RSS

Motor-motor sport yang ditunggu di 2012!

24 Nov

Tahun 2012 adalah tahunnya perang motor sport di Indonesia. Kenapa? liat saja sendiri

Honda

Seperti yang sudah saya sebutkan bahwa Honda tahun depan rencananya akan mengeluarkan 3 varian motor sport baru, apa saja? bisa dilihat disini.

Yamaha

Sepertinya Yamaha masih bangga dengan ketiga motor sportnya yang saat ini menguasai pasar. Byson, Scorpio dan V-ixion belum terkalahkan, sampai-sampai harapan konsumen untuk lahirnya R15 pun ditolak ma YMKI. Kenapa coba? nanti bisa dibahas sendiri lah kalo sempet.

istri suka Byson biru....

Intinya, belum ada rencana apa-apa dari Yamaha terkait motor sport baru untuk tahun depan. Jadi, bagi para FBY ya puas-puas dululah dengan 3 pilihan motor sportnya.

Suzuki

Yup, Suzuki sudah jelas akan menelurkan si Baby B-King, Gw 250 alias Inazuma pada semester pertama 2012. Motor ini akan diimpor secara CBU dari China. Kabar terakhir menyebutkan kalo motor ini bakal dibanderol di kisaran 40 jutaan… Lah mahalnya….. kayaknya gak mampu beli nih, padahal dah pengeeen sangat!

Nungguin ni mongtor rasanya lama, gara-gara terlalu pengen, tapi eh…harganya gak nguatin… Meskipun rasa-rasanya harga pasnya ya segitu tapi kalo mikirin isi kantong kok rasanya gak bakal kebeli ya…..

Nasib…nasib….

Oke, kembali ke Suzuki, apa dengan motor ini saja sudah akan cukup menggaet pembeli yang banyak? hmmmm….kalo ini sih sepertinya bakal sangat tergantung harga… Apalagi Suzuki cuma punya 1 produk motor sport saat ini, hanya si Thunder 125 yang dijual di kisaran 15 jutaan, so kalo GW 250 dibanderol 40 jutaan ya bakal jauh banget lah….

So, Suzuki harus juga ngeluarin produk lain, khusunya di kelas 150cc, biar makin seru…. ya gak harus 2012, 2013 juga gak masalah lah….

Spesifikasi Suzuki GW250

Panjang: 2.145 mm
Lebar: 760 mm
Tinggi: 1.075 mm
Jarak sumbu roda: 1.430 mm
Jarak terendah ke Tanah: 165 mm
Berat kosong: 173 kg

Mesin: 2 silinder SOHC
Diameter x Langkah: 53,5 mm x 55,2 mm
Kapasitas silinder: 248 cc
Kompresi: 11,5:1
Sistem Bahan Bakar: Injeksi
Tenaga maksimum: 18 kW @ 8.500 rpm
Torsi maksimum: 22 Nm @ 6.500 rpm

Kapasitas tanki: 14 L
Diameter disk brake depan: 290 mm
Diameter disk brake belakang: 240 mm
Ban depan: 110/80-17M/C 57H
Ban belakang: 140/70-17M/C 66H

Minerva

Seperti sudah di tulis tmcblog, bahwa Minerva juga sudah menyiapkan nakedbike 150cc baru dengan sasis teralis dan mesin si R150VX, dan katanya bakal dibanderol di bawah 15 jutaan…nih mongtor juga bisa jadi pilihan buat para penggemar motor sport murah meriah….

Selain harga murah dan desain yang lebih “nggaya” saya sih kurang tertarik, tapi ya selera tiap orang kan beda, jadi ya silakan saja… Nih mongtor bisa jadi pilihan bagi yang nyari motor sport tahun depan, karena kabarnya bakal dirilis awal 2012 juga….so tunggu aja

Bajaj-KTM

Telah lama ditunggu si KTM Duke untuk lahir di negeri ini, akhirnya ada kepastian bakal diluncurkan di Indonesia di 2012, meski masih berseliweran kabar apakah bakal 200cc atau 150cc atau malah 250cc….

Tapi jika melihat speknya yang bilang bahwa Duke 200 tenaganya mpe 25,52 bhp dan torsinya 20Nm ya rasa-rasanya cukuplah kalo yang dibawa di marih yang 200cc ajah, lagipula biar harganya gak mahal-mahal juga…

gambarnya duke 125 sajalah

gambarnya duke 125 sajalah

Sebagai perbandingan, NMP di India dijual 12jutaan tapi disini 19jutaan. Nah kalo kabarnya Duke 200 di India bakal dijual 27 jutaan kan di marih bisa dijual di kisaran 35-40 jutaan…. masih banyak lah yang mau beli, meskipun jelas bukan saya….

KTM Duke 200 Specifications

Engine: 200 cc, Single-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke
Power: 25.51 BHP @ 10000 RPM
Torque: 20 Nm @ 8000 RPM
0 – 100 kmph: 6.5 seconds (est.)
Top Speed: 150 kmph (est.)
Gearbox: 6-speed
Kerb weight: 137 kg
Wheelbase: 1361 mm
Ground Clearance: 170 mm
Fuel Tank capacity: 10.5 litres
Suspension: USD Telescopic forks (front), Adjustable monoshock, alloy swingarm (rear)
Brake: 300 mm (front), 230 mm (rear)
Tires: 110 x 17/17 (front), 150 x 17 (rear)

Next Bajaj Pulsar

Selain KTM duke, BAI ada niatan juga buat make teknologi KTM untuk varian pulsar, seperti yang bisa dilihat di spy shoot – spy shoot yang akhir-akhir ini beredar di dunia maya. Belum ada spesifikasi jelas atau pun tampilan resminya, tapi dari spyshoot tadi jelas terlihat kalo mesinnya pake punya KTM, begitu juga monoshock belakang, tapi tampang generasi Pulsarnya masih jelas…

Yang perlu dipertanyakan, nih mongtor masih bakal make embel-embel DTS-i gak ya?

Kawasaki

Kalo Kawasaki tahun depan sih gak jelas mo ngeluarin apa, tapi yang jelas ER6N, ER6F dan ZX600R dah tinggal dibayar aja, gak lama lagi juga bakal dianter….

Tapi bagi saya nih mongtor gak masuk hitungan, wong harga termurahnya aja 99 juta je, mending tuku mobil…

Oya, kabarnya Kawasaki juga sedang mengembangkan NInja 150 4-tak…. belum jelas kapan tapi kalo pun 2012 pada gak nolak juga tho?

Hyosung

Kabarnya udah lumayan lama, tapi mpe hari ini Hyosung 250R belum dipasarkan juga. Dari prakiraan harga 36 juta, 39 juta bahkan diatas 40 jutaan dah lama keluar, tapi mongtornya kabarnya baru mo rilis di India Maret 2012, so di negeri ini bakal lebih cepet atau malah setelahnya?

Kok harus pake lama segala, bukannya dah ada pabriknya di Semarang?

About these ads
 
28 Komentar

Posted by pada 24 November 2011 in goblog, motor, otomotif

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

28 responses to “Motor-motor sport yang ditunggu di 2012!

  1. tiger250

    24 November 2011 at 22:29

    pertamax……………………………
    Gw ngarep pengganti tiger aj deh………………………………

     
    • adrian

      30 November 2011 at 15:50

      pengganti scorpio jg boleh..

       
  2. satria_bajahitam

    24 November 2011 at 23:33

    Lagi ngumpulin duit buat mahar duke,tp kalo overprice alias kemahalan maharnya buat the next pulsar :D

     
  3. warung DOHC

    25 November 2011 at 00:41

    GW yo apik kok kang :P , tapi sebener e Hyosung GTR juga sangat menggoda :)

     
  4. Hourex150L

    25 November 2011 at 07:56

    suzuki & kawasaki Mandul ya Kang,, :D :D

    to suzuki coba reborn FXR dengan mesin FU kek nya harga 23 juta tetep Moncer.. IMHO..

     
  5. Wim Benardi

    25 November 2011 at 12:53

    hyosung 250 cuma 5speed kan??mau gak masyarakat Indonesia motor 250cc 5speed tapi pk up-side down di harga 40jutaann :LOL:

     
  6. agungsevi

    26 November 2011 at 08:42

    pilih minerfa aja.. murah meriah.. lumayan buat keluar masuk hutan!!

    ______________________________________________________________________
    http://agungsevi.wordpress.com/2011/11/25/moto-gp-aprilia-bisa-saja-mencuri-celah-crt/

     
  7. Rendi

    27 November 2011 at 17:51

    mantap kangmas artikelnya, ane nunggu next pulsar ah, asal jgn lebih 21jt aja. andaikan next pulsar pake engine dts-i 4valve mesti pake radiator tuh, kalo nggak pake pasti panasnya nggak ketulungan, liat aja p135, kabar berhembus (imho) saking panasnya baut knalpot yg di silender pada keropos. btw kangmas apa dah diganti michaelnya, hehee bener nggak namanya, ane rada2 lupa?

     
    • boerhunt

      28 November 2011 at 19:58

      sebetulnya itu bukan karena panasnya masbro, tp kualitas baut kenalpot yg gk bagus, ditambah bobot kenalpot pulsar series berat banget, bisa dibilang 3x berat kenalpot biasa, ane sih curiga bautnya itu bukan asli dr sono, melainkan dari lokalan dan bukan lokalan bagus yg dipakai, beda ama baja2 yg dipakai bagian velg, setang, ataupun kenalpotnya sendiri yg cukup kuat/keras, mungkin tidak murni CBU utuh tuh motor, tp rakitan kembali dengan bautnya lokalan..

       
  8. boerhunt

    28 November 2011 at 19:53

    Tak tunggu kabeh, tinggal nunggu 1 semester kemudian, setelah muncul review baru ditimbang mana yg paling worth it.. :D

     
  9. jmerahputih

    28 November 2011 at 21:34

    “Sebagai perbandingan, NMP di India dijual 12jutaan tapi disini 19jutaan. Nah kalo kabarnya Duke 200 di India bakal dijual 27 jutaan kan di marih bisa dijual di kisaran 35-40 jutaa.”
    perbandingannya salah om… hehhe.. nmp beda merk.. pulsar di india di indonesia cuma beda 3 jutaan.. hehhe.. ga sampe 7 jutaan.. itu aja seh.. heheeh.. ga kayak pabrik sebelah. untungnya dua kali lipet.. ee

     
  10. yhan

    29 November 2011 at 07:22

    bener tuh kaya jmerahputih,,,,
    pabrikan jepun pada jual merk…..semua produknya overprice…..

     
  11. Rendi

    29 November 2011 at 10:39

    oo gitu ya mzbro, padahal di seri pulsar sebelumnya bautnya dibuat oleh pooja forget, baut baja yg terkenal keras. bahkan xcd ane sebagian bautnya pooja forget juga.

     
  12. ade ahmad

    7 Desember 2011 at 21:31

    Indonesia Cuma Dpt Kbrnya Az…

     
  13. puji utomo

    16 Desember 2011 at 00:36

    kalo motor sekelas minerva,pulsar, bodynya kayak apapun saya kurang tertarik…
    kalo penjualan laris kayak kacang goreng itupun karena ngepasin ukuran dompet….
    kalo saya ya kawasaki ninja yang paling top,,,,

     
  14. Raja Alam

    20 Desember 2011 at 20:13

    oooh.. .

     
  15. prasetyoajilaksono

    22 Desember 2011 at 20:21

    pulsar bagus dan wajib di lirik tapi sparepart asli susah di dapat,
    kalo honda sparepart di mana2 dan harga jual tergolong tinggi

     
  16. bosan motor bebek

    24 Februari 2012 at 10:49

    Biasanya suzuki tehnologi paling bandel harga standar.GUE GW AJA LAH pengganti Cbr 150r dah lawas

     
  17. trondol

    6 Maret 2012 at 23:16

    Nunggu Suzuki high end, 150 cc, DOHC, watercooler, Injection, seperti suzuki gladiator…… NMP ku arep tak jual

     
  18. jeggek

    26 Maret 2012 at 00:08

    hyosung keren tp klo mahal …gak ah
    murah yo blum pasti beli.

     
  19. VINO

    13 Mei 2012 at 23:39

    KAMI DAH BLIK LO KALIAN G PUNYA DUIT……SAMPAI KAPAN KUMPULIN

     
  20. wahyudwinugroho

    21 Mei 2012 at 19:57

    saya tunggu yamaha R15 nya aj mas

     
  21. ardhi

    13 Juni 2012 at 11:27

    mending kaya gua beli TRIUMPH DAYTONA dah .. haha

     
  22. yudha

    30 Juni 2012 at 12:23

    saya pernah liat hyosung di pameran tapi gak tau berapa cc, tapi harganya sekitar 80an jt…..apa itu yang 250cc???

     
    • Nagoya Streem

      7 Januari 2013 at 18:24

      Mkyknya g mungkin ms Bro Klo Hyosung 250 di patok 80jt an…..mkin itu yg ber CC besar.sdg pabrikan Jepang yg punya nama besar tdk smpe segitu di kelas nya 250.

       
  23. Rockers 90s

    1 September 2012 at 23:07

    Kalo Aprilia RS4 125, kira2 harga berapa mas bro?

     
  24. Nagoya Streem

    7 Januari 2013 at 18:14

    Kalau saya sih mantap di Suzuki Babby B-King alias GW 250 yg gambot banget dan sangat cocok buat di jalanan Indonesia Raya ini yg masih berombak dan berliku.Pastinya tidak capek di badan bila di ajak menderu jarak jauh krn posisi duduknya tegap n kabarnya suspensi redam kejutnya hebat n halus.Hhhhhhmmmm jadi g sabar nunggunya krn masi inden.

     
  25. Brameylianto Hari

    21 Juli 2013 at 14:31

    salam kenal semuanya

    Bosan tempat wisata yang biasa-biasa saja atau kurang menantang? Mari rasakan sensasi wisata arung jeram di sungai serayu banjarnegara bersama kami Arung jeram serayu untuk informasi silahkan kunjungi website kami http://www.arungjeramserayu.com

    pin:3135D400
    telp : (0286) 5833313
    mobile: +6285247097777

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 57 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: