RSS

Hohe Juara Dunia 2010 karena Rossi?

15 Jun

ditinggal Rossi ditinggal sponsor! gak punya duit, motor kurang berkembang

Seperti kita ketahui bersama, musim 2011 ini M1nya Hohe terlihat kurang kompetitif dibanding RC212Vnya Honda. Memang sih yang mengalami perkembangan signifikan adalah motornya HOnda, tapi rasa-rasanya kok Yamaha kurang bisa mengembangkan M1 sepeninggal Rossi ya? apa selama ini pengembangan M1 emang bertumpu pada Rossi dan Burges ya?

Jika merunut ke belakang, ketika Rossi baru pindah dari Honda ke Yamaha, motor Yamaha pun bukan apa-apanya motor Honda, tapi di tangan Rossi dan Burgess, motor Yamaha bukan hanya kompetitif, bahkan bisa dibilang lebih baik dari motornya Honda.

lalu kok bisa-bisanya motornya juara dunia 2010 harus mengakui kekalahan di hadapan Honda? apa ada yang gak bener dengan M1?

Oke, sebagai prediksi dan spekulasi saya, Jika prestasi Hohe makin ndlosor di seri-seri selanjutnya selama musim 2011 ini, maka bisa saya sebutkan bahwa benar Hohe juara dunia 2010 karena ada Rossi di Yamaha…. bisa dibilang juga bahwa Rossi-lah (termasuk Burgess tentunya) yang mengembangkan M1 selama ini yang berhasil mengantarkan Hohe menjadi juara dunia.

mosok kalah jauh dengan Stoner sih...

Sedangkan Rossi sendiri kok gak bisa juara dunia 2010? ya tentunya pengaruh umur dan juga sedikit pengaruh tekanan untuk mengembangkan motor membuatnya kurang maksimal dalam membalapnyah…

Nah, bagaimana menurut sampeyan?

Itu saja!

NB: mungkin bisa dilihat kiprah Rossi di Ducati ke depannya, kalo Desmo makin sip, so bakal dibilang bahwa faktor Rossi ternyata sangat signifikan dalam pengembangan segala jenis motor

*Segala gambar diambil dari google

 
22 Komentar

Ditulis oleh pada 15 Juni 2011 in goblog, otomotif

 

Tag: , , ,

22 responses to “Hohe Juara Dunia 2010 karena Rossi?

  1. tigereng69

    15 Juni 2011 at 21:43

    Slogan ( YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN YANG LAIN MAKIN KETINGGALAN ) di ganti aja………………malu ahh……….gak sesuai sama kenyataan……………………..

     
  2. yuwonoyekti

    16 Juni 2011 at 06:27

     
  3. paijo

    16 Juni 2011 at 08:15

    Kalo ternyata ducati makin melempem gimana boss ??
    Yamaha jos karna rossi jadi pertanyaan dong ??

     
    • kangmase

      16 Juni 2011 at 08:17

      itu dibahas nanti kalo emang Ducati mlempem….

       
      • paijo

        16 Juni 2011 at 14:03

        sekarang kan memang melempem… boss aja yg berangan2 besok2 ducati makin sip.. ???

         
      • iip

        3 Juli 2011 at 13:27

        sudah jelas sekarang melempem, terlalu banyak alasan.

         
      • iip

        3 Juli 2011 at 13:31

        sdah JELAS sekarang MELEMPEM, terlalu banyak ALASAN..

         
  4. dnugros

    16 Juni 2011 at 09:00

    Mungkin Yamaha dananya terbatas karena masalah keuangan yang dibeberapa bulan belakangan sempat tersiar jadi pengembangan motor juga kena imbas (IMHO)

     
  5. extraordinaryperson

    16 Juni 2011 at 10:45

    pedrosa nih mana jatuh mulu

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

     
  6. Pino Kio

    16 Juni 2011 at 10:59

    kayaknya bukan begitu bro.
    M1 tahun kemaren sebenernya juga masih jauh di bawah honda sayang aja Pedrosa dan Rossi cedera dan Stoner juga belum sembuh total selepas sakit aneh yg menimpanya.
    praktis Hohe melenggang sendirian.
    maknya doi bisa juara (karena keberuntungan doank)

     
  7. Hourex150L

    16 Juni 2011 at 11:41

    ahhh Muuoooossoookkk…!!
    😀

     
  8. Angga

    16 Juni 2011 at 12:37

    Mungkin harusnya Fiat Yamaha juara karena Rossi. Klo HoHe juara karena Rossi rasanya kurang kena, soalnya Rossi mengembangkan M1 bukan buat dipake oleh HoHe. HoHe juara dunia karena taktik & skill dia yang luar biasa. Kenapa? Semua orang tau klo M1 itu “Rossi banget”. Klo Rossi bisa juara dunia dengan motor itu, kenapa HoHe ngga? Jadi daripada repot2 mikirin ngembangin M1, mending copycat stylenya Rossi dlm menjinakkan M1. Makanya saya bilang skillnya luar biasa (klo ga mau dibilang licik), karena HoHe mampu mempelajari itu semua dalam waktu 1 tahun. Terbukti, riding style HoHe 2010 sama persis dengan Rossi 2009, dan akhirnya bisa juara dunia. Coba inget2 lagi gimana cara HoHe bawa M1 di tahun 2008, lebih banyak jatohnya daripada podiumnya.

     
  9. Ndeso Kluthuk

    16 Juni 2011 at 15:08

    ah gak juga M1 kalah dari RCV212, cm aja mmg stoner mmg yahuuud punya, jinakkan ducati aja bisa, apalagi cm RCV yg lebih rider friendly, jadi joss performa stoner. kmaren di silverstone top speed M1 lebih tinggi loh dr RCV,
    Overall stoner emang jago, lagi on fire….

