RSS

Mau motor sport berfairing 150cc? mending Minerva R150VX atau Viar VixR!

02 Jul

Sampeyan mau beli motor sport berfairing? dan selama ini terlanjur nungguin njebrolnya CBR 150R?

Setelah rilis kok banderolnya yang 33juta kemahalan banget dan nguawur itu, saya sarankan sebaiknya pilih motor sport berfairing yang lain deh! Harga segitu saya rasa ndak worth it lah! lagian motor sport berfairing kan ndak cuma CBR 150R ini….masih ada yang lain…

Nih spek CBR 150R: CBR 150R dibekali mesin as tak, 150cc DOHC, silinder tunggal berpendingin cairan, plus auto fan dan twin tube frame. Tenaganya tercatat 13,1 kw pada 10.500 rpm serta torsi 12,66 Nm pada 8.500 rpm. Asupan bahan bakar sudah injeksi sehingga kadar emisi gas buang setara dengan euro2.

Dan dengan spek kayak gitu dijual dengan 33 juta, bandingkan dengan produk lain:

Minerva Sachs R150VX dibekali mesin 150cc SOHC, dapat menghasilkan tenaga hingga 13.5 PS/ 9.500 rpm dan torsi 10.5 Nm / 7000 rpm. lampu depan projection headlamp. Juga dilengkapi dengan oil cooler yang berfungsi untuk mempertahankan kinerja mesin dalam suhu panas dan advanced balancer shaft yang maksimal mengurangi getaran pada mesin.

Apalagi modelnya juga ada mirip2nya dengan CBR 150R yang lama. Dan mesinnya pun jauh lebih baik dari generasi pertamanya. Dan R150VX hanya dijual seharga 16,5 juta lho! Apa gak worth it banget tu?

spesifikasi lengkapnya bisa diliat dibawah ini.

Mau yang lebih murah? bisa juga tengok Viar VixR dibawah ini yang penampakannya jelas mirip banget dengan versi lawas CBR 150R, jadi meski kalah fresh, tapi kesan CBR juga tetep dapet. dan toh dengan harga 14,5juta sangat worth it lah untuk sebuah motor sport berfairing. Yang jelas lebih worth it daripada yang 33juta:

Nah, kalopun punya duit 33juta, saya rasa mending juga ngambil Ninja 150RR deh. Meski modelnya gak fresh kayak CBR, tapi kemampuannya dalm mengejar top speed tak diragukan lagi. Dan ini jelas lebih sport sejati daripada CBR 150R yang ngakunya real sport bike itu…

Dengan harga yang sama dan hanya kalah penampakan doang mah gak usah mikir lagi… kalo kemarin2 boleh mikir soalnya banderol harga kan masih mungkin dibawah, lha sekarang? jangan ngarepin deh AHM nurunin harga, so langsung bawa Ninja RR aja lah!

gambar dari otomotifnet.com

Nih spesifikasi lengkapnyah!

Type : 2-tak,crankcase reedvalve,SuperKIPS,HSAS
Diameter x Langkah : 59,0 x 54,4mm
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan air
Jumlah & Isi Silinder : Satu buah & 148cc
Perbandingan Kompresi : 6,8 : 1
Daya Maksimum : 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
Torsi Maksimum : 21,6 Nm / 9.000 RPM
Karburator : Mikuni VM 28
Sistem Starter : Kick
Jumlah Transmisi : 6 speed, constant mesh, return shift
Tipe system reduksi primer : Gear
Rasio reduksi : 3,272 ( 72/22 )
Kopling : Wet, multi disc
Tipe Transmisi : 6 speed, constant mesh, return shift
Rasio Gigi : Ke-1    2.700 ( 27/10 )
Ke-2    1.706 ( 29/17 )
Ke-3    1.300 ( 26/20 )
Ke-4    1.090 ( 24/22 )
Ke-5    0.952 ( 20/21 )
Ke-6    0.863 ( 19/22 )
Tipe sistem final drive : Chain drive
Rasio reduksi : 3.000 ( 42/14 )
Drive rasio keseluruhan : 8.479 @ top gear
Sistem Pelumasan Oli : Oil Injection
Kapasitas Oli Samping : 1 liter
Kapasitas Oli Transmisi/Mesin : 0,87 liter
Knalpot / Muffler : Catalic Converter
Kapasitas Coolant : 1,3 liter
Suspensi Depan : Telescopic Fork Suspension
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Rem Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Rem Cakram Twin Pot
Ban Depan : 90/90-17 49S Tube-type
Ban Belakang : 110/80-17 57S Tube-type
PanjangxlebarxTinggi : 1975mm x 719mm x 1090mm
Tinggi Tempat Duduk : 780mm
Jarak Poros Roda : 1.305mm
Jarak ke tanah : 145mm
Berat : 124,5 kg
Isi tangki bensin : 10,8 liter
Baterai : 12 V 4 Ah

Itu saja!

NB: gambar dari google, spek motor dari web masing2 (untuk spek Ninja RR dari data lama web-nya)

 
68 Komentar

Ditulis oleh pada 2 Juli 2011 inci motor, otomotif

 

Tag: , , , ,

68 responses to “Mau motor sport berfairing 150cc? mending Minerva R150VX atau Viar VixR!

  1. ricthofen

    2 Juli 2011 at 11:30

    mendingan pulsar 220 di modif pulpiring, nggak akan sampe 33 juta tu biayanya, performa dapat, tampilan dapat

     
    • Arus Liar

      3 Juli 2011 at 16:49

      Setubuh ane kang! …

       
    • Mbok Darmi

      1 Juli 2012 at 23:48

      india??? najisss… acha acha nehi nehi… behenchod!!!

       
  2. duniahariyadi

    2 Juli 2011 at 12:19

    Hmmmm sulit juga mas. Masalahnya cewe2 alay jaman sekarang melek motor. Mereka tau dan ngeh mana motor yang mahal beneran dan mahal wannabe,xixixixixi…

    Titip jemur krupuk mas

    Batas aman berkendara dan irit BBM anjuran pabrikan berdasarkan spidometer

     
  3. tigereng69

    2 Juli 2011 at 12:31

    Wah mase isih nesu karo harga cbr 150 nih………………… Lho wong pingine karo mtr spot berkwalitas kok malah disaranin motor kelas abal2,yo opo gelem……………? Harga mana bisa bo,ong tho mas………………. Lagian kalo naik motor minerva/viar walaupun tampang anyar tetep aja dijalan gak ada yang lirik………………….apalagi cewek…………………….Betapa menderitanya dah beli mahal2 walau sebenarnya murah tapi gak dianggap ya mending cbr ajalah…………

     
    • ARIEL

      28 Agustus 2017 at 22:31

      Biker modal gengsi dan micin

       
  4. agoey

    2 Juli 2011 at 15:09

    honda itu terlalu pede…makanya selalu overprice…

    GALERI :: BROSUR SUZUKI FXR 150

     
  5. ipanase

    2 Juli 2011 at 15:18

    miner,,,,,MOH,,,,,,aku tak mau

     
  6. triclaksono

    2 Juli 2011 at 15:29

    wuehehehe..Kangmase wis ojo nesu terus karo cbr lah … :mrgreen:

     
  7. yaris

    2 Juli 2011 at 16:02

    ya ada uang ada barang to mas.. jangan memvonis kyak gitu… 33 juta jg wajarlah scara kn motornya masih cbu… lagian th cbr di taruh di harga di bawah 30 jtaan pastinya banyak alay2 yng pakai dan tambah bikin ngawur di jalanan…. harga 33 juta ya bagi saya relatif lah… toh sekarang di liat aja.. ada motor 2 cilinder pake mesin jadul thn 80an akhir (cuma ganti casing doang ) yng harganya hampir 50 juta aj orang masih rela inden buat belinya.. jadi menurut saya orang mau beli motor ya di sesuaikan ma kemampuan finansialnya dan kebutuhan pemakaianya… ya kayak harga pada mobil lah.. klo kantongnya cuma bisa buat beli “AVANZA” ya jangan setengah mati maksasain beli INNOVA atau nisaan SERENA HIGWAY STAR………. apalagi buat opsi suruh beli motor cina (katanya yng penting fairing…)… wah eman2… belum habis di pakai barangnya dah rusak satu persatu secara bertahap………

     
    • tigereng69

      2 Juli 2011 at 20:34

      Setuju………..bnget. Buat mase dulu itung2 harga cbr 150 gak cek in ricek ama honda sih…..? Makanya asumsinya meleset jauh…………………ujung2nya honda yang ngawurlah dan yang mau beli dikatain tmbh ngawurlah………Sak jane sopo sing ngawur iki…………?

       
    • Shogun110tromol

      2 Juli 2011 at 22:12

      hehehe, Ninja 250 itu versi lamanya malah udah ngaspal di indo th 98, tapi berhubung ada krisis, taulah akibatnya……

      emg GPZ50 (bner gak yah kodenya) itu motor lama, udah dari jaman non fairing jadul Kawasaki, tipe mesin itu udah dipake (80an)…..

       
    • xenta

      3 Juli 2011 at 00:50

      Jadul th 80 an ya ??
      Tau detailnya ndak mz Bro ? Dalemannya mesin yg gak di ganti apa aja ??
      Klo di liat itu sama2 mesin konvensional kek CBR paling jg ketambah injeksi itu jg teknologi dah lama
      Mulai dari taon 70 an jg pake mesin kek gitu
      Beda klo ada traction control,quick shifter dll itu baru mesin canggih taon 2000 an
      Dari price harga jg gak jauh2 amat kan ama luar ? sekitar 4000 an dolar

       
  8. Bagas

    2 Juli 2011 at 16:23

    yg punya warung wong gembluuung!!!
    saya bukan fbh, tpi kalo orang mau beli motor ya terserah dia, orang duit2 dia juga…
    masalah harga, menurut saya emang agak mahal, ekspetasinya gue 30 juta aja cukup supaya motor ini msh berkesan premium. kalo harga 25-27, bisa berabe banyak anak alay yg pake, tau kan polahnya anak alay kalo naik motor? apalagi kalo ada brand cbr atau ninja!! liat sendiri kan alayer yg pd naik fu?

     
    • kangmase

      2 Juli 2011 at 16:46

      fbh ah, ngaku aja! hahaha……..

      lagian siapa juga yang nyalahin orang beli CBR? kalo mau yo monggo! wong saya cuma nyaranin kalo butuhnya sekedar sport berfairing kok….dan yang duitnya cekak!

       
    • Shogun110tromol

      2 Juli 2011 at 22:54

      woi woi, napa larinya ke FU komennya? yg salah ya pengendaranya, bukan motornya….

      apa FU perlu dimahalin jg broo?

       
  9. Hourex150L

    2 Juli 2011 at 17:29

    hahaha,, walaupun di jual harga di bawah 30 jutaan juga masih meragukan Mas..

    *tampang real sport tapi di jalanan sampe mencret juga gak mampu nguber FU (16 ps / 98kg)..

     
    • triclaksono

      2 Juli 2011 at 17:32

      hiss..ora pareng meng underestimated Kang, mengko ono kompor njeblug nang kene ..ihihi :mrgreen:

       
    • tigereng69

      2 Juli 2011 at 20:38

      Waduh alay lagi ni…………………….

       
    • endro.id

      3 Juli 2011 at 23:22

      FU 98kg itu dry weight, jadi kalo mau di pacu ya diisi bensin dan oli dulu, jadi berat isi full nya kira-kira 116 kg lah..

       
    • c-diiick

      12 Maret 2012 at 14:45

      fu motor banci wkwkwk

       
  10. wendakalubis

    2 Juli 2011 at 17:51

    Hahaha,,, ada yg kecewa ma cbr150…
    Mudah2an kecewanya bisa terobati ma Tiger baru! (itupun kalau keluar tahun ini!)

     
  11. Ryo

    2 Juli 2011 at 18:23

    Kualitas, Layanan 3s, plus brand, sebutan mocin di mata awam… 😕

     
  12. Heru Est

    2 Juli 2011 at 22:15

    Nah, kalopun punya duit 33juta, saya rasa mending juga ngambil Ninja 150RR deh. Meski modelnya gak fresh kayak CBR, tapi kemampuannya dalm mengejar top speed tak diragukan lagi. Dan ini jelas lebih sport sejati daripada CBR 150R yang ngakunya real sport bike itu…

    *maaf ya mas ngutip bentar,,
    sebagai konsumen biasa sebenernya sih ga harus kenceng ya naik motor,,naik motor itu yang penting nyaman dan motor mahal ga harus kenceng malah kaya majalah luar dalam komparasi lebih mementingkan aspek durability dan kenyamanan daripada topspeed yang gampang membuat mesin ambroll;;
    masalah harga cbr sebenarnya relatif ya kan masih cbu,,cek di IU masih 38jt dan itu juga laku,,lah ini dikasi 33 kan lebih murah,,cbu juga sama,,*inget pajak di indonesia yang dedel doel

    yah mungkin tinggal daya beli kita dan kebutuhan deh,,kalo aku sih tetep seneng motor bebek ya karena faktor kegunaan dan biaya maintenance yang rendah

    terimakasih,,,

     
    • kangmase

      2 Juli 2011 at 22:18

      maksudnya pajak dedel doel apa nih? jelasin!

       
      • Heru Est

        3 Juli 2011 at 05:22

        pernah dengar kan kenapa moge yang diluar sana harganya cuma 100an juta kalo masuk sini jadi berkali kali lipat,,ya itu tadi dikarenakan birokrasi perpajakan indonesia yang amburadul,,
        ditambah lagi pajak barang mewah untuk motor 250cc keatas..dan untuk motor 400cc keatas juga dikenai biaya tambahan,,
        sebenernya bisa kok di ckd in biar itu motor murah *lumayan beda jauh harganya tapi tergantung pabrikannya sih sebagai konsumen ya kalo ada uang dan minat beli kalo ga ada cukup mesem mesem,,
        # maaf kalo kurang jelas

         
        • kangmase

          3 Juli 2011 at 10:02

          Kalo PPnBM udah jelas aturan di UU, trus maksud birokrasi amburadul tu yang gimana? pernah berurusan dengan pajak gak? atau asal tebak gara2 harga moge mahal?

          mahalnya suatu produk termasuk motor kan emang karena tarif pajaknya (yang udah ditetapkan dalam UU), birokrasi hanya ngurusin mungutnya aja dan itu pun gratis selama bayarnya sesuai tarif dan tepat waktu sesuai UU…. kalo telat/kurang bayar ya baru kena denda….

           
  13. jakatimur

    2 Juli 2011 at 22:41

    Kalau tampang saya pilih CBR
    Kalau irit saya pilih CBR
    Kalau punya duitnya, saya mending tabung aja… sayang oi 😀

     
  14. Reza

    3 Juli 2011 at 00:04

    Yang punya warung emosian ya orangnya

     
  15. semakin gendandapan

    3 Juli 2011 at 00:39

    mahal murah relatif…kalo ada org yg punya dana lebih..pasti ga akan bilang mahal…wong di Indonesia saja motor di atas 40 juta masih banyak yg beli..
    sampai hari ini saja CBR 250 malah waiting list alias inden…harga pun naik 2 jt an..tetep laris..
    segmentasi produk…satu2 nya kesalahan AHM adalah me remaping ECU nya..

     
  16. r41n

    3 Juli 2011 at 13:45

    semua tergantung mindset konsumen….cuma kalo punya uang 33jt aq milih ninja rr aja deh…berhubung belum punya aq ikut nyimak blog2 aja dulu hahaha

     
  17. reventon

    3 Juli 2011 at 15:48

    mase kalo saranin yg lebih baik dikit mase, ada harga ada kualitas, udah bukan rahasia itu tiruan cbr malah bikin susah ridernya.
    buat motor fairing itu ga murahh!!

     
    • endro.id

      3 Juli 2011 at 23:28

      Betul masbro, yang wannabe malah lebih harus di hindari, karena punya temen ane sering rewel, trus harga jual kembalinya super anjlok. Jadi lebih baik ambil motor yang harga wajar tapi 3S juga bagus. Nggak usah maksain pake fairing, toh motor yang aslinya naked juga bisa di bikinin fairing, tapi sekali lagi jangan di paksain, entar malah jadi culun n uelek.

       
  18. dnugros

    4 Juli 2011 at 10:57

    Sebagai masyarakat pelestari motor 2 tak, saya vote ambil NSR 150 R aja biar jadul asal ngebul

     
  19. speedy

    5 Juli 2011 at 09:01

    hidup adalah pilihan mas bro, silahkan pilih sesuai kemampuan dan kebutuhan…

    salam sesama bikers

     
  20. leepye

    7 Juli 2011 at 20:03

    wah ane drpd bli motor 33jt mndgn minerva dhe..secara mw tampil ok n kencang cm btuh 10jt aj..
    lagian tenaga jg beda jau sm minerva yg cbr wannabe yg vx mantap tenaga ok dpt 135kpj….
    tp jarang segtu juga 115 aj dh berhnti krn macet..
    buat ap kenceng2 memang mau balapan??
    kalo mw balapan di sirkuit bkn jln raya yg terllu bnyk resiko..
    so,,keep brotherhood n keep safety riding..

     
  21. Maul

    29 Juli 2011 at 10:08

    Lah mas namanya jga motor premium,, Honda sengaja melakukan ini karena mindsetnya untuk kalangan terbatas andai harga nih motor di kisaran 20Jt-an atau kurang,,yah kasian motor lain jga nanti orang bnyak yg berlaih ganti ke New cbr 150 ini,, n cbr 150 nanti kya kacang goreng di jalanan bnyak bnget,, Honda jga ga mau pasar Tiger trsaingi… secara Honda gitu udah trkenal irit,,Fashion ok walaupun gak kenceng amat…

     
  22. Masmondol

    4 September 2011 at 22:51

    Hiduppp lakh…
    Apapun pilihan(motor)nya,.. Masih kepanasan dan keujanan tentunya..

     
  23. boby

    16 Oktober 2011 at 02:28

    sak karem lah.kalian yg punya uang

     
  24. kangmun

    20 Oktober 2011 at 16:59

    Viar 150vix model lumayan 150cc hrg murah lah…Lebih mantep ganti’blok’ diganti milik honda tuh rahasia motor china biar ngacir,iyakan gua dah buktiin.ONDERDIL MOTOR CHINA SEMUA COCOK DNG HONDA.

     
    • Beni Sam

      26 Oktober 2011 at 00:58

      wahhh kalo soal tenaga ninja jura kalo soal body cbr,,

       
  25. puji

    27 Januari 2012 at 21:47

    aku bingung kalo baca komentar kalian smua…. pilih cbr atau ninja ya…. malah tambah pusing….yang paling bikin pusing duit buat beli dari mana coba….???

     
  26. adi

    6 Februari 2012 at 10:37

    yang sugih ya bli motor mahal sono… yg pas pasan ga da slhx pilih yg murah v ga murahan..

     
  27. aaaaa

    19 Februari 2012 at 03:01

    giman2x msh mending motor jadul mas bro…cb100….klo ga ada cb 100 en konco2nya yg jadul itu juga ga bakalan ada ninja or cbr…..tul gak??

     
  28. bhisma

    22 Maret 2012 at 01:59

    Mending sekalian CB1000R mantap ga ono tandinge wes….tp itu kalo ada uangnya. Betul mas, klo bandingin motor g cuman top speed (byk pabrikan yg justru batasin top speed kn?), byk aspek laen… Klo saya mah kenyamanan yg utama, sdh gonta-ganti merk sidone yo…*off the record* Klo dinaikin bdn kg pegel (dbandingin klo naek yg lain), emosi kg naik (kg ngadat plus cuek ama motor yg ngebut), tur awet, maintenance gampang….nah itu baru top 😀

     
  29. joos gandos

    27 Maret 2012 at 20:34

    ya allah
    tulisan ini nguuuawur sejadijadi nya

    ngakak deh

    saya g mau ceritain yang mana yang salah ,,saya mau PENULISNYA SENDIRI yang koreksi

     
  30. Ninja loser

    28 Maret 2012 at 18:11

    gas cbr 150, udah di jalan mah yang nentuin bukan top speed tapi skill, orang punya ninja sekencengnya juga udah di jalanan tuh beda cerita, gaada yang diandelin, kalo mau test balap jangan sama cbr tuh ninja, sama nsr sp hahaha yang ada di kebulin tuh ninja

     
  31. hasan

    5 Mei 2012 at 12:32

    yaa klo uang nya pas pasan sii pasti mikir, klo lbh buat apa pilih yg gax jelas…….

     
  32. addi

    3 Juni 2012 at 01:29

    lau untuk membeli fairing motor minerva dimana mas

     
  33. mbah

    9 Juni 2012 at 22:03

    mendingan naik raja jalanan

     
    • zolay

      12 Juni 2012 at 21:38

      FU mah di berakin minerva 150vx,, jngn terlalu meremhkan minerva 150 vx gan,, saya pnya supra 125 ngebut smpe mencret tetap tertinggal jauh dengan minerva 150 vx ..

       
  34. Agus Taf

    22 Juni 2012 at 00:10

    wow …wow…wow..
    seru x ya pembicaraan dari awal blog ini hingga akhir…

    tapi saya sarankan sajalah kalau memang mau beli CBR atau minerva itu semua t erserah sampean..tapi ingat satu hal jangan membeda2kan barang yang satu dengan yang lain…
    kalau mamang ada uang yah silahkan beli yang mana yang saudara mau…
    tapi jng membanding2kan produk..!!

    ok??

    terima kasih.
    saohagolo

     
  35. hamzah

    22 Juni 2012 at 23:37

    Mau cbr kek…minerva kek… atau yang laen…. so what…..!!!!!! Motor punya masing masing kan…. klo soal peforma kan bisa diatur…. that’s a little problem in the big city.

     
  36. adibaseng

    7 Juli 2012 at 17:42

    Klu bosen motor bebek beli moge mahal solusinya adlh minerva atau viar sport,gitu aja repot.sdh dibuatkan motor murah kwalitas gado2 ya jng dicela.klu mau pizza? Semua tergantung kondisi kebutuhan masing2.contoh baju buat org kaya aja dah beda hrg dan merk nya dr baju yg dipakai org sederhana.lalu buat apa beli motor mahal klu kepala pening mikirin cicilan tu kan gak sesuai.makanya menghayal jng tinggian.
    Motor sport seharga motor bebek hny belasan juta.body dan power lebih baik dr bebek pd umum nya.lu modif bebek lu habis jutaan lum tentu dpt melebihi kekerenan motor sport.mending beli minerva atau vix r body luwes pantes trus modifin jeroan dan pengapianya apa gak ngacir tuh.
    Menurut pengalaman nasional semua mesin motor itu sama ketahanan nya menjamin 3 tahun.paling2ada rusak di ganti pakai pny honda nah lama2kan jd motor honda nah ini kehebatan mochin.

     
  37. wajit_manis

    12 Juli 2012 at 11:30

    Wah, klu liat diatas jelas mending sport 2 tak 😀
    Daripada yg ngaku2 sport dan harganya ga worth

    :ngakak :ngakak :ngakak

     
  38. angga putra dana

    3 Agustus 2012 at 15:21

    o ya bro,klo mo pesan fairing viar vx 150 R.yg mirip ninja dmn??

     
  39. jangan iri

    25 Agustus 2012 at 00:50

    disinyalir si penulis dulunya pgn beli cbr150, tapi g kesampean, kasihan deh loh!

     
  40. kalau ada yang murah ngapain beli yang mahal.

    26 Agustus 2012 at 09:27

    saya punya viar, teman saya punya cbr, tapi ketika dipajang bareng2, dia malah ngelirik punya saya, sambil bilang, wah kenapa yah beli yang mahal sedang ada yang setengah harga dari cbr, pernah jalan bareng2 keluar kota perjalanan 5-6 jam, saya isi full tangki, sudah sampai dikota tujuan bensin masih ada sisa, teman saya, malah isi lagi, saya pemakai jadi tau,

    masalah viar rewel, selama ini belum ada keluhan atau rewel motorku, motor apapun semua tergantung pemakainya saja, beli motor mahal2 kenapa? sedangkan ada yang serupa dan harganya jauh lebih murah,

    beli viar 14jt an, lalu modifikasi ini dan itu malah sudah lebih keren dari kawasaki dan cbr sedang kawasaki dan cbr mau modif, wah nambah duit lagi.

    kalau minerva sepengetahuan saya, sperpac nya agak susah nyarinya dibeberapa kota tertentu ( info dari saudara yang bekerja di adira). custumer yang kredit minerva dari adira malah berasa kecewa karena sperpacnya susah dicari. pesan sperpac dari diler dikota kami, katanya kosong2 terus, kosong kok sampai berbulan-bulan.yah mau nga mau harus diakalin sama sperpac dari merk lain.

    pilihan saya jatuh ke viar bukan karena masalah nga mampu beli yah, tapi saat itu pun pingin beli mobil.
    saran saya dari pada beli cbr atau ninja, mending uang 33jt itu ditabung, tambah 20-30jt udah dapat mobil bekas yang masih bagus.nga kepanasan, nga kehujanan :)) kalau ada uang banyak yah bisa beli mobil baru :))

     
  41. sandi

    15 Januari 2013 at 18:53

    Sp bilang cbr gk gk bs nguber FU.apa anda sdh buktikan sndr?mgkin di pacuan awal FU memang melesat,tp kl sudah di putaran RPM tinggi jgn dtanya CBR psti ngasapin tuh FU mtr banci.sy blng bgni krn sy udh ngalamin sndri….sy slh satu pengguna new CBR

     
  42. Inverter Surabaya

    27 April 2013 at 02:48

    ikut nyimak ajh deh, minerva sama cbr yang jelas semua ada kelebihan dan kekurangannya tapi memang penulisannya sepertinya tidak obyektif, satu sisi penulis benar dan satu sisi komentator juga benar…berhubung semuanya benar ayo salaman…..:-)

     
  43. garong

    13 Juni 2013 at 13:39

    apan satria FU sama MIo SOUL ane jauh gan, tarikan awal emang capung yg menang tapi setalah rpm 80 bablas capungnya…
    menang trek pendek doank FU.klo panjang Batuk”tuh capung..

    ups keceplosan…

     
  44. Sutarno

    21 November 2013 at 10:02

    Kepingin njja rr kw-an ajha lah.viar gx papa yg pnting ttp agresiv

     
  45. leo

    2 Mei 2014 at 20:54

    mf nmpng lwt, sya sih lbh mlih minerva 150vx, gk rwel yg pnting prawatan, soal kcptn bs d blng bgus bhkan lbh, soal sperpart sya gk bngung lha wong toko nya dkt tmpt sya tinggal, jd tinggl cawwwww,.

     
  46. Agus

    15 Juni 2014 at 13:50

    Yang penting suka. Suka suka yang mau beli.

     
  47. Pontadewa Saktiawan

    25 Desember 2014 at 23:16

    hadu mas mas saya punya minerva dipermalukan terus,apa yg mau dibanggakan dari minerva,performa kurang,sperpart susah,bengkel resmi terdekat g ada harus bolak balik sidoarjo-surabya,dari ratusan balapan ngelawan motor2 jepang 150cc,saya cumak menag 3 kali itu pun dengan bantuan karbu ninja,yg ke 2 dan yg ke 3 pakek batuan piston tiger,itupun masih belum bisa nyalip cbr150,masih bisa nyalip mega pro dan vixion,jangankan mau nyalip cbr150 nyalip byson aja gak kuat,dan akhir nya saya pun beli cbr150,pusing mikir minerva,benter nya seberapa tergantung modal nya seberapa,tapi gak papa suka suka yg beli..!!! uang uang loe bukan uang gue jadi suka suka loe

     
    • Rubiyanto

      21 Mei 2015 at 16:51

      yang di banggakan adalah kepemilikan sendiri,investasi yang menguntungkan sebagai alat transportasi modern,apalagi setelan klep dapat doi pilihkan:masuk 0,002mm keluar 0,001mm kukira standart columbia untuk motor minerva dan lain selaku engineering Rubiyanto,juga public relation dan komisaris PT.columbindo perdana,beli kredit saja untuk modal investasi panjang di columbia m,elaui rek :419 414 4444,catatkan no seri kartu atm jika terangsfer di atm bca cabang terdekat dan atau setiap setoran tunai dapat kolektif dari teman.TRIMS COLUMBIA JAYA!

       
  48. Gembel

    4 Juli 2020 at 20:21

    Haha lucu koen iki cak..
    Minerva lebih unggul dri cbr…
    Waha. Nguimpimu khayalan tingkat dewa..

    Cbr old thn 2007 udah mengusung DOHC 4Valve…itupun bkn dri AHM..yg di cari orang sama kyk NSR .langkah
    Cbr new udh pkai DOHC dan sudah injek.

    Nah minerva..apaan .sukucadang nya susah..trus body aja niru cbr old tuh + rangkanya..
    Terus knp kok mtor sport yg di tiru cuma cbr OLD aja.

    Knp gk ninja kek yamaha R kek Satria FU kek..yg ditiru knp cma cbr

    Minerva cuma kloning gk malu loh .mbandingin motor yg katanya kloning cbr sama asli cbr …

    Masarin produk gk ngunu caranya woy..
    Dimana mana HONDA jauh sejauh jauhnya sma MINIERVA coy….

     

Tinggalkan Balasan ke endro.id Batalkan balasan