RSS

Seekor kuda dengan sayap tersembunyi dengan seorang penunggang rahasia

22 Sep

From: aku
To: temenku yang mau nikah

kapan kau jadinya akan menikah, coy?

From: temenku yang mau nikah

aku masih menunggu kepastiannya

From: aku
To: temenku yang mau nikah

maksudmu kepastian apa?

From: temenku yang mau nikah

aku punya permintaan padanya sebelum dia bisa menikahiku

From: aku
To: temenku yang mau nikah

permintaan apa? jangan macem macem nanti malah menggagalkan pernikahanmu lho!

From: temenku yang mau nikah

aku tidak macem macem, aku sudah berjanji pada diriku sendiri kalo aku takkan menikah dengan yang tidak bisa memenuhi permintaanku

From: aku
To: temenku yang mau nikah

apa permintaanmu? seminggu lagi hari pernikahanmu lho!

From: temenku yang mau nikah

kata siapa seminggu lagi? aku tak pernah bilang aku akan menikah dengannya seminggu lagi

From: aku
To: temenku yang mau nikah

lho, di undangan kan gitu! orang tuamu sendir yang bilang padaku dan memintaku datang sebagai sahabatmu.

From: temenku yang mau nikah

ah, itu kan hanya keinginan mereka saja. toh aku yang harus menjalani, bukan?

From: aku
To: temenku yang mau nikah

memngnya apa permintaanmu itu?

From: temenku yang mau nikah

buat apa kau tahu toh permintaanku itu bukan untukmu

From: aku
To: temenku yang mau nikah

aku perlu tahu

sebagai sahabatmu

From: temenku yang mau nikah

aku hanya ingin mewujudkan mimpiku

From: aku
To: temenku yang mau nikah

mimpi? apa?

From: temenku yang mau nikah

aku pernah bermimpi melihat Seekor kuda dengan sayap tersembunyi dengan seorang penunggang rahasia. mimpi itu berulang kali kawan hingga aku berjanji bahwa hanya penunggang rahasia itu yang akan menikahiku, tak boleh yang lain. dan jika dia yang dipilih orangtuaku itu adalah penunggang rahasia itu maka baru aku akan menikahinya.jika tidak maka sesekali pun tidak.

From: aku
To: temenku yang mau nikah

Seekor kuda dengan sayap tersembunyi dengan seorang penunggang rahasia? gila kau!

From: temenku yang mau nikah

mungkin aku memang gila, tapi begitulah permintaanku tak ada yang bisa merubahnya, tidak juga kau atau orangtuaku. dan diamlah tak usah kau beritahu sesiapa, hanya kau dan calon yang dipilih orangtuaku itu yang tahu.

smsan kami berhenti begitu saja, karena aku tak tahu harus berkata apa lagi, kurasa sahabatku sudah gila walau tak pernah kulihat kegilaan dari raut wajahnya. dan benar pernikahan itu tak pernah terjadi, orangtuanya begitu kecewa begitu bingung atas apa yang terjadi dengan anaknya tapi mereka tak dapat berbuat apa apa. begitu juga dengan calon pilihan orangtuanya, dia tak dpat memaksakan untuk menikah dengannya.

sejak peristiwa gaglnya pernikahan sahabatku itu, aku tak pernah berhubungan dengannya, aku merasa kecewa dengan sikapnya, hingga saat suatu malam kulihat seekor kuda putih berjalan berderap di depan rumahku dengan sepasang pengantin pria dan wanita menungganginya. kulihat kuda itu bersayap dan ketika kuda itu mengepakkan sayapnya maka sepasang pria wanita pengantin itu mulai melayang, mulai meninggalkan bumi, mulai terbang.

aku masih saja mengamati tingkah kuda yang bersayap itu terbang hingga aku merasa terkejut ketika kulihat si pria penunggang kuda itu melihat kearahku dan tersenyum. pria itu adalah sahabatku itu, yang kini telah menemukan mimpi yang telah dinantinya, mimpi yang tak masuk akal. mimpi ketika Seekor kuda dengan sayap tersembunyi dengan seorang penunggang rahasia menjemputnya untuk menikahinya.

bdg, 11 agustus 2008

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 22 September 2008 in cerita

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

 