     
  10. rossifumi

    17 Juni 2011 at 07:55

    setuju dengan kangmase. Kita tau dulu semenjak M1 dipegang biaggi yamaha kalah total sama honda. Tapi setelah rossi datang dia mendiagnosa dan menyembuhkan segala penyakit M1 bagai dokter spesialis.
    hohe menang karena beruntung. Rossi cedera bahu dan patah kaki. Sedangkan M1 lagi bagus2nya tahun kemaren. Pas Rossi belum cidera kenapa selalu kalah dikualifikasi sama hohe???Jawabannya adalah kita sama2 tau kalo rossi bukan tipikal pembalap yang mengutamakan kencangnya motor ditrek lurus,.Doi lebih senang motor yang bisa diajak manuver semau pembalap. Dia bukanlah tipikal pemburu pole sehingga dapet BMW dari panitia. Liat pertarungan Lorenzo lawan rossi di motegi?lorenzo dengan cengengnya ngadu ke bos yamaha kalo rossi terlalu agresif. Padahal dianya kurang skill dan nyali buat ladenin rossi. Atau terlalu hati2 untuk bisa dapet pon(tipikal pembalap kaya hayden)
    M1 Kompetitif karna rossi???Liat mas bro. M1 sekarang pengembangannya stuk. Taun kemaren Lorenzo berkoar kalo dia bisa mengembangkan M1 lebih baik. Setelah rossi pergi dia malah ngomong kalo dia hanya tau mengendarai dengan secepat mungkin. Tidak tau soal mesin(songong banget tu bocah).Nah sekarang kita tinggal liat bagaimana Yamaha bisa mengembangkan M1 tanpa rossi dan JB.

     
  11. idog

    17 Juni 2011 at 16:12

    M1 bagus karena Rossi.. setuju.
    Lorenzo juara karena Rossi..
    bisa jadi. sampai sekarang masih belum ada perkembangan signifikan dr M1…

    tp Lorenzo memang pembalap hebat. syg dapet motornya kurang.. (imho).
    kalo Hohe nunggang RCV, bs deh dapet posisi dua setelah pembalap dari Mars.. Stoner.

     
  12. blognyamitra

    17 Juni 2011 at 21:23

    Ducati tahun ini kurang kompetitif, menurut saya sih mereka lebih konsen fokus ngembangin motor untuk musim tahun depan yang cc-nya udah 1000.

     
  13. Jake

    18 Juni 2011 at 07:40

    kalo Pendapat sy ..
    Yamaha M1 2011 sebenernya uda lebih baik dari yg sebelumnya..
    Knp??? Karna..
    1. Kalo kita liat catatan lap time lorenzo di silverstone, waktu kualifikasi kemaren walau ga dapet pole.. Tp lap timenya uda lebih baik dari tahun 2010 dimana lorenzo dapet pole… Blum lg diliat dari laptime di sirkuit2 yg lainnya. Yamaha M1 masih bagus kondisinya.
    2. Walau yamaha uda ditinggal rossi dan burgess, tp kan masih ada sang bapak M1.. masao furusawa yg menciptakan dan mendesain M1 yg selama ini dekat dgn rossi, dan yamaha PASTI ga bodoh,dan PASTI selama ini Sudah mempelajari dong cara2 dan arah pengembangan motor yg TEPAT sewaktu ada rossi dan burgess untuk persiapan kalo2 mereka uda ga ada… Hehe
    3. Ga ada sponsor buat tahun ini kayanya ga terlalu masalah buat yamaha,krn pasti uda diperhitungkan sebelumnya.. Bahkan furusawa bilang biar aja polos dulu, krn ntar mau pake livery 50 th yamaha ikut balap.
    4. Soal lorenzo sebenernya dia sudah dipersiapkan menggantikan rossi… walau dia blum pintar kasih input kaya rossi tp riding stylenya uda mantap.. th 2010 dia di beberapa race misal seperti jerez, le mans,estoril uda bisa melewati rossi dan menang walau rossi blum cedera, dia tampil konsisten dan tenang hingga juara dunia terlepas dari pedrosa,rossi cedera.
    nah jd pendapat sy.. Tahun ini bukan yamaha M1 atau lorenzo yg melempem..
    Tp emang pasukan Honda yg gagah perkasa.. Motor2nya sudah lebih baik.. Buktinya pembalap kaya dovi yg ga diperhitungkan sebelumnya pun bisa merepotkan juara dunia kaya rossi dan lorenzo…eeh ditambah lg kehadiran Stoner yg berbakat,yah tambah ngaciir lagi aja dah.

     
    • wombie

      19 Juni 2011 at 14:49

      furusawa pensiun mas bro… rossi pensiun dia jg pensiun,… hahahah,..

       
    • wombie

      19 Juni 2011 at 14:50

      furusawa pensiun mas bro… rossi PINDAH dia pensiun,… hahahah,..

       
  14. gogo

    18 Juni 2011 at 10:05

    nasib dan keberuntungan jg punya andil..

     
  15. wombie

    19 Juni 2011 at 14:48

    bandingin aja laptime yamaha di tiap sirkuit tahun ini sm tahun kmaren.. GAK BEDA JAUH!! intinya, M1 gk ada improvement!!

     
  16. Mas Gustaf

    17 Oktober 2011 at 13:04

    kalo ane bilang sih, si ‘Hohe’ itu juara karena kebetulan, banyak lawan2 yg cedera, terutama Rossi..
    Miris gan kalo tau ceritanya The Doctor saat dikhianati Yamaha..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: