RSS

Suzuki kalah melawan Kawasaki

22 Mei

Yup, akhirnya saya tahu juga bahwa Suzuki telah kalah melawan Kawasaki. Memang saya tidak tahu sejaka kapan, tapi menurut berita yang saya baca disini  begitulah adanya.

Ya, Suzuki memang tidak kalah dalam penjualan motornya, tapi kalah dalam harga motor bekasnya. Motor Suzuki bekas dihargai jauh lebih rendah disbanding motor Kawasaki, dalam hal ini Suzuki Smash disbanding Kawasaki Kaze-R.

Seperti disebutkan di motorplus tersebut, uang 3 juta rupiah sudah dapat membeli motor Suzuki Smash tahun 2003, padahal kalo untuk membeli motor Kawasaki Kaze-R Cuma dapet yang keluaran tahun 1997.

So tanpa membandingkan kondisi harga awal masing-masing motor yang sama- sama bebek ini, jelaslah bahwa motor Kawasaki dihargai lebih mahal daripada motor Suzuki.

Bisa dikatakan juga bahwa Suzuki kalah melawan Kawasaki. Dalam hal apa? Dalam hal harga motor bebek secondnya, khusunya Suzuki Smash dibanding Kawasaki Kaze-R.

Sekian. Itu saja.

NB: judulnya jangan dianggap serius, biar menarik saja kok, soalnya pada mbahas penjualan dan pangsa pasar ATPM sih, jadi pengen ngikut2 aja…

Iklan
 
21 Komentar

Ditulis oleh pada 22 Mei 2011 in goblog, otomotif

 

Tag: ,

21 responses to “Suzuki kalah melawan Kawasaki

  1. AX125

    22 Mei 2011 at 11:44

    so pasti..
    kulaitas lebih bagus kaze….

     
  2. AX125

    22 Mei 2011 at 11:44

    so pasti..
    kualitas lebih bagus kaze….

     
  3. Purnomo Sp

    22 Mei 2011 at 13:51

    kasian sijuki. Ini yg membwt org brpikir 1000x bwt beli barunya. Pdhl kualitasnya ok lah

     
  4. Sizuka

    22 Mei 2011 at 14:01

    Kualitas ga bisa bohong…

     
  5. smartf41z

    22 Mei 2011 at 14:37

    kawasaki terkenal sparepart mahal tapi uawet, klo suzuki sparepart mahal, susah dicari lagi. masa cari tebeng depan, spion sama kaca sein spin yang notabene matic terlarisnya suzuki, yang ada cuma spin yg lain barangnya harus inden di dealer otista. sebelumnya ksana cari kampas kopling eh harus inden juga. klo beli suzuki jangan baru deh yg bekas aja biar klo dijual kembali ga sakit hati

    http://smartf41z.wordpress.com/2011/05/22/perlukah-fanatisme-merk/

     
    • kangmase

      24 Mei 2011 at 05:05

      saya juga mikir gitu bang

       
  6. dolanclinick

    22 Mei 2011 at 15:04

    masalahnya adalah produk sekon itu tiap tahun bertamnah. kalo dikurangi 1 juta terus ya bisa gratis lama lama. makan nya bertahan di angka 1-5 juta untuk motor lawas

    http://dolanclinick.wordpress.com/2011/05/22/menikmati-mie-baru/

     
    • kangmase

      24 Mei 2011 at 05:06

      masak ada yang mo ngasih gratis sih?

       
  7. Triyanto Banyumasan

    22 Mei 2011 at 16:10

    betul

     
  8. SkyrideR

    22 Mei 2011 at 16:44

    Klo harga blitz.? tampaknya lebih tepat, blitz = smash dan kaze = shogun110. kasta yg pas..

     
    • kangmase

      24 Mei 2011 at 05:06

      lha wong ketemunya itu je….

       
  9. Hadya_HKM

    22 Mei 2011 at 17:23

    Untuk seri Kaze dan Kaze R memang mantap, mungkin karena sekarang ga ada barunya lagi jd harganya lebih mahal dari second smash dan untuk smash kan populasinya lebih banyak, hehe… Itu menurut saya sih…
    Salam kenal.. 🙂

     
  10. warungbaksosabar

    22 Mei 2011 at 20:04

    soal kualitas kayaknya kawasaki juga diatas sujuki,,

     
  11. Hourex150L

    22 Mei 2011 at 20:53

    yang macam ini..
    http://www.hourex150l.files.wordpress.com/2011/01/sams.jpg

    belum pernah ada/ terjadi pada Motor Kawasaki Bro.. Hihihi .. 😀 ..

    PISS..

     
    • AX125

      23 Mei 2011 at 15:51

      bener bro di kawax blm pernah ada body jaitan
      yg paling banyak liat di smash, supra 100.

       
  12. Jaket Motor

    23 Mei 2011 at 06:20

    Harga sebanding dengan kualitas bro

     
  13. mamet jwa

    23 Agustus 2011 at 11:12

    emang sihh, w jga pernahh pake kaze,r muuantap. bawa lari ga oleng

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: