RSS

Dulu ngeluh, sekarang yang bikin! serta Piaggio Zip dan New Scorpio Z

13 Apr

Oke, dua judul yang saya sambung diatas sebenarnya tidak salaing berhubungan, tapi ya karna lagi pengen nulis begini ya ditulislah…

Yang pertama tentang pekerjaan. Dulu, ketika sedang di kantor atau di kampus, saya selalu mengeluhkan rumit dan ruwetnya peraturan perpajakan, dan sekarang saya pun menjadi bagian dari para pembuat peraturan pajak. Yup, mulai senin kemarin saya definitif berkantor di Direktorat Perpajakan Satu, dan ditempatkan di Subdirektorat Peraturan Ketentuan Umum dan Tata Perpajakan dan Penagihan Pajak dengan Surat Paksa.

Pyuh…mungkin ini gara-gara saya sering mengeluhkan aturan hingga akhirnya ya kena tulah gitu lah….

Dan kasus ini ternyata bukan cuma menimpa saya, salah seorang kawan saya, sebut saja Prima(bukan nama yang tidak sebenarnya) yang dulu hingga hari kamis kemarin masih sering mengeluhkan kinerja salah satu direktorat, dia pun kena tulah hingga akhirnya hari selasa kemarin(dia baru masuk selasa karna urusan di kantor lama) dia harus masuk menjadi bagian dari direktorat tersebut…dan kami(saya dan teman-teman) hanya bisa mentertawakannya dan menunggu janjinya untuk memperbaiki kinerja direktorat tersebut.

PRIMA....

Oke, selanjutnya tentang Piaggio Zip. Sore ini pas pulang kantor, say beserta istri yang sudah masuk wilayah bintaro melihat seorang ibu sedang berkendara di depan saya dengan sebuah skutik berwarna kuning ….yang body belakangnya bulet banget terlihat lucu. awalnya saya tidak mengetahui motor apa gerangan, tetapi begitu saya menanyakannya pada istri saya, jawabnya adalah bahwa motor itu adalah Piaggio, dan saya pun teringat dengan Piaggio Zip……dan ternyata benar. Ini dia…

ternyata gendut euy diliat dari blakang....

Itu saja!

istri saya tertarik New Scorpio Z, tetapi begitu melihat yang warna merah tadi sore, dia ngerasa kok kurang bagus, warna merahnya jelek katanya, dan saya hanya bilang kalo yang item lebih manteb….

terlihat ramping dan warnanya tidak disukai istri....

NB: Ganang udah ngitung-ngitung harga CBR 150R, kalo CBU harganya 30,9 juta, sedang kalo CKD bisa 25,9 juta. Ngitungnya pake dasar itungan harga CBR 250R dan itung-itungan pajaknya….mumet bikinnya katanya…

Iklan
 
20 Komentar

Ditulis oleh pada 13 April 2011 in motor, pajak, Umum

 

Tag: , , , , , ,

20 responses to “Dulu ngeluh, sekarang yang bikin! serta Piaggio Zip dan New Scorpio Z

  1. Taufik

    13 April 2011 at 20:09

    xixixixi 3 cerita dalam satu artikel mas

     
    • kangmase

      13 April 2011 at 20:13

      lagi males nulis panjang pakdhe!

       
  2. Bonsai Biker

    13 April 2011 at 20:41

    mmmm kadang memang gitu

     
  3. Sugeng

    13 April 2011 at 20:50

    Aku masih setia denga legenda2 ku yang sudah overlap speedometernya πŸ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

     
  4. BramX

    13 April 2011 at 22:14

    bingung.com

     
  5. Iksa

    14 April 2011 at 00:33

    Selamat membuat-buat peraturan ya ….

     
  6. joe trizilo

    14 April 2011 at 09:58

    mau nanya….
    Kalo terlambat kumpulin SPT dendanya berapa???

     
    • kangmase

      14 April 2011 at 11:30

      terlambat nyampein maksudnya kan?
      kalo telat dikenai sanksi administrasi berupa denda sebesar Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) untuk Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai, Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah) untuk Surat Pemberitahuan Masa lainnya, dan sebesar Rp1.000.000,00 (satu Juta rupiah) untuk Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak badan serta sebesar Rp100.000.00 (seratus ribu rupiah) untuk Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak orang pribadi.

      Jadi kalo SPT sampeyan berati kena denda Rp100.000.00 (seratus ribu rupiah)

       
  7. Solusi SoalCINTA

    14 April 2011 at 10:15

    Klo yang prima irit buanget yah mas πŸ˜€

     
  8. f41z

    14 April 2011 at 14:05

    Lo kangmase satu direktorat sama saya to. ha3… salam kenal wes. ati2 di blog banyak yg ngecap orang pajak koruptor smua.

     
    • kangmase

      14 April 2011 at 14:18

      lha kok di sikka sampeyan masih di PMA?

      ndak papa dicap, yang penting tidak di kenyataannya

       
  9. f41z

    14 April 2011 at 15:17

    maksudnya direktorat jenderal pajak to? ha3… kangmas klo nunggu dengan budget 25jt nunggu pertengahan tahun aja. paling2 ngrayu istri dikit dapet tambahan CBR 150. ato klo ga gitu P220 ato sukur2 sabar nunggu P250. ha3… klo aq langsung sikat KTA aja buat N250. ha3… nekat.com.

     
  10. f41z

    14 April 2011 at 15:18

    maksudnya direktorat jenderal pajak to. ha3… kangmas klo nunggu dengan budget 25jt nunggu pertengahan tahun aja. paling2 ngrayu istri dikit dapet tambahan CBR 150. ato klo ga gitu P220 ato sukur2 sabar nunggu P250. ha3… klo aq langsung sikat KTA aja buat N250. ha3… nekat.com.

     
  11. Darmawan

    15 April 2011 at 05:36

    Kok nggak dibuat artikel terpisah aja mas? 3 cerita kan?

     
  12. bundamahes

    15 April 2011 at 12:43

    bukan ibu-ibu yah! masih mbak-mbak kok!!! πŸ˜›

     
  13. budi

    15 April 2011 at 13:37

    euleuh-euleuh….

     
  14. ahsanfiles

    16 April 2011 at 02:54

    Bingun memahami isinya…
    **nggak mudeng soal seni motor… :mrgreen:

     
  15. SixBalak

    17 April 2011 at 01:51

    oalaaaah, baru tau ternyata kangmase masih temenan ama Gayus tho. Minta motor ke dia aja kangmas.

     
  16. ipanase

    10 Juli 2011 at 20:27

    padat merayap

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: