RSS

Dewi yang kelindes Truk Pengangkut BBM

23 Jun

Gara2 keinget tulisan salah satu blogger tentang sebuah kecelakaan, saya jadi inget kecelakaan yang menimpa salah seorang kawan sekelas saya dulu waktu SMA.

Sebut saja Dewi, begitulah dia biasa dipanggil.Wajahnya cantik, kulitnya putih, pembawaannya halus dan lembut. kami teman sekelasnya sering memanggilnya Poppy, karena wajahnya yang mirip Mona Ratuliu dalam sinetron Lupus yang lagi ngetrend saat itu. Tapi maaf, foto Dewi gak bisa saya tampilkan, karena takut gak dibolehin ma keluarganya…

Mona saja gambarnya

Pagi itu (pas kelas 2 SMA) dia berencana berangkat ke sekolah yang jaraknya lumayan jauh dengan menempuh Jl. Raya Jogja Solo. Dia berangkat ke sekolah meskipun hari itu hari Minggu karena ada acara pengajian di sekolahan. Sedang saya sendiri tidak berangkat karena ada acara gotong royong di kampung buat memperkeras jalan (kalo gak salah inget)

Dewi berangkat ke sekolahan gak sendiri, tapi dibonceng oleh tetangganya yang juga kakak kelas kami di sekolah yang juga ingin berangkat pengajian. Mereka berdua berangkat naik motor…

Oke, sebelum keinti cerita, ada beberapa hal dulu yang perlu diketahui

  • Beberapa hari sebelumnya, saya dimarahin sama si Dewi ini gara2 saya nyembunyiin tip-exnya. meski saya sudah minta maaf, tapi seinget saya dia masih marah…
  • Beberapa hari sebelumnya juga, Dewi meminjambuku catatan temen kami sebut saja A, yang tanggal lahirnya sama persih dengan Dewi
  • Hari Jumat sebelumnya, salah seorang kawan laki (sebut saja Donni, bukan nama sebenarnya) nembak Dewi, maksudnya meminta Dewi menjadi pacarnya, dimana Dewi menjanjikan akan menjawabnya hari Seninnya
  • Malam Minggu, dirumahnya tumben-tumbennya si Dewi ngajakin Bapak Ibu serta Kakak dan Adiknya untuk makan malam bersama, padahal biasanya Dewi suka makan sendirian di kamarnya. Saat makan malam itu juga, akhirnya Bapaknya mengijinkan Dewi untuk ngekos deket sekolahan, tapi malah ditolak ma Dewi, padahal Dewi sendiri yang dari awal merajuk agar diijinkan ngekos tapi selalu gak dibolehin ma Bapaknya.

Kembali ke hari Minggu saat Dewi mo berangkat ke sekolahan naik motor. Saat itu, dijalan Jogja Solo memang sedang ada pengerjaan jalan, tepatnya pada sebuah jembatan yang harus diperbaiki sebagian, sehingga jalannya yang semula bisa 2 jalur dengan masing-masing 2 lajur, kini satu jalur (2 lajur) harus dipake dari dua arah berlawanan.Oya, dipinggir jembatan itu ada sebuah pohon beringin besar yang memang sudah terkenal angker.

truk BBM

Nah, ditempat itu pulalah kejadian kecelakaan itu terjadi. Si kakak kelas mencoba mendahului sebuah truk pengangkut BBM dari sebelah kiri tapi naas begitu sudah dapet separuh body truk, stang kanannya menyenggol body truk, so motorpun jatuh, dia jatuh ke arah kiri, sedang Dewi yang diboncengnya jatuh ke arah kanan yang langsung disambut dengan ban belakang truk pengangkut BBM tersebut…

Akhirnya sampeyan tentu tahu sendiri lah…

Saya sendiri baru tahu hari Senin paginya saat di kos-kosan karena rumah saya yang diujung tenggara kabupaten dan rumah Dewi yang diujung barat…

Si kakak kelas gak kenapa-napa secara fisik, cuma luka memar dikit, tapi secara mental drop mpe 2 bulan kalo tidak salah, gak berangkat sekolah, gak bisa tidur, selalu ngomong kalo didatengin arwah Dewi minta tanggung jawab, dsb….

Sekian, Itu saja! Hikmahnya bisa dipikirkan masing-masing…

NB: saya gak bisa bayangin gimana perasaan Bapaknya saat itu, dan juga perasaan Donnie tentunyah….

 
15 Komentar

Ditulis oleh pada 23 Juni 2011 in cerita, otomotif, Umum

 

Tag: , , ,

15 responses to “Dewi yang kelindes Truk Pengangkut BBM

  1. ipanase

    23 Juni 2011 at 09:23

    wow,,ngeri,,hati hati

     
  2. dnugros

    23 Juni 2011 at 10:16

    hmmm…apakah sampean dulu juga punya perasaan dengan si dewi? tapi ga berani mengungkapkan? malah sekarang doi jadi bahan tulisan….hmmm…hanya angin yang bisa menjawab

     
    • kangmase

      23 Juni 2011 at 17:58

      kayaknya saya juga bisa njawab mas, gak hanya angin…

       
  3. B M W ©2011

    23 Juni 2011 at 10:29

    pertanyaannya sama seperti ataskupertanyaannya sama seperti atasku

     
  4. Hourex150L

    23 Juni 2011 at 10:46

    wuuuiii,, mesake yooo..

     
  5. ricthofen

    23 Juni 2011 at 12:31

    kayak sinetron di tv ya ceritanya tapi kasihan banget tu donni cintanya tidak terbalas

     
  6. pakdeguh

    23 Juni 2011 at 15:47

    innalillahi… Mugo2 jembar kubure padang dalane… Selamat jalan dewi…

     
  7. wendakalubis

    23 Juni 2011 at 17:02

    Iseng banget waktu sma suka nyembunyiin tip-ex cewek,, hayoooo!😀

    Ngeri juga ngebayanginnya, keep safety aja masbro!

     
    • kangmase

      23 Juni 2011 at 17:55

      saya emang orangnya iseng oom! istri saya aja ampe tobat saya isengin terus….

       
  8. daru vixionr15

    23 Juni 2011 at 18:33

    Sekarang saya jadi takut naik motor kangmase, kalo bawa seperlunya saja sekarang itu juga alon alon ga rusuh kaya dulu hehehe

     
  9. daru vixionr15

    23 Juni 2011 at 18:36

    Saya juga punya cerita kangmase nanti saya share deh (cerita teman sekelas yang saya😦 )

     
  10. yudibatang

    24 Juni 2011 at 09:52

    kangmase..kangmase… njaluk duite..selawe bae..nggo tuku tape… xixixii..:mrgreen:

     
  11. Klowor Ngasak Jempoel

    5 Juli 2011 at 11:54

    ngeri bc critamu sob…itulah takdir,hanya allah yg tau…

     

Tinggalkan Balasan

 
