RSS

Honda Spacy, lambang ketidakkreatifan Honda

13 Mei

Oke…semakin suka, semakin diperhatikan. begitu yang berlaku bukan? seperti saat suka dengan  lawan jenis idaman hati….

Begitu juga dengan saya yang lagi suka dengan Honda Spacy. Saya jadi lumayan sering memperhatikan tulisan dan gambar2 tentang ni montor. Tapi semakin diperhatikan saya jadi semakin tahu kekurangan Honda (bukan kekurangan motor in) sebagai pabrikannya. Kenapa? saya merasa Spacy adalah produk desperate Honda karena sekian lama gak bisa mengalahkan Yamaha di segmen skutik.

Lho kok? bukannya Honda dah menang sejak awal tahun?

Gak percaya? coba liat saja modelnya, menurut saya kok mirip dengan Yamaha Mio ya? meski sebagian akan bilang tidak, tapi menurut saya mirip kok. Terus, liat segala macem fiturnya, banyak banget kan, segala macem fitur motor matic disematkan pada ni montor, dari fitur standarnya Honda sendiri sampai fitur2 dari pabrikan lain seperti lampu distang, bagasi dan tengki lebar yang diadopsi dari suzuki yang lebih dulu memakai fitur itu. termasuk juga AHO.

Nah, berbagai hal mirip tersebut saya mikir kok kesannya Honda mau nyerang semua pabrikan ya? sampai pake cara mirip2in, pake banderol harganya murah lagi…apa orang2 di dalem Honda sudah kekurangan kreativitas ya? masak sih gak bisa cari desainer motor yang lain, yang fresh gitu, kan Honda banyak duitnyah…

Intinya, dari ngeliat Honda Spacy, saya jadi inget desain dan fitur bebrapa skutik dari pabrikan lain yang nemplok ditubuh si Spacy ini…

Oke, selain itu moncernya penjualan skutik Honda sejak awal tahun sudah diperkirakan sebelumnya oleh Honda, tetapi rencana untuk terus menguasai pangsa pasarnya ya tentu tidak dengan membatalkan rencana merilis spacy yang sudah direncanakan jauh2 hari dong. So, Spacy diluncurkan biar Honda bisa menang telak,,,

Hmmmm

Itu saja!

NB: biarin tho kang, yang penting laku, kata ganang sambil nyemplak Spacy pinjaman….

About these ads
 
254 Komentar

Posted by pada 13 Mei 2011 in otomotif

 

Tag: , , ,

254 responses to “Honda Spacy, lambang ketidakkreatifan Honda

  1. oweeyman

    13 Mei 2011 at 07:04

    mirip mio gimana? berarti spin mirip mio juga dong? soal fitur.. ini kan fitur baru di kelas 110cc?
    belom ada kan kang yang masukin fitur selengkap itu di sebuah skutik 110cc di indo?

    karena belom ada, ini namanya inovasi dong kang.. terus yang namanya inovasi itu gak lepas dari kreatifitas.

     
    • koplak

      13 Mei 2011 at 07:44

      biasa isi blog ini kadang2 suka ngasal, hihi

       
      • ben

        13 Mei 2011 at 09:12

        emang
        artikel lebay….

         
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 07:44

      kan miripnya menurut saya, kalo menurut sampeyan beda ya monggo….

      oke, sampeyan husnudzon, kalo saya anggap saja su’udzon….

       
    • Mal Gundhoes

      13 Mei 2011 at 07:47

      mungkin yg dimaksud desain secara keseluruhan, jd klo misalnya ibikin siluet gitu baru keliatan miripnya… cmmiw

       
    • Kang OmprenX

      13 Mei 2011 at 22:33

      yg punya blog lagi mabuk….

