RSS

semalam bulan ada dua

21 Agu

semalem saat sendiri aku tak tau kenapa bisa seperti ini, tapi aku melihat bulan menjadi dua.

benar, bulan telah menjadi dua, aku bingung sejadi jadinya, tetep aja ada dua, tetep aja ada dua.

aku bingung jangan jangan ada yang salah dengan mataku ato mungkin otakku…mungkin memang mataku perlu diperiksakan ke dokter, dah lama sejak pertama kali pake kacamata dah gak pernah diperiksain lagi. kalo otakku yang salah tentu aku tak bisa berbuat apa apa.

aku bingung kenapa semalam bulan bisa ada dua,

semalem ketika pengen cari angin sebentar aku keluar rumah sambil membawa secangkir kopi. jam sembilan Pak Nasy masih membakar jagung di depan rumahnya, kucoba mengajaknya ngobrol ngalor ngidul hingga tak sengaja tak bermaksud apa apa aku melirik ke atas ke arah bulan, dan begitu kagetnya saat aku melihat bulan ada dua

kukucek mataku jangan jangan mataku yang lagi kabur, ternyata tidak, bulan tetep ada dua. dan kulihat Pak Nasy dan yang lain, mereka tetep terlihat satu, jadi bener bulan ada dua semalem tu.

tapi kenapa Pak Nasy terlihat biasa aja seolah olah bulan yang ada dua tu hal yang biasa. tapi tetep aku gak bisa menganggapnya biasa, karena ini sudah menyalahi hukum alam. bulan ada dua berdampingan bergerak di tempatnya seperti biasa, yang tidak biasa hanya malem ini bulan ada dua

aku tak berani menanyakan pada Pak Nasy ato yang lain apa mereka juga melihat kalo bulan ada dua karena aku takut dianggap gila. jadi terpaksa aku memendam itu sendiri sambil curi curi liat ke arah bulan jangan jangan tadi aku salah liat, tapi ternyata tetap sama, bulan tetep ada dua.

terpaksa aku meninggalkan Pak Nasy dan yang lain karena aku tak mau melihat keanehan alam yang terus seperti ini.

didalam rumah sesekali aku tetep melihat ke arah bulan dari jendela yang ada di kamar, dan tetep saja bulan ada dua.

sungguh aku merasa alam telah berubah, alam tak lagi mau memperlihatkan yang biasa dia perlihatkan. semalem bulan telah menjadi dua.

sampai pagi ini aku masih penasaran apa hanya aku yang semalem melihat bahwa bulan ada dua

sayang, apa semalem kamu melihat bulan?

kenapa dengan bulan?

semalem bulan ada dua

ada dua?

ada dua.

kenyataan atau mimpimu, sayang?

aku tak tahu pasti, tapi sangat terasa nyata.

tenang saja, ga usah terlalu dipikirkan. mungkin itu suatu pertanda

pertanda?

ya pertanda bahwa anak kita nanti akan lahir kembar

aku tak tahu kenapa istriku bisa merasa bulan ada dua tu hal biasa hanya sebagai pertanda bahwa anak kami akan lahir kembar. aku tak tahu dan mungkin benar aku tak harus memikirkannya. tapi aku masih penasaran apakah malam ini aku tetap akan melihat bulan ada dua. semoga saja….

oya, adakah diantara Anda semua yang semalem melihat bahwa bulan ada dua bergerak berdampingan di tempatnya?

bdg, 17 juni 2008

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 21 Agustus 2008 in cerita

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
