RSS

SMI, Standar Menteri Indonesia

08 Mei

setiap sesuatu mempunyai makna, begitu juga dengan manusia.  saya sangat bermakna bagi yang merasa memiliki dan membutuhkan saya, maksudnya istri dan anak sayalah yang membuat saya bermakna, begitu juga dengan orang tua, saudara dan kawan-kawan saya. saya mempunyai makna, dan begitu juga sampeyan.

lalu, bagaimana dengan SMI? bagaimana makna beliau bagi bangsa ini? benarkah bangsa ini memberi makna bagi beliau? apakah bangsa ini merasa memilki beliau? bukankah apa yang beliau lakukan selama ini hanya demi bangsa ini? jika memang demikian, bukankah seharusnya bangsa ini tak mengijinkan beliau meninggalkan bangsa ini?

beliau menghadapi ujian yang berat, sangat berat malah, saya paham itu. dan jika memang beliau tidak kuat, itu sudah manusiawi. lalu bagaimana dengan kita? kita adalah bangsa ini bukan? yang telah beliau perjuangkan hingga harus menerima banyak cobaan, yang telah beliau persembahkan segala daya upaya dan pemikiran.

dan kini, ketika beliau menghadapi cobaan yang berat, bahkan mungkin inilah yang membuat beliau tak kuat lagi, sehingga terpaksa lari, apa yang kita, bangsa ini perbuat? diam saja!

ya, diam saja!

saya sendiri tak bisa melakukan sesuatu untuk menahan kepergian beliau, karena saya tahu bahwa itu adalah hak beliau jika memang harus pergi. hanya kepergian beliau itu amat saya sayangkan.

sebagai anak, seperti juga semua pegawai di kemenkeu, saya hanya bisa melambaikan tangan dan berdoa untuk kebaikan beliau.

beliau sangat bermakna bagi saya, mungkin karena saya merasa memiliki beliau sebagai bagian dari bangsa ini, sebagai orang yang berjuang bagi bangsa ini.

dedikasi beliau sebagai menteri, telah menetapkan standar perjuangan demi bangsa ini. standar masa kini. standar yang tak sembarang orang punyai, standar yang membuat setiap orang akan berani menetapkan hati berjuang demi bangsa ini.

satu yang pasti, dedikasi beliau haruslah dijadikan standar dalam memilih menteri-menteri yang baru, bukan hanya pengganti beliau, tapi seluruh menteri. agar jelas perjuangan mereka untuk negeri ini.

pondokaren, 08 mei 2010

nb: makna setiap orang tak selalu sama, lalu bagaimana makna sampeyan bagi bangsa ini? begitu ganang bertanya pada saya dimana saya masih terdiam, tak mampu menjawabnya.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 8 Mei 2010 in goblog, Umum

 

Tag: , , , ,

2 responses to “SMI, Standar Menteri Indonesia

  1. A.J.I

    9 Mei 2010 at 01:58

    Thanks buat sharenya sob,…keep posting

    and please come to the secrete of :

    TEST TELKOMSEL UNLIMITED up to 3,6 Mbps !!!

     
  2. omiyan

    10 Mei 2010 at 11:05

    terlihat belangnya anggota Dewan, mereka tak lebih dari Vampire Penghisap Uang rakyat

    http://kabariberita.wordpress.com/2010/05/10/komisi-xi-tuntut-imbalan-rp-2-triliun/

    Yang kerja nyari duit mereka atau Ditjen Pajak …….,

     

Tinggalkan Balasan

 
