RSS

Dampak Kasus Gayus terhadap Saya

20 Apr

seperti telah kita ketahui bahwa adanya kasus mafia pajak Gayus Tambunan telah memberikan dampak yang hebat bagi DJP dan personilnya. saya sendiri sebagai salah satu pegawai DJP juga mengalami bebrapa dampak pasti. dampak ini memang saya rasa tak semuanya buruk, tapi ya sebaiknya langsung saya sebutkan saja dampak-dampak kasus Gayus tersebut pada saya

1. membuat saya mendengarkan dan membaca cerita tentang pelecehan beberapa anggota masyarakat terhadap  pegawai pajak ataupun keluarganya.

2. membuat tugas kuliah saya, yaitu tugas seminar KUP berkaitan dengan kasus Gayus, meskipun sepertinya kelompok saya tidak membahas hal tersebut.

3. membuat saya mendengarkan nama Gayus diberbagai tempat, entah oleh siapa yang saya kenal maupun tidak saya kenal.

4. membuat saya mendengar dan membaca keluhan masyarakat yang merasa membayar pajak, yang merasa pajak yang telah dibayarkannya dikorupsi orang pajak

5. membuat saya mendengar dan membaca pembelaan diri dari rekan saya sesama pegawai DJP.

6. membuat saya memikirkan orang-orang yang saya kenal di kantor dahulu kalo sampai terkena kasus seperti Gayus ini bagaimana

7. membuat saya bosan dan merasa aneh serta muak ketika di ruang kelas atau dimana, seseorang dipanggil Gayus hanya karena mirip nama atau wajahnya

8. membuat saya sadar ternyata orang-orang di negeri ini masih banyak yang tidak sadar diri

9. membuat saya memikirkan beberapa kemungkinan dampak yang belum pasti terjadi terkait kasus Gayus ini yang mungkin akan saya tulis di kemudian hari

10. membuat saya mendengar dan membaca ocehan aneh dari bebrapa orang di DPR yang saya rasa tak mengerti tentang hakikat

11. membuat saya sadar bahwa banyak orang yang iri terhadap pegawai DJP atau Kemenkeu pada umumnya

12. membuat saya ingin membuktikan bahwa penerimaan PNS Kemenkeu dan penerimaan mahasiswa STAN malah akan dibanjiri peminat

13. membuat saya menyadari bahwa dengan kasus ini tentu masyarakat akan lebih mengenal pajak, meski nama jeleknya.

14. membuat saya yakin bahwa DJP akan semakin memperbaiki diri.

15. membuat saya kehilangan respek saya pada PKS, karena dulu saya menyangka bahwa orang-orang PKS itu profesional

16. membuat saya semakin yakin bahwa orang-orang di DPR itu mulai aneh dan kehilangan kemanusiaannya

17. membuat saya merasa perlu menulis kembali

18. membuat saya menulis tulisan ini.

sebenarnya masih ada beberapa dampak pasti yang saya rasakan dan saya pikirkan, tapi karena saya lapar dan Mahes terdengar menangis, maka daripada itu cukup 18 dampak pasti saja yang saya tulis sebagai saya rasakan dan saya pikirkan. sekian.

itu saja!

ponsaf, 20 april 2010

nb: ganang merasa yang saya tulis kok kayaknya terlalu sedikit. dia yang nanya nanya soal pajak dan cara korupsinya belum saya tulis.

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada 20 April 2010 in goblog, pajak

 

Tag: , ,

7 responses to “Dampak Kasus Gayus terhadap Saya

  1. anang.blora

    20 April 2010 at 13:56

    membuat saia makin males nonton tipi…

     
    • kangmase

      21 April 2010 at 00:16

      saya masih nonton tipi kok pak, meskipun bukan tipi berita lagi…

       
  2. bundamahes

    21 April 2010 at 00:04

    welcome back honey!🙂

     
    • kangmase

      21 April 2010 at 00:16

      thank you, my love!

       
  3. zizaw

    22 April 2010 at 20:34

    ehem ehem… (1. suara orang dehem, 2.suara orang menawarkan hem/kemeja)

     
  4. hardisty Fiskus

    24 April 2010 at 12:21

    Ijin Copas di fb ya gan… ane juga fiskus nich. KPP 706

     
    • kangmase

      24 April 2010 at 13:24

      monggo, tapi ditulis sumbernya ya gan!

       

Tinggalkan Balasan

 
