RSS

ngeblog bagi saya, antara pengakuan, aktualisasi dan egoisme

22 Sep

ngeblog bagi saya adalah untuk menuliskan apa yang sedang ada di otak saya, menulis apa yang saya fikirkan dan sesekali mungkin terlintas sebuah kata yang keluar dari hati. ya, hanya sesekali saja.

saya tak mau menuliskan apa yang ada di hati saya di blog ini, karena saya tak mau berbagi dengan Anda. lho memangnya apa yang kutulis sejak kemarin kemarin tu bukan berbagi? mungkin ada yang bertanya begitu…atau tidak? tapi tetep jawaban saya bahwa saya tidak pernah berbagi dengan Anda, saya tidak mau, saya tidak percaya Anda. saya tidak percaya Anda butuh dengan apa yang saya bagi. saya tak mau Anda meremehkan apa yang mungkin saya bagi. karena bagi saya berbagi itu dengan hati bukan dengan fikir dan blog ini hanya berisi apa yang ada di otak saya, apa yang saya fikirkan, bukan apa yang saya rasakan.

saya tidak mau berbagi dengan Anda. saya tak mau berbagi cerita. saya takkan menceritakan perasaan saya pada Anda, saya takkan menceritakan isi hati saya pada Anda atau mungkin bahkan tidak pada siapapun. di blog ini saya hanya membagi apa yang ada di otak saya.

dengan blog ini saya hanya ingin pengakuan, ingin diakui bahwa saya ada dan saya ngeblog disini. saya ingin diakui bahwa saya bisa atau pernah menulis disini. saya ingin apa yang ada di otak saya diakui sebagai isi blog ini, isi dari otak saya sendiri.

dengan blog ini saya ingin menulis, mencoba mengguratkan sebuah goresan agar saya mendapat kenikmatan darinya. kenikmatan dari menulis. rasa senang karena bisa melakukan apa yang ingin saya lalukan, apa yang saya butuhkan. saya hanya ingin mengaktualisasikan diri saya dengan mencoba menulis dan terus belajar.

dalam menulis di sini saya juga hanya mengandalkan keegoisan saya untuk menulis apa saja yang ingin saya tulis, bukan apa yang perlu ditulis karena sekali lagi saya hanya menulis apa yang lewat atau ada di otak saya. memang tidak saya pungkiri terkadang tulisan Anda lah yang mengilhami tulisan saya, tapi itu karena tulisan Anda berhasil masuk ke otak saya, berhasil membuat saya memikirkannya.

benar juga jika Anda berfikir bahwa saya terkadang menulis juga apa yang ada di hati, tapi itu sungguh karena ketidaksengajaan, karena ketidaktahuan dan ketidakmampuan saya memisahkan apa yang ada di otak dengan apa yang ada di hati.

maaf jika dalam tulisan tulisan saya dari pertama hingga sekarang dan mungkin dengan apa yang akan saya tulis nanti akan terdengar atau terbaca berubah seiring waktu, itu berarti menandakan isi otak dan fikiran saya yang sedang berkembang dan perkembangan tentu menuntut perubahan…semoga berubah ke arah yang lebih baik.

saya menulis karena saya egois. setiap kata yang saya tulis adalah atas keinginan saya pribadi, tak ada yang meminta apalagi memaksa. saya menulis juga karena keegoisan saya yang selalu saja ingin menulis tentang apa yang ada di otak saya, menuliskan keegoisan fikir saya.

ketika menulis saya benar benar merasa egois karena dalam menulis saya tidak perduli dengan apa tanggapan orang tentang tulisan saya. setiap komentar yang saya terima saya anggap dan saya fikirkan ketika tulisan saya sudah jadi, jadi komentar itu tidak ada saat saya sedang menulis sehingga tak saya fikirkan saat sebelum tulisan itu jadi. ah, bingung aku menuliskannya.

tadi sebelum menulis ini terpikirkan untuk menuliskan nama saya, nama asli saya dan kenapa saya diberi nama seperti nama saya sekarang. saya juga ingin menuliskan kenapa saya tak pernah menawarkan rokok saya pada anda, kenapa saya tak pernah mentraktir Anda makan, kenapa saya tak suka memberi uang pada pengamen dan pengemis tapi lebih suka membayar zakat dan infak dimasjid, terus saya juga ingin menulis saja sebuah cerita atau cerpen tentang Luna Maya atau Annisa Pohan artis favorit saya, atau cerita tentang bagaimana dulu terjadi keributan dikeluarga saya ketika saya mau menikah hingga saya sempat tidak rukun dengan kakak saya, atau cerita tentang awal bertemunya saya dengan perempuan yang sekarang menjadi istri saya yang saya anggap cukup lucu, bahkan mungkin cerita tentang perempuan perempuan di masa lalu saya tapi yang ini sepertinya tak perlu.

namun semua itu saya fikirkan tadi ketika saya belum menulis tentang ini, sebelum saya memikirkan tentang apa yang saya tulis sekarang ini. keegoisan saya lah yang telah membuat saya menuliskan tentang semua ini dan bukan apa yang ingin saya tuliskan sebelum saya menulis ini. keegoisan saya membuat saya lupa tentang apa yang harus saya tulis yang saya fikirkan sebelum saya menulis. saya telah melupakan apa yang saya fikirkan tadi, berganti dengan apa yang sekarang Anda baca ini.

tak usah bingung membaca tulisan saya ini karena toh ini hanya berisi tulisan saya saat ini yang tentu berbeda untuk beberapa detik yang akan datang. tapi jika Anda tetap bingung Anda dapat menanyakannya pada saya lewat komentar Anda.

sekali lagi saya hanya ingin menuliskan alasan kenapa saya ngeblog atau menulis disini. ya, hanya untuk diakui keberadaan saya menulis disini, mengaktualisasikan diri saya yang lagi belajar menulis dan menuliskan keegoisan saya. itu saja!

sekian

bdg, 08 agustus 2008

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 22 September 2008 in goblog

 

Tag: , , ,

2 responses to “ngeblog bagi saya, antara pengakuan, aktualisasi dan egoisme

  1. omiyan

    22 Juli 2009 at 07:35

    kok jarang update kangmas…ayo ramaikan heheheh

     
  2. bundamahes

    20 April 2010 at 03:05

    ayooooooooooo…tulisannya ditambah lagi! mosok kalah ma bunda!😛

     

Tinggalkan Balasan

 
