RSS

Ciri-ciri Pengendara 4L4Y, ternyata saya juga…!

11 Mei

Oke, beberapa hari ini saya membaca beberapa tulisan tentang pengendara alay, so berdasarkan pengalaman dan pengamatan, saya mencoba melihat pengendara alay (atau minimal yang saya anggap alay) dan mengamati persamaan diantara mereka.

Dan berikut hasil pengamatan saya menganai kesamaan ciri para pengendara alay:

1.Srunthulan, bisa berupa:

  • ngebut dijalan sempit, apalagi di jalan senggang
  • bunyiin klakson padahal jalanan macet banget
  • ngebut gak sabaran, dah rame nyoba nduluin motor didepannya
  • suka ngajakin ngebut pengendara yang seumuran dengan motor yang sejenis atau lebih bagus, ngajak balapan di jalan
  • ngegas kenceng-kenceng sambil kopling dipegang, biar bunyinya keras dan meraung-raung
  • suka naik ke trotoar buat nduluin motor di depannya
  • suka nduluin motor di depannya lewat kiri atau kanan pokoknya gonta ganti gak jelas dengan kecepatan tinggi, yang ini bisa bikin jantungan…

2. Motornya yang biasa saya liat ya matic (Mio, Beat, dll) atau Satria F150. Yang jelas biasanya ya motor yang bisa kencenglah…

3. Pengendaranya, bisa berupa:

  • umurnya belasan tahun atau awal 20an
  • berat badan pengendara gak nyampe 75kg

4. Penampilannya, antara lain

  • pake sandal jepit
  • pake baju sekolah
  • boncengan bertiga atau lebih (seumuran)
  • gak pake jaket
  • gak pake safety gear (ni pasti)

Nah, itu dia ciri2 pengendara alay menurut saya. Tapi kalo sampeyan memiliki beberapa ciri diatas saat mengendara, sabar dulu, jangan marah dulu….karena ciri-ciri diatas bersifat kumulatif. Maksudnya, seorang pengendara saya anggap alay kalo memiliki gabungan dari minimal 1 ciri di nomer 1, 1 ciri di nomer 2, 1 ciri nomer 3 dan 1 ciri di nomer 4. Misalnya saja, pengendara Mio masih pakai baju sekolah SMA ngebut-ngebut dijalan sempit yang orang aja lewat sulit, e malah ngebut.

Dan, jika melihat ciri2 diatas, ternyata saya pun masuk dikriteria tersebut, meskipun tentunya bukan sekarang, tapi dulu pas SMA,(berat 56kg) soalnya saya bawa motor (meski cuma Tornado GS 110) tapi sambil ngebut-ngebut baik dijalan sempit atau senggang, dan tentunya pake seragam sekolah sandal jepitan, hehehe… (semoga pembaca bilang no pic = hoax….)

Oke, kalo liat abg alay ternyata saya jadi inget diri sendiri waktu SMA dulu, so sepertinya itu memang penyakit anak muda (pembenaran)…..dan setiap orang tua pasti gak suka kayak saya sekarang inih.

So, kesimpulannya meski saya pernah jadi pengendara alay, buat para remaja jangan alay ya dijalanan! soalnya sekarang kalo liat pengendara alay disamping motor saya, pengennya nendang aja gitu, biar jatuh kapok dah. Tapi tentu itu hanya pikiran sesat dan sesaat yang insyaAllah gak akan pernah saya lakukan.

Itu saja!

NB: ganang ngakak membaca pengakuan saya….wakakakak….

 
42 Komentar

Ditulis oleh pada 11 Mei 2011 in motor, Umum

 

Tag: ,

42 responses to “Ciri-ciri Pengendara 4L4Y, ternyata saya juga…!

  1. Endo

    11 Mei 2011 at 08:43

    Jgn kan ganang,gua aja ngakak
    ketok asline

     
  2. ax125

    11 Mei 2011 at 10:25

    alay….
    smua juga jadi alay kalo dalam keadaan darurat harus ngejar waktu….

     
    • kangmase

      11 Mei 2011 at 13:05

      maksudnya ngebut? saya juga kadang ngebut kalo jalanan senggang khusunya

       
  3. Mas Agus Riyanto

    11 Mei 2011 at 13:13

    wadouh bro aku msk kriteria juga,walau udah berupaya safety (pake jaket ,sepatu ,helm sni,sarung tangan dll). kalau lg mengejar waktu ke kantor takut terlambat suka ngebut mendahului yg lain baik dari sisi kanan atau kiri jika memungkinkan. juga msh suka terpancing ngebut oleh rider lain.padahal usiaku udah kepala 4 .

     
  4. Agung Rangga

    11 Mei 2011 at 17:44

    fiuh, untung saya bukan termasuk salah satunya…๐Ÿ˜ณ

    Salam kenal pak…๐Ÿ˜‰

     
  5. Basho

    11 Mei 2011 at 18:57

    Alhamdulillah. Waktu SMA saya samasekali ngga punya sifat2 seperti yang disebutin di atas. Dan sampe sekarang pun begitu๐Ÿ™‚

     
  6. Asop

    11 Mei 2011 at 19:49

    Wah, kayak begini ini pernah saya temui di Bandung.๐Ÿ˜†

     
  7. Angga

    11 Mei 2011 at 20:27

    setelah kecelakaan 2x & pergi jauh2 dari motor matic, insyaallah saya ngga alay lagi. Tapi sampe sekarang ga pernah pake safety gear (protector, ga punya) & lebih suka naik motor pake celana pendek. Walaupun pake helm, sarung tangan, jaket tebal, & sepatu.

    http://spaceromantic.wordpress.com/2011/05/10/jalan-jalan-ke-website-kmi-klo-modelnya-begini-gimana-mau-bersaing/

     
  8. #99 bro

    11 Mei 2011 at 20:42

    tu yang no 4gue buanget… tp apakah gara gara pake sendal jepit dan tidak pake jaket gue di sebut alay…

    http://rosso99.wordpress.com/2011/05/11/dki-harus-kb/

     
    • kangmase

      11 Mei 2011 at 20:46

      dibaca dulu dong bos, kalo gak ada minmal 1 point di ,asing2 nomor lain brarti sampeyan tidak alay menurut saya…

       
  9. Mercon C FireBlade Rider

    11 Mei 2011 at 21:01

    aku masih alay

     
  10. blognyamitra

    11 Mei 2011 at 21:08

    Kalo disini yg alay banyak mulai dari oknum pengguna motor, mobil, bajaj, metromini, angkot dst…

     
  11. gaplek mania

    11 Mei 2011 at 22:06

    asyiik.aku bukan dong.soalnya udah nyentuh 90kg.dan cs1 rider.motor yg diolok2 alayers
    ahi hi hi

     
  12. PakBambangNunggangJaran

    11 Mei 2011 at 22:50

    pengin alay lagi

     
  13. Cicakmerah

    11 Mei 2011 at 23:34

    waaah ane masih 20an awal nih๐Ÿ˜€
    iya sih, klo lagi buru2 emg suka nyalip kiri nyalip kanan.. naik trotoar jg ane lakuin..

    sejak pake pcx, tetep dilakuin, walo frekuensinya menurun๐Ÿ˜€

     
  14. noveri

    12 Mei 2011 at 01:45

    saya jadi pengendara alay kalo tiba-tiba perut mules diperjalanan ga nemu wc umum.๐Ÿ˜€

     
  15. daru vixionr15

    12 Mei 2011 at 08:51

    Ane masih SMA:mrgreen: tapi kalo mau ngebut liat-liat keadaan dulu. Kalo padet ya pelan pelan tapi kalo kosong ya gas poll. Terus ane kalo safety gear cuma helm full face dot, sama sarung tangan. Terus motor ane bkn mio๐Ÿ™‚ ataupun fu:mrgreen:

     
  16. daru vixionr15

    12 Mei 2011 at 08:52

    Oh iya safety gearnya ada jaket non protector juga

     
  17. broer

    12 Mei 2011 at 08:53

    wah sy suka ngebut, kl pas ad lawan atau motor yg sebanding kecepatanya gw geber, tp umur dh kepala 3. Trmasuk alay ya..

     
  18. broer

    12 Mei 2011 at 08:58

    saat sma malah ga berani kenceng max 145 kmh, pdhl motor nsr jadul konon bs digeber 175 kmh. Kl skrng pake ninin sering gas poll ampe jarum spedo ga naik lg. Kq muncul alay nya telat ya..

     
  19. huueey,.

    12 Mei 2011 at 11:06

    ngikutin racing line’y alay bikin adrenalin naek n jadi berasa muda lgi haha,.

     
    • kangmase

      12 Mei 2011 at 11:46

      males bos, habis ntu kecapekan di rumahnya….

       
  20. bukan pembalap

    12 Mei 2011 at 13:46

    mtr gw gx pk lampu,spion, ngebut2 dijalanan gas pool(road race).. Penggalap jg 4l@Y ya om??

     
  21. dnugros

    12 Mei 2011 at 14:26

    ABG jadi 4l4y itu wajar koq, yang jadi tidak wajar kalo udah kebablasan aja

     
  22. Maskur

    12 Mei 2011 at 18:06

    pengakuan…

     
  23. oweeyman

    13 Mei 2011 at 07:11

    kalo gak pake helmnya cuma jarak 200m buat ke warung yang masih di komplek juga gimana kang? hehehehe

     
  24. gogo

    13 Mei 2011 at 11:19

    kdng2 gaya alay diperlukan karena suatu hal..

     
  25. mylitleusagi

    13 Mei 2011 at 11:49

    oh ini toh blognya ayah mahes..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    ada lagi satu
    kalau bawa boncengan ,,dan itu cewek,,
    hadehhh itu dekepannya,,kaya di belakang kurang space aja,,makin ke depan dan makin kenceng.. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

     
    • endra

      14 Mei 2011 at 07:31

      ..sambil sesekali ngerem mendadak tanpa sebab yang jelas:mrgreen:

       
      • kangmase

        14 Mei 2011 at 07:54

        yo’i….liat fatamorgana kali (atau matamorgana ya?)

         
  26. maman

    14 Mei 2011 at 07:50

    jadi keinget jaman sma kegencet di antara angkot dan trotoar gara2 nekat nyalip lewat kiri, padahal tuh angkot mo nurunin penumpang…. wkwkwkwkwkwk….. ternyata saya 4l4y juga…..

     
    • kangmase

      14 Mei 2011 at 07:53

      sekarang dah gak gitu kan? hehehe

       
  27. Galih

    14 Mei 2011 at 10:15

    Salam kenal “kangmase”.

     
  28. wong ndeso

    15 Mei 2011 at 03:49

    SAYA TAMBAHI KANG:

    BAN MOTORNYA DIGANTI VELG CUNGKRING
    KNALPOT DIGANTI YANG CEMPREEEENK
    HELM ATAU PENUH STIKER YANG ANEH-ANEH
    MIKA LAMPU DIGANTI PUTIH
    KALO DI LAMPU MERAH MAKSA PALING DEPAN SENDIRI
    SAMBIL NGUDUD…

     
  29. AnRocK

    19 Mei 2011 at 03:32

    ada lagi 0m..slaen bawanya sruntulan, byasanya yg Alayerz wajib lakukan adalah, mngganti piranti Stoplamp dgn mika benink, huuuftt..jadi dechh..kita Para Pngendara diblakangnya sibukk dibikin ke”silau”an :capedeh-WTF:

     
  30. Dismas

    23 Mei 2011 at 17:08

    saya banget tuh… Tapi ciri ke 2 gak terpenuhi… hehehe, berarti ane bukan alay…:mrgreen:

     
  31. ace

    6 April 2013 at 13:06

    “sekarang kalo liat pengendara alay disamping motor saya, pengennya nendang aja gitu, biar jatuh kapok dah.”

    yg ini bener bgt ane juga serin ngerasain gt
    tp sabar lah selama ane nggak celaka gara2 mereka

    kalo ane dulu sma nggak berani alay coz mtr punya bokap 1-1nya kalo kenapa2 bisa kena semprot n bisa2 ndak blh naek lagi๐Ÿ˜„

     
  32. Zr rider Ang p

    9 April 2013 at 21:07

    Mtr ane ban uk 60/90 & 225, knlpt nยคb1, alay gx tuh??,
    cri mtr alay; non spion, ban kcil, non lmpu/ bening, knlpot boboxan, bore up, dll,,๐Ÿ˜€

     

Tinggalkan Balasan

 
