RSS

Keuntungan Finansial dan Psikologis dengan Make motor buat ke Kantor

27 Mei

si Michael....

Mo mencoba ngitung2 biaya ke kantor kalo naik motor dibandingin kalo naik bis jemputan.

Saya selama ini ke kantor naik motor boncengan ma istri karena memang searah, bahkan perjalanan ke kantor bisa ngelewatin kantor istri, tinggal belok dikit paling 500an meter.

Berangkat dari rumah jam 06.15, maksimal jam 06.25, nyampe kantor paling cepet 07.05, paling telat 07.20.

setelah ngitung speedometer si Michael, jarak rumah -kantor cuma 15km-an, dan ngeliat pengalaman kemarin, seminggu paling ngisi 6 liter doang, ni kalo sabtu minggu gak jalan jauh-jauh. dengan asumsi make Premium, maka seminggu paling habis 30ribu, sebulan 120ribu. ditambah istri pagi masih sempet masak kalo anak gak rewel, jadi buat sarapan bisa bawa dari rumah. luamyan bisa ngirit lah…

Kalo berdua naik jemputan, saya harus berangkat jam 05.45, istri berangkat jam 05.55, so tentunya istri gak sempet masak, soale kalopun masak gak sempet juga bikin bekal buat saya. dan biasanya saya jadi terburu-buru kalo nyempetin nunggu masakan istri siap…So harus sarapan di kantor, nih biaya lagi.

Selain itu, biaya bis jemputan, meski lumayan murah, jemputan saya cuma 100ribu perbulan, jemputan istri 200ribu per bulan. so, kalo cuma ngeliat biaya jemputan dan biaya bensin motor ya gak terlalu material, cuma 180ribu. itupun saya gak capek naik motor.

Tapi, kalo mo dihitung dari uang saku perbulan, naik bis jemputan tentunya butuh tambahan, diantaranya biaya sarapan, biaya ngemil dan minum selama di bis, biaya entertainment (dengerin musik selama di bis), dsb.

Apalagi, kalopun naik bis, biaya psikologisnya juga tinggi, jam 5 sore harus buru2 antri buat absen biar gak ketinggalan, nyampe rumah bakalan lebih malam karena macet so gak bisa maen lama-lama dengan anak karena dah harus segera tidur, apalagi kalo pagi anak belum bangun, dan juga bakalan jadi jarang makan masakan istri, dsb. Dan itulah yang saya tidak mau

So, dengan berbagai pertimbangan diatas, saya tetep memilih naik motor….

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada 27 Mei 2011 in goblog, Umum

 

Tag: , ,

14 responses to “Keuntungan Finansial dan Psikologis dengan Make motor buat ke Kantor

  1. Hanuji

    27 Mei 2011 at 15:41

    Irit banget..

     
  2. ymhalo

    27 Mei 2011 at 16:13

    benul mas brow, setuju

     
  3. yuwono

    27 Mei 2011 at 17:23

     
  4. agungsevi

    27 Mei 2011 at 18:19

    jujur sependapat ane… hehehe dengan pertimbangan lebih irit dan efisien maka MOTOR masih number one!

    nitip mas bro:http://agungsevi.wordpress.com/2011/05/19/yamaha-tidak-lelah-untuk-berjuang-kenapa/

     
    • kangmase

      27 Mei 2011 at 19:55

      karena belum punya mobil juga kan? hehehe

       
  5. Hourex150L

    27 Mei 2011 at 21:18

    alhamdulillah,berarti Saya wajib banyak-banyak Bersyukur Ni mas Bro..

    Jarak Pintu rumah dengan Pintu gerbang Perusahaan cuma 130 m + 10 m sampe parkiran,dalam sehari bisa 3 – 5 kali makan masakan istri.. Saat jam kerja masih bisa njemput anak TK (bus sekolah kesiangan jemputnya),, itupun Saya juga masih milih pake Motor Mas..

    *perusahaan tidak nyediain Bus karyawan sih..

    PISS..

     
  6. moen

    27 Mei 2011 at 21:50

    Titip pesan aja mase kalo naik mtr trus ujan plez jngn neduh dibwh jembatan ya apalagi ampe bejejer ketengah jln,kasihan tuh mobil yg mo lwt…………..

     
  7. Masa Depan

    27 Mei 2011 at 22:32


    Benar-benar irit, mas. Sy jg ke kantor naik motor jg.Seminggu cuma menghabiskan premium sebesar Rp15.000, maklum jarak lebih dekat.

     
  8. agoey

    28 Mei 2011 at 01:09

    bagus tuh, semakin erat chemistrynya.. ;mrgreen:

    baca juga ::

    http://agoey.wordpress.com/2011/05/28/alasan-saya-menggunakan-knalpot-racing/

     
  9. mr. e

    28 Mei 2011 at 09:26

    Sama gan ane juga 1 bln paling sekitar Rp.150rb itu pake pertamax+, kalo pake premium paling sebulan sekitar 75rb an, jarak rumah-kantor pp (25 km), sangat murah dibanding naik angkutan umum yg sehari aja habis 20rb. πŸ™‚

     
  10. kuro22id

    30 Mei 2011 at 08:11

    Belum termasuk cicilan motor.

     
  11. zaqlutv

    31 Mei 2011 at 09:53

    wah cuma 15 km yach.. jarak dari rmh aye ke pabrik itu 30km, kalo mo naek angkutan umum harus naek ojek sekitar 12km ke terminal terdekat, sebab ngga ada angkutan umum yg lewat rumah, maklum ndeso:mrgreen: jadi kalo pake angkutan umum sih yg pasti lebih lama dan ngga nyaman..
    masalah hemat itu relatif..πŸ™‚
    enak naek motor, lagi pula saat lewat pasar ada mainan yg mendidik buat junior bisa mampir dulu, hehehee..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: