RSS

Yamaha mo ngeluarin Skutik? Inget ya…harus gambot!

25 Mei

Bagitulah yang terpikirkan oleh otak ini ketika melihat trend skutik baru yang diluncurkan akhir-akhir ini. Tahun ini saja, sudah 2 skutik gambot diluncurkan, diawali Suzuki Hayate kemudian menyusul Honda Spacy…meskipun rasanya Spacy masih kalah gambot dibanding Hayate…

Dan keduanya secara penampakan terlihat gambot. Mungkin memang untuk memenuhi selera konsumen yang menginginkan bagasi besar dan juga tengki bensin besar. Namun, sepertinya era skutik gambot memang akan terus berkembang.

Sebelum 2 motor tersebut, pasar skutik gambot sudah ada antara lain Suzuki Sydrive, Suzuki Skywave dan juga Honda PCX. Sedangkan skutik ramping hanyalah Yamaha Mio dan Honda Beat, selain itu bisa dibilang kondisinya  tidak ramping tapi juga tidak begitu gambot (Vario Techno, Yamaha Xeon, Spin, apalagi ya?).

Gambotnya skutik ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah motor yang besar yang bisa dipake untuk mengangkut barang yang banyak dan mengangkut orang yang banyak/ besar. Dan ini penting mengingat penduduk Indonesia suka yang praktis-praktis. Gambotnya motor akan mampu menampung seluruh anggota keluarga yang terdiri dari ayah ibu dan 2 anaknya yang masih kecil. Nah, disitulah pasar skutik gambot itu, keluarga muda yang belum mampu beli mobil.

Namun yang jelas, Yamaha belum mempunyai produk skutik yang masuk kategori gambot ini, so jika memang benar isu bahwa Yamaha akan mengeluarkan skutik baru tahun ini, maka saya sarankan agar membuat skutik yang gambot.

Oya, sebenarnya saya agak khawatir dengan skutik-skutik gambot yang shock belakangnya masih dipertahankan dengan satu buah, karena takutnya karena gambot motor tersebut bakal dipake angkut2 barang besar nan berat. dengan sebuah shockbreker saja takutnya ada apa-apa atau tidak kuat menanggungnya.  Lagian, bukannya make skutik bershock di pinggir itu bikin pegel ya karena setelannya pasti keras dan karena ada di pinggir jadi kurang pada aerodinamikanya…entahlah.

Yup, intinya saat ini adalah eranya skutik gambot, so jika Yamaha mo ngeluarin motor baru ya… sebaiknya yang gambot juga, biar gak kalah dengan kompetitornya. Tapi kalo Yamaha gak mau ikut-ikutan ya monggo ae, saya hargai prinsipnya…jangan kayak pabrikan tetangga yang sukanya ngambil ide orang lain yang sudah berkreasi duluan.

Sekian. Itu saja!

NB: Ide SUzuki dengan skutik mid-end gambotnya udah juga dipake pabrikan lain, kita liat saja apa lagi ide cemerlang Suzuki ke depannya….

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada 25 Mei 2011 in goblog, otomotif

 

Tag: ,

17 responses to “Yamaha mo ngeluarin Skutik? Inget ya…harus gambot!

  1. riri

    25 Mei 2011 at 10:33

    Emang yang gambot-gambot itu enak……

     
  2. Takumi ©2011

    25 Mei 2011 at 10:42

    obat pelangsing gak laku

     
  3. extraordinaryperson

    25 Mei 2011 at 12:30

     
  4. hadi

    25 Mei 2011 at 14:04

    minimal Nouvo 135LC keluar seharga hayate? (mimpi yg belum terbangun).

     
  5. moen

    25 Mei 2011 at 23:26

    Yang gambot emang empuukk bang……….

     
  6. gogo

    26 Mei 2011 at 07:29

    eranya big is beautiful.. buat yg suka bawa barang banyak neh.. ngiler dah

     
  7. yuwono

    26 Mei 2011 at 07:58

    Yang ini lebih gambot

    Ane ijin numpang lagi ya
    Peluang Honda Faze 250 Terbuka Lebar
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/05/peluang-honda-faze-250-terbuka-lebar.html
    Peluang Yamaha X-Max 250 ABS Sangat Besar
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/peluang-yamaha-x-max-250-abs-sangat.html
    Ulasan Banjir Lahar Dingin Di Magelang
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/05/ulasan-banjir-lahar-dingin-di-magelang.html

     
  8. agungsevi

    26 Mei 2011 at 08:02

    jujur pas liat pertama dikampus ane pas sliweran sapy eh spacy:mrgreen: memang mengusung tema big is beatyful!!!😀
    ini mungkin karena untuk kompensasi kapasitas tanki yang besar dan kapasitas bagasi untuk helm nya ya mas bro??

     
    • kangmase

      26 Mei 2011 at 19:41

      lagi ngetren skutik gambot juga kali….

       
  9. smartf41z

    26 Mei 2011 at 09:23

    Perasaan spin tuh ramping bgt loh. Apa karena gw yg kegedean ya. he3….

    http://smartf41z.wordpress.com/2011/05/26/hasil-polling-antara-cbr-150-dan-fazer-250-diluar-dugaan/

     
  10. Toro

    26 Mei 2011 at 11:37

    Mio Soul masuk jenis mana???

     
  11. dnugros

    27 Mei 2011 at 09:27

    jalanan makin tambah sempit, soale banyak motor ukuran gambot😀

     
  12. zaqlutv

    30 Mei 2011 at 14:25

    besar itu indah?😀

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: