RSS

Blogger dan penyebaran isu yang digelontorkan ATPM

17 Mar

Blogger…dalam menulis sering menulis tentang hal-hal yang belum jelas dalam blognya. Belum pasti gitu. Spy shot motor baru yang belum tentu akan dikeluarkan oleh ATPM di Indonesia(kasus Yamaha Byson misalnya), harga motor baru yang baru akan dirilis(kasus Pulsar 220 yang ada spekulasi harga dari 25 juta sampai 18,6 juta yang akhirnya memang benar adanya), gambar-gambar minor/major change suatu motor yang sudah ada hanya dengan melihat yang terjadi di negara tetangga atau dapat kabar dari sumber yang tidak mau disebutkan (kasus yamaha jupter/mx, yang terbaru suzuki hayate yang dianggap change dari skywave).


diambil dari TMCblog

dan apa kesamaan semuanya itu. ya, benar! semua hal itu belum pasti ketika si blogger menuliskannya.

apa itu salah? o, tentu tidak!

lalu kenapa dipermasalahkan? hanya agar pembaca tahu saja, bahwa semua itu belum pasti. jangan terlalu berharap, karena bisa saja semua itu hanya isu yang digelontorkan oleh ATPM sendiri, untuk mengetahui reaksi masyarakat. jika antusiasme bagus, ya diterusin, kalau gak ya dicancel. toh ATPM tidak pernah merilis secara resmi, jadi nama baik ATPM bisa terjaga.

lalu dampaknya bagi blogger? ya biasa aja, toh si blogger juga bilang bahwa itu isu datangnya dari orang ATPM yang tidak mau disebutkan. nah, disinilah masalah itu muncul. benar gak itu isu muncul dari ATPM sendiri atau malah buatan si blogger. jika buatan si blogger tentu kredibilitasnya yang akan dipertanyakan. jika benar dari orang ATPM, maka sebenarnya ini kurang etis(khususnya jika sampai tidak terjadi).

tapi tentu ATPM tidak terlalu peduli dengan masalah ini. jika isu tersebut salah pun, kredibilitas yang hilang bukanlah miliknya, tapi milik si blogger. kalaupun si blogger menunjuk nama si orang dalem ATPM, maka memang si informan itulah yang tidak dapat dipercaya.

dan sikap ATPM? ya, mencari orang dalam lain yang bisa jadi informan isu bagi para blogger dong!

intinya, jangan terlalu percaya lah sama isu-isu yang ditulis blogger. jangan kayak saya yang terlanjur berharap Yamaha Fazer 250 akan dateng(dulu, buat gantiin scorpio) atau harapan baru bahwa Suzuki GW 250 akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

diambil lupa dari mana

Itu saja!

NB: ganang kemakan isu, jual motornya nunggu Honda CBR 150 R, samapai sekarang kemana mana minta diboncengin….capek euy….

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada 17 Maret 2011 in goblog, motor, otomotif, Umum

 

Tag: , , , , , , , , , ,

13 responses to “Blogger dan penyebaran isu yang digelontorkan ATPM

  1. Taufik

    17 Maret 2011 at 05:23

    Pertamax

     
  2. Iksa

    17 Maret 2011 at 10:19

    Ha ha yang penting ada berita dan bacaan biar rame ….

     
  3. satrio

    17 Maret 2011 at 12:58

    buat pengetahuaan

     
  4. Nadzirin-nada

    17 Maret 2011 at 17:53

    Biar rame warung nya,kang…..

     
    • girifumi

      18 Maret 2011 at 13:41

      xixixixi….
      iya bener juga tuh om…

       
  5. oglek

    18 Maret 2011 at 14:16

    hahaha..kemakan issue ya om.. :peace ..

     
    • kangmase

      21 Maret 2011 at 20:34

      waduh, brarti sekarang saya didalem perut si issue donk, hehehe

       
  6. orriza

    18 Maret 2011 at 20:44

    masalah klasik di dunia maya..

    Kenangan bersama Yamaha Mio :
    http://storyza.wordpress.com/2011/03/18/apa-kabarnya-yamaha-mio-club-samarinda/

     
    • kangmase

      21 Maret 2011 at 20:33

      klasik tapi masih terus terjadi…

       
  7. Cicakmerah

    20 Maret 2011 at 23:36

    hehehe, bisa ampe kemana2 numpang gara2 kemakan isu…
    sebenarnya cuma bagi2 info aja koq, ntah itu bener apa enggak, tapi berharap bener😀
    karena manusia senang akan berita.

     
    • kangmase

      21 Maret 2011 at 20:28

      ya gakpapa sih bagi2 berita, tapi kalo bisa ya dicrosscheck dululah kemungkinan bener tidaknya….gimana caranya? entahlah….

       
  8. umarabuihsan

    2 April 2011 at 19:34

    korban, nice inpoh about fenomena blogger

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: