah koit….

Soal kata-kata pengajar itu pun sebenarnya saya setuju apalagi kalo mengingat pengalaman saya ngerokok dulu…

Namun, sekarang sebagai seorang pengumpul uang bagi negara, manfaat merokok juga ada yang lain, yaitu menambah penerimaan negara. Sudah jelas bahwa pajak dan cukai rokok sangat besar dalam menyumbang penerimaan negara.

Nah, tinggal sampeyan semua gimana? mo nambah penerimaan negara dengan merusak paru-paru gak?

Itu saja!

NB: ganang bisa ngerokok 2 bungkus tiap harinya, tapi makannya cuma nasi ma sambel doang….

 
21 Komentar

Ditulis oleh pada 25 Juni 2011 in pajak, Umum

 

Tag: ,

21 responses to “2 manfaat rokok?

  1. enth

    25 Juni 2011 at 21:10

    wuih…nomer siji.
    nggak cuma menambah penerimaan negara, tapi juga menghidupi ribuan orang. juga bisa menghibur banyak orang. lho kok menghibur ? lha seng kuat nanggap bal-balan (malah piala dunia) kan pabrik rokok

     
    • kangmase

      25 Juni 2011 at 22:54

      kan ngeliatnya dari sisi saya sebagai abdi negara…

       
  2. auliarh

    25 Juni 2011 at 21:32

    Berhenti merokok itu BAIK, asal jgn berhenti BELI rokok … kan jd sponsor utama pertandingan sepakbola wkwkwk

     
    • kangmase

      25 Juni 2011 at 22:54

      lha trus rokoknya buat apa? mubazir itu dosa lho….

       
  3. tigereng69

    25 Juni 2011 at 22:07

    Aduh kecut mas kalo gak ngrokok,gimana gitu kalo nongkrong trus mulut diam rasa2 hambar. Merokok adalah lambang kejantanan…………………wkwkwkwkw……………..

     
    • kangmase

      25 Juni 2011 at 22:53

      dulu saat saya masih ngerokok saya pengein punya anak gak bisa-bisa, begitu berenti ngerokok langsung tokcer, so masih dibilang rokok lambang kejantanan????

       
  4. rexraider

    25 Juni 2011 at 22:40

    Gampang aja Masbro.
    MasBro Jualan Rokok aja,tapi jangan ikut merokok.
    Masbro Untung,pemerintah Untung,yg perokok juga Untung.😀

    Nitip Jemuran
    http://rexraider.wordpress.com/2011/06/25/metik-mio/

     
    • kangmase

      25 Juni 2011 at 22:55

      untung di dunia, tapi buntung di akhirat (lha mencelakakan orang je)……..

       
  5. absoluterevo

    25 Juni 2011 at 23:16

     
  6. Invincible Tetik

    26 Juni 2011 at 03:18

    Salam Kangmase🙂
    hemm tak kira manfaat beneran😦
    ok tetik juga paling gak suka liat orang rokok, tapi gimana untuk bantu orang keluar dari kecanduan rokok😦 ????

     
  7. strabener 7

    26 Juni 2011 at 11:55

    ya menambah pajak tp akibatnya penyakit.apa pemimpin kita gak punya otak atau nafsunya gedek!

    http://meinsymbian.wordpress.com/2011/06/23/plesetan-nama-pemain-sepakbola-versi-saya/

     
    • kangmase

      26 Juni 2011 at 12:24

      kenapa nyalahin pemimpin jika orang yang ngerokok aja gak ngerasa bersalah?

       
  8. meitanteiamiterasu

    26 Juni 2011 at 18:28

    nambah pajak tapi pajaknya lari kemana…? kalo pun sampai untuk kemaslatan rakyat alhamdulillah…. kalo tidak… hukuman Allah menanti di akhirat…. hukum Allah lah yang paling adil… jangan pernah berharap dengan hukum manusia… karena hukum manusia tidak akan pernah seadil hukum Allah….

     
    • kangmase

      26 Juni 2011 at 18:32

      yang berhak njawab bukan saya….

      kalo ada yang nanya saya sih, saya biasanya njawab: cari info dan jawab sendiri dengan hati bersih….

       
  9. meitanteiamiterasu

    26 Juni 2011 at 19:25

    iya mas saya pun gak bermaksud apa2 dengan komen saya… cuma menyampaikan uneg2… maaf mas… sekali lagi gak da maksud apa2…. soalnya baru-baru ini saya berdiskusi soal bahaya merokok dan hukum merokok. jadi di sini pun terbawa-bawa….

     
  10. meitanteiamiterasu

    26 Juni 2011 at 19:37

    dan yang saya diskusikan juga.. ada perjyataan bahwa kalo merokok dilarang ntar industri rokok mati.. pengangguran bertambah… nah Allah pun menjanjikan rezki umatnya… umatnya yang berusaha umatnya yang menjemput rezki… dengan berusaha di muka bumi ini.. umatnya yang berdoa meminta rezki…. insyaallah perubahan akan tercapai… jadi adapun pengurangan karyawan insyaallah kalo mereka berusaha… rezki kereka akan datang

     
  11. kharis

    27 Juni 2011 at 17:48

    pomeneh mari manggan gak rokok aaaaaaan,,,,,,,,,,,,,gak iso nikmat blas,,,,,,,,,,,,

     
  12. ax125

    27 Juni 2011 at 20:45

    merokok sudah jadi kebiasaan dan susah dihilangkan…
    merokok hukumnya makruh tidak haram… lah kyai ma ustadz aja pada ngerokok…
    kalo kita berhenti merokok kepala puyeng, kalo ga berhenti ngerusak kesehatan dan kantong tentunya…
    bagi yg merokok silahkan asal jangan over dosis alias kebanyakan…. kalo kita ga beli rokok negara bisa bangkrut. saya pribadi bukan perokok… cuma kasih pendapat aja….

     
  13. hpijogja

    1 Juli 2011 at 05:06

    Mas yang paling diuntungkan adalah pemilik pabrik rokok…

     
  14. Rental Screen & Projector

    1 Juli 2011 at 11:00

    Sayangilah kesehatan dengan cara berhenti MEROKOK……

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: