RSS

Komparasi Motor Sport dibawah 25 juta Bahgian 3

27 Apr

Oke melanjutkan 2 tulisan sebelumnya, kali ini saya akan menuliskan tentang 2 motor berbeda ATPM, yaitu dari Honda dan Yamaha

Langsung saja

6. Honda Tiger

Saya sangat mengagumi motor ini, bahkan diawal saya mengenal sosoknya pas masih SMA dulu, saya ngerasa bahwa motor ini sangat gagah, harganya mahal dan hanya cocok dipake oleh orang2 bertubuh besar. Dan saat itu saya masih kurus, paling 56 kg dg tinggi 173cm.

Seiring berjalannya waktu dan saya mulai punya duit sendiri dan badan jhga mulai melar, saya pun berniat membelinya, tapi karena suatu hal tertentu yang diluar kehendak saya, saya terpaksa membeli si Michael (Megapro 2006) karena saat saya HARUS membeli motor, uang saya tidak cukup untuk dijadikan Down Payment bagi kredit si Tiger. Sejak saat itu, saya masih berharap untuk bisa membeli ni montor…

nyari gambar Tiger warna ini yang bagus di Google kok susah

Dan kemarin ketika ada niatan untuk mengganti si Michael, maka pilihan pertama saya tentu saja Honda Tiger. Maka sayapun berusaha mengorek-orek informasi tentang ini montor. Namun beberapa hal membuat niat saya ciut, dari isu bahwa ni montor mo diupgrade dengan mesin baru, cacat bawaan yang sebenarnya sudah saya tahu dari dulu misalnya rantai yang kemrosak tidak pernah diperbaiki sama AHM, hingga harganya yang terasa sangat overprice.

Meskipun begitu, istri saya tetap merasa montor inilah yang sangat cocok karena kharisma dan kegagahannya belum dikalahkan montor lain di kelasnya. Bahkan montor ini telah menjadi legenda jalanan di negeri ini masih membuatnya lebih menyarankan ni montor daripada yang lain.

Namun, saya sudah terlanjur punya feeling bahwa kelanjutan ni montor dengan desain dan mesin yang sekarang sudah tidak lagi mempunyai ketakjuban saya akan kegagahan yang saya rasakan dulu ketika melihatnya. NI montor sudah terlihat biasa saja dimata saya. Lagipula ketika saya mencoba membanding model Tiger yang lama (gambar atas dengan modelnya Tiger Revo kok saya lebih suka model yang lama ya, yang Revo kok rasanya agak gimana gitu…. Ya, sebaiknya ni montor segera direnov sajalah.

7. Yamaha New Scorpio Z

Liat motor ni sudah lumayan lama, ya mungkin sejak sebulan di luncurkan tahun kemarin, tapi ya liatnya cuma lewat gambar di internet. Jadi ada niat ngganti dengan motor ini setelah liat langsung yang warna item di jalan pullang kantor. Setelah diikuti beberapa lama kok rasanya gagah banget ya. dan yang makin membuat naksir adalah bentuk knalpotnya, kotak mantep lah…

Perburuan informasi pun dimulai, segala browsing tentang ni montor hampir tiap hari, mencoba mencari kelebihan dan kelemahan. Dari seorang teman di kantor bilang kalo tenaga Scorpio baru jauh lebih rendah dari yang lama karena doi emang punya si Pio lama. Dan karna dia sudah gak pake tu montor dia pun menawarkannya sama saya, pake garansi selamanya lagi…. Pio 2008 pelek jari ditawarin 12 juta pas. Tapi karna model lama, istri pun gak setuju, lagian kalo beli motor seken bisa dikasih senyum pahit ma keluarga dirumah, so gak jadi deh..

Masih tertarik dengan model barunya dan tambah suka ketika ada ni montor terparkir di depan kantor milik WP, so dicobain didudukin aja mumpung empunya gak ada. dan rasanya manteb, jadi tambah ngerasa gagah,….tapi kok rasanya pendek ya, kaki kok rasanya mudah banget napaknya. Apalagi kalo diganti velg ring 17 bisa makin pendek nih…

Sempet membulatkan tekad untuk membeli ni montor, tapi ngerasa kurang sreg juga, kok rasanya cuma pilihan terpaksa gitu. Desain headlamp ma rem tromol di belakang masih ngeganjel aja. Lagian duitnya juga belum di tangan, so masih cari2 informasi lagi lah…

Dan semakin hari semakin gak sreg aja nih ati, palagi denger komentar istri disini bahwa yang warna merah jelek, meski saya jawab juga kalo yang warna item lebih sangar, kok rasanya saya membohongi diri sendiri…

Dan bingung pun masih berlanjut. Tapi gakpapa, mumpung duit juga belum ditangan, ya masih bisa lah milih2 ya ada diawang-awang. Ngarepnya sih montor dibawah ni…

Itu saja.

NB: ganang said, “ngimpi kok gak bangun-bangun, kangmase………mana mungkin duit 25 mo dapet ntu montor”

 
43 Komentar

Ditulis oleh pada 27 April 2011 in goblog, motor, Umum

 

Tag: , ,

43 responses to “Komparasi Motor Sport dibawah 25 juta Bahgian 3

  1. Outrun With King

    27 April 2011 at 07:56

    pertamaxxx dulu…

     
  2. Outrun With King

    27 April 2011 at 08:04

    nyang paling bawah tuh… Mangstabbbb…..
    Tapi nyang punya motor kaga berani ngeluarin disini…
    Kaga bisa ngasih harga kali….

     
    • kangmase

      27 April 2011 at 10:27

      wei jangan salah bro, kalo mo nungguin tahun depan, saya yakin bakalan dirilis juga kok…

       
  3. Endo

    27 April 2011 at 08:33

    GW250 max 30jt
    hahaha ngarep banget

     
    • kangmase

      27 April 2011 at 10:12

      kalo menurut saya malah max 25 juta

      *amat sangat ngarep banget*

       
  4. satrio

    27 April 2011 at 08:49

    new cbr 150 harga dibawah 25jt…… tapi pake plus plus……. alias plus 5jt…… he he he

     
  5. Asop

    27 April 2011 at 09:53

    Kalo dikasih saya sih mau.😀

     
    • kangmase

      27 April 2011 at 10:10

      pertanyaannya, mang kalo dikasih siapa yang gak mau?

       
  6. extraordinaryperson

    27 April 2011 at 10:40

    pulsar 220 aaj om

     
    • kangmase

      27 April 2011 at 10:45

      niatnya sih gitu, tapi nunggu restu istrilah, lagian dealernya lumayan jauh juga dari rumah kayaknya…

       
      • Cicakmerah

        28 April 2011 at 00:52

        tetep ane recomend p220 deh bro.
        klo masalah dealer… toh servis cm 2-3bulan sekali…

         
  7. boss

    27 April 2011 at 11:59

    tggu all new tiger 230cc aja.. Duit nya di tabung dulu

     
    • wendakalubis

      25 Mei 2011 at 21:19

      Boleh tahu info darimana tuh New Tiger 230 CC???

       
  8. f41z

    27 April 2011 at 12:03

    NMP lah lebih motorsiawi. eh udah lewat ya. he3…

    http://smartf41z.blogspot.com/2011/04/modif-motor-premium-ga-harus-mahal.html

     
  9. Virus

    27 April 2011 at 12:03

    hm…scorpio ama pulsar220 klo mo milih…masing2 punya kekurangan – kelebihan…coba om buka blog ny om Dono (pakai scorpio itam putih) di review ny om Dono bilang, nih ane kutip…
    #Pio 225 bukanlah yang paling kencang dari ketiga ini, tapi merupakan motor yang nyaman untuk touring santai menikmati tanjakan karena torsi di rpm bawah, apalagi jika anda seekor beruang (PSK = pria seratus kilo) yang bawa perabotan lenong. Happy riding folks.#
    nah klo pulsar220 coba buka blog ny om Rial Hamzah…
    smoga dapat kemantapan hati…good luck om

     
    • kangmase

      27 April 2011 at 13:17

      thanks bro, ntar dibaca2 deh…

       
  10. Darmawan

    27 April 2011 at 12:09

    Next tiger mungkin keluar😀

     
  11. j4na

    27 April 2011 at 12:31

    ane milih scorpio tapi yang lama….

     
  12. Forbid

    27 April 2011 at 13:23

    tentukan pilhan motor harus sesuai dgn selera,
    pokonya what ever they say dech, seperti ane yg dah 2 kali ganti motor tapi tetap ke dua2nya masih c tiger… Allhamdulilah kalo maslah spareparts mahal mah ya ga masalah yg penting riding dgn happy hehehe

     
    • kangmase

      27 April 2011 at 14:37

      yang jadi masalah duit bos… terbatas

      lagian gimana pun pendapat istri juga harus didengar, wong dia ikutan nyari duit juga kok, kalo yang nyari saya sendiri mah bakalan beda…

       
  13. adecahyapurnama

    27 April 2011 at 13:46

    kalo boleh kasih review/saran, P220 tenaga bawah juga udah oke, gak kalah sama pio. kalo atas jangan ditanya.

    kalo secara bentuk P220 memang aneh untuk kebanyakan orang Indonesia.

    kalo soal nyaman, P220 sangatlah nyaman, getaran sangat minim, kalo pio, menurut banyak sumber, geterannya lumayan. dan satu lagi, shock pio yang baru juga masih ambles, apalagi beratnya njenengan 88 kg + istri (let say 60 kg) total 140 kg. lah ini didudukin satu orang dengan bobot 90-an kg aja dah ambles kok..

    maap ini saran subjektif..

     
    • kangmase

      27 April 2011 at 14:38

      oke deh, makasih masukannya…

       
  14. choirul

    27 April 2011 at 14:41

    mantab…..

     
  15. jahe

    27 April 2011 at 14:52

    pio225 baru standar sangat biasa, tp kmrn sy liat di majalah otoplus edisi lupa,cuma ninggiin shock blkng, gnti knalpot, sama gnti velg ban,kok cakeppp bgt yaks???

     
  16. jahe

    27 April 2011 at 14:55

    btw, lokasi dmn mas pio temannya udah laku??

     
    • kangmase

      27 April 2011 at 15:01

      pionya di depok, sepertinya blm krn saya keburu pindah kantor, tapi buat yang bukan teman katanya dia jualnya 12,5jeti lho… kalo minat komen disini lagi aja, tar takemail nomer hapenya dia…

       
  17. azizyhoree

    27 April 2011 at 17:52

    jangan bingung mas mantabkan hati 😀

     
  18. Ndeso Kluthuk

    27 April 2011 at 21:45

    ha…ha….ha….. pusing juga kangmase milih mtor, pilih aja suzuki bandit 250 4-cylinder second, kr2 thn 95-98 hrga 20-30jt,. asli mantep, power uedaaaannn…
    pernah lihat di jogja, jadi kepengen…..

     
  19. Cicakmerah

    28 April 2011 at 00:57

    mw gmn juga.. menurut ane paling bagus ya p220. valuenya tinggi… ga overprice. citra pulsar jg udah bagus koq, ga di anggep motor kacangan lagi.
    masalah istri.. sebenarnya motor ma kaum hawa kurang sreg.. coba bawa istri ke dealer bajaj.. sapa tau di approve😀

     
  20. speedy

    28 April 2011 at 09:03

    wah yang dobel gardan nunggu tengah tahun bingung2 pilih motor, udah hajar aja P220 atau CBR150 (sekalian nunggu yg 3 huruf*)

    *curhat pribadi

     
    • bundamahes

      29 April 2011 at 08:24

      itu dah ada posnya Mas, untuk mudik lebaran nanti😳

       
  21. Hanuji

    29 April 2011 at 10:26

    Untuk Kang mas, kayaknya kasusnya sama persis dengan saya. akhirnya malah jadi nga’ jadi beli…….

     
  22. dnugros

    29 April 2011 at 16:28

    hmmm…susahnya beli motor😀.

     
  23. vanz21fashion

    29 April 2011 at 21:05

    hehehe.. ngikut nyaranin lagi dong.. coba aja ngeliat cbr150r dulu ntar dibandrol brapa duit.. soalnya indikasi dibandrol di bawah 30juta konon kabarnya makin menguat.. siapa tau pas 25juta sesuai dengan anggaran masboss.. 150cc DOHC, tenaga ga usah diragukan, scorpio z pun berani lawan..
    🙂

     
  24. moen

    23 Mei 2011 at 22:51

    kalo saran ane sih mending kalo mau beli motor ya motor jepang aja,udah teruji ketangguhanya.

     
  25. ipanase

    10 Juli 2011 at 20:24

    GW milih byson

     
  26. sigit scouzy

    5 Maret 2012 at 16:51

    gue pake pio 2008 item racing…masalah tiap hari cuma ambles shock, uda pke pelek 17+tubles+ganti dudukan peninggi pio…lumayan tp lama2 ambles jg. skrg mau ganti tiger tapi kok sayang yaaa… maksudnya sayang mesin nya.. mesin pio joss tenan, gue nyoba tiger terbarunya temenku kok larinya kayak gini, jauh ama pio wkwkw… sama ni jg bingung ganti montor bro… pgn tiger tapi yg diatas 200 cc…kpn nih jd keluarnya??? mumpung pio gue blm jd dilego nih… salam kenal

     
  27. semprulwae

    12 Desember 2012 at 13:10

    coba bantu aja. mending sampeyan beli kawasaki ninja R (SS atau L) saja. harga 25 jutaan. kondisi mesin standar aja udah kenceng banget. bisa isi premium. bensin ngak boros kalau tidak rpm tinggi. model udah bagus yang pake head mirip bajaj pulsar dan satria F. kelemahan harus ngisi oli samping. radiator harus sering dicek. kalau mau dapet torsi harus gigi satu misalnya lagi boncengan. tapi gigi satu aja bisa 60 km/jam lebih loh. 100 km/jam hal kecil buat si ninja. ban standar harus diganti karena licin banget.

     

Tinggalkan Balasan

 
