RSS

Saya diprotes karena gak bunyiin klakson

18 Mei

Oke, dijalan ketika sedang di kemacetan, apa yang sampeyan lakukan jika kendaraan di depan sampeyan tidak mau jalan padahal jalanan di depannya sudah kosong?

lalu bagaimana jika sampeyan akan menyalip/mendahuli kendaraan di depan sampeyan padahal dia ada di tengah jalan dan jalannya pelan-pelan?

Apa juga yang bakal sampeyan lakukan jika ada orang jalan kaki yang nyebrang sembarangan tepat di depan kendaraan sampeyan yang sedang sampeyan bawa melaju?

Sampeyan sedang melaju diatas kendaraan, lalu tiba2 ada kendaraan (mobil, bis dsb) yang sengaja menutup jalan sampeyan, apa tidakan sampeyan?

beberapa dari pembaca tulisan ini akan menjawab beberapa pertanyaan diatas dengan jawaban: membunyikan klakson, iya tho? bahkan saya yakin sampeyan juga demikian…

Tapi tidak dengan saya.

Saya hampir tidak pernah membunyikan klakson dalam kondisi2 diatas, bahkan dalam kondisi lain yang memaksa pun saya hampir tidak pernah membunyikan klakson.

Dan sampeyan jangan tanya mengapa…

Karena istri saya sendiri pun tidak bisa mengerti dengan hal itu. Istri saya saat saya bonceng sering protes karena saya milih menunggu segala kondisi diatas berlalu daripada harus membunyikan klakson. Yang mau mendahului ya monggo saja, yang menghalangi jalan ya ditunggu pindah atau nyari jalan lain, yang nyebrang ya ditunggu lewat sambil ngerem, dsb…

Yah, saya hanya gak suka bunyi dan mbunyiin klakson, itu saja!

NB: tapi untungnya kalo ada yang nglakson saya, saya tetep tanggap….ya saya terus minggir atau gimana nuruti maunya kendaraan yang bunyiin klakson…

 
21 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Mei 2011 in otomotif, Umum

 

Tag: , ,

21 responses to “Saya diprotes karena gak bunyiin klakson

  1. gcm

    18 Mei 2011 at 09:18

    idem gan,
    eh giliran butuh mencet klakson bunyinya malah kecil banget. ngambek dia…😀

     
  2. Xenta

    18 Mei 2011 at 09:47

    Sama Gan
    malah ampe tombol klakson di motor saya di buat sarang laba2 karna gak perna tersentuh
    Hhahahahah

     
  3. Takumi Fujiwara

    18 Mei 2011 at 09:48

    mubazir tu klakson…
    kalau aku klakson itu buat :

    1.permisi.
    pencet klakson sambil nundukin kepala,bibir senyum dikit.(khusus daerah sendiri dan kita kenal orang yang nongkrong itu).

    2.menyapa teman.
    saat kita berkendara dan di jalan bertemu teman,bunyi klakson akan memancing perhatian dia untuk mencari sumber bunyi klakson.yang tak laik adalah teman dia(kita) .

     
  4. maRio

    18 Mei 2011 at 10:07

    kang mase tipe orang yg sabar ya hehehe

     
  5. Rotama

    18 Mei 2011 at 10:20

    Sama, ga enak kalo nglaksoN orang lain. Krn dikLakson jg gue bete bget.. Hehe

     
  6. dnugros

    18 Mei 2011 at 10:32

    tipikal rider yang sabar anda ini mas brow, sip deh…

     
  7. Candra Wiguna

    18 Mei 2011 at 12:22

    Sama, saya bunyiin klakson cuma klo ketemu (berpapasan) kenalan di jalan..
    Kadang bagi saya bunyiin klakson itu ga sopan..

     
  8. karismalovers

    18 Mei 2011 at 12:44

    cukup sabar juga mas

     
  9. Asop

    18 Mei 2011 at 14:06

    Klakson, fungsi utamanya ya untuk memberitahukan keberadaan kita. Jadi kalau klakson dibunyikan itu bukan berarti kita menyuruh minggir kendaraan di depan kita. Tapi, semata-mata untuk memberitahu, “Hoi, ada aku di belakangmu lho!”
    Syukur kalo kendaraan di depan menanggapi, “Oh, iya, maap ya saya menghalangi, ada kamu toh? Monggo lewat, takkasih jalan.”😀

     
  10. Outrun With King

    18 Mei 2011 at 15:53

    klakson cm buat angkot… Kadang suka berenti ngedadak…

     
  11. Basho

    18 Mei 2011 at 16:01

    Wah ternyata sifat kangmase sama kaya saya. Sama2 orang sabar. Saya sendiri cuma pake klakson kalau:
    1. Mau nyalip kendaraan
    2. Nyapa kenalan
    3. Kalo ada gelagat orang mau nyebrang sembarangan (untuk yg satu ini saya mohon maaf, soalnya saya masih trauma pernah nabrak penyebrang jalan)

     
  12. lukisanlangit

    18 Mei 2011 at 19:34

    wah, berarti sama kaya saya. saya juga gak terlalu suka dengan budaya klakson mengaklakson. tapi memang ada saatnya klakson ditu dibutuhkan😀

     
  13. Mal Gundhoes

    18 Mei 2011 at 20:54

    tak kiro mergo klaksone mati… qiqiqi

     
  14. wong ndeso

    18 Mei 2011 at 21:43

    klaksonnya pake mulut: j*ncuuuuk…
    hehehe
    guyon kang

     
  15. AnRocK

    19 Mei 2011 at 03:18

    mangstaab..tipikalle wong2 sabbar🙂 :thumbup:

     
  16. smartf41z

    19 Mei 2011 at 07:36

     
  17. gogo

    19 Mei 2011 at 22:04

    sama plek sama ane bro, ane jg jrg mbunyiin klakson ,trus klo diklakson kendaran lain jg sadar diri.. klo emang mepet bru ane bunyiin, tp ndilalah pas neken klakson, bunyi cemempreng jd malu sendiri

     
  18. Goyip

    20 Mei 2011 at 01:31

    Hmmm…orang thailand juga jarang bunyiin klakson…tabu buat orang sana…tapi karena disana banyak kuil…lah kalo disini???, motor gw aja pake hella buat shock therapy…kalo gak gitu gak mau minggir…

     
  19. blognyamitra

    24 Mei 2011 at 12:52

    Aku jarang nyalain klakson kalo gak kepepet…

     
  20. ridertua

    19 Juni 2011 at 15:29

    Mosok

     
  21. Tabita Skin Care

    10 Juni 2012 at 22:45

    Waduh.. Rumit juga ya mas, kalo alasa saya ga membunyikan klakson adalah karena suara mesin lebih keras dr pd klakson atau saya punya feeling yg akan saya klakson ga ngerti arti tanda klakson berbunyi. Hehehe

     

Tinggalkan Balasan

 