       
  2. Komengtator

    13 Mei 2011 at 07:51

    Honda Dio produk global lho mas!!! Di jepang namanya Dio, di Indonesia Spacy dan di Eropa dijual dengan nama Vision. Yamaha Mio apakah juga dijual di Jepang ato Eropa??? Kan Mio cuma ada di Asia Tenggara kan?? Kalo ngomongin mirip, di Taiwan sana skutik dari merk Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kymco pastinya, modelnya hampir persis malah… Jadi Dio aka Spacy lahir bukan untuk semata-mata mengcounter Mio, memang niat Honda aja pengen buat skuter model baru…

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 07:58

      tapi ndak tahu tho, ada kemungkinan riset ni mongtor di Indonesia, mungkin saja kan?

       
      • newbi

        13 Mei 2011 at 09:43

        ko mungkin sih…. yg pasti -pasti aja lah….

         
      • chi

        13 Mei 2011 at 15:58

        RnD honda ad d jepang mas ,, di sini cuma cek spec aja.

         
      • wong ndeso

        15 Mei 2011 at 03:28

        motor ini awalnya dari China bro, tapi sudah disesuaikan dengan Indonesia…

        Jadi miripnya dengan ini:

        http://www.wuyang-honda.com/english/inner/products/showMoto.jsp?catid=2061|2079|2412

        Bukan mirip atau dibuat mirip dengan mio.

        Jadi kalo masih berdasar kemungkinan, jangan langsung nuduh dong…dimarahin orang sekampung kan?

         
        • kangmase

          15 Mei 2011 at 07:02

          saya gak nuduh bro, wong namanya juga pendapat, bisa salah bisa bener….

           
          • wong ndeso

            15 Mei 2011 at 09:34

            hehehe

             
      • Shogun110tromol

        8 Juni 2011 at 20:08

        iy sih, ada juga riset motor di Indo, tapi dijualnya diluar, alias gak ada dsini. Kawasaki Indo jg bikin skutik lho, tapi gak dijual dsini kan, adanya diluar negeri. Tapi saya lupa negaranya.

        BTW:niru2 spek dan desain motor lawan itu sih gak bisa dibilang buruk juga. Jika diliat dari sisi baikny, bs aja kita bilang Honda sekarang lebih peduli konsumen dengan menelurkan produk yg sebelumnya gak ada di lineupnya.

        *Sedang penasaran apakah Honda akan menelurkan Honda Supra X 125 dengan desain dan mesin baru, hehehe, ngimpi. Klo new Tiger sih masuk akal, bisa aja pake basis NMP diboreup.

        Honda dan Yamaha sedang bertarung, Suzuki kemana yah?

         
  3. smartf41z

    13 Mei 2011 at 08:23

    ga kreatif! motor kok ga ada saklar lampunya. kqkqk…

    http://smartf41z.wordpress.com/2011/05/13/all-about-tank-bag/

     
    • Angga

      13 Mei 2011 at 08:45

      wkwkwkwkwk…. ada2 aja masbro

       
    • adi

      24 Februari 2012 at 14:03

      tapi ada hikmahnya brur, jadi ngirit duit kan krn ga bkl ketilang Pulisi gara-gara gak nyalain lampu… hehehe

       
  4. saya calon milyader yamaha

    13 Mei 2011 at 08:38

    udah blog inii…………… asal ngomong,, tutup aja blog nya..

    Riset motor di indonesia??tapi dijual di eropa juga??pasar eropa sama asia beda bung…

    Motor yg model2nya sama banyak,,
    satria vs sonic
    tiger vs scorpio vs thunder
    mio vs spin vs spacy
    zaman dulu motor model astrea impressa hampir semua pabrikan bikin, desainnya juga sama percis

    jadi, ini bukan masalah kreatifitas, tapi ini masalah permintaan pasar.

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 08:48

      kalo gak suka ya sudah gak usah dibaca, gitu aja kok repot………

      nyuruh nutup blog, tapi sampeyan sendiri mbaca ni blog n gak punya blog juga tho….?

       
      • YAMAHAL

        13 Mei 2011 at 14:53

        Jadilah penulis yang nerima akan kritikan dan masukkan, terimalah kritikan ini sebagai masukan yang membangun agar tulisan2 ente kedepanya jadi lebih baik
        Jangan dipandang segala kritikan ini sebagai penghancur anda donk…

        Sabar……………………

         
      • joetrizilo

        13 Mei 2011 at 17:33

        Setuju…. orang gak bayarin yang nulis aja kok bawel…..

         
    • Yamaniac

      13 Mei 2011 at 14:47

      pasar yang mana???pasar rumput?xixixi

       
    • Shogun110tromol

      8 Juni 2011 at 20:13

      wei2, kalemlah bung. Ini kan opini pribadi dari si Bloggernya. Gak salah juga kok, emang bener Spacy itu ada nirunya juga, ada kemiripan, tapi gak terlalu juga. Mungkin lebih seperti yg bung bilang, menuruti keinginan pasar.

      yg penting saya pikir blog tuh kan menyediakan sarana utk berpikir bebas. Nah, kebebasan berpikir itu ya jangan dbatasi. Namanya juga negara demokrasi, jelas kita harus bisa menghargai opini orang lain. Itu baru namanya menghargai. Jangan asala suruh tutup blognya, hehehe.

       
    • Novanda Sukiatmono T.

      11 Juli 2013 at 22:47

      hargai pendapat orang bro..
      hehe
      bersama kita bisa, oke?

       
  5. newbi

    13 Mei 2011 at 09:26

    ane rasa bukan honda yg tidak kreatif….
    mungkin blog ini yg kurang kreatif.
    liat dong mas dari berbagai sisi jgn dari satu sisi saja, meskipun mirip kompetitornya bukan berarti honda ga kreatif loh… betul kata fren yg diatas semua jenis motor banyak yg sama.

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 10:16

      sisi baiknya sudah saya tulis kemarin2, so sekarang sisi negatifnya (menurut saya)….

       
      • koboikudabesibekas

        13 Mei 2011 at 18:54

        ane kira bukan negative ya….ane rasa atpm ini bisa membaca apa kemauan dari konsumen yang kritis…..jadi dia (atpm) ingin memberikan produk yang mayoritas konsumen ingin memiliki fitur diatas (yang ada di spacy), yang belum ada di produk sebelumnya

         
        • kangmase

          13 Mei 2011 at 19:05

          maksud saya dg sisi negatif tu ya ketidakkreatifannya itu om….

           
    • Yamaniac

      13 Mei 2011 at 14:48

      anda juga tidak kreatif..buktinya..nama lo kok newbie..newbie kan banyak…xixixi

       
  6. Clurut

    13 Mei 2011 at 09:55

    Kayaknya para FBH pada marah2x disini… hihihi…

     
    • Shogun110tromol

      8 Juni 2011 at 20:15

      hehehehe, ane pikir juga gitu. Klo ane sih objektiflah. Biar nama pake produk salah satu ATPM, ttep aja kita gak boleh jadi FB salah satu merek, bisa gak objektif ntar.

       
  7. ax125

    13 Mei 2011 at 09:57

    maaf neh mas…
    bener mas, kita punya hak masing-masing untuk menulis apa yg ada diotak kita, cuma jika sebuah tulisan itu di publikasikan dan dibaca oleh smua orang wajar lah semua kasih comment, ada yg enak dan yg ga enak juga termasuk saya. tapi kok….. jawabannya pasrah gitu yah…
    pengalaman adalah guru yg terbaik, jika yg sudah sudah-sudah banyak dikritik apalagi sampai menghina segala…
    so .. kita harus banyak belajar dari pengalaman. jangan pasrah gitu donk…. saya bukan seorang bloger atau penulis, hanya menuliskan apa yg ada diotak saya, itu saja…..

     
    • Mal Gundhoes

      13 Mei 2011 at 10:04

      lha penulisnya aja jg suka dg desainnya kok…

       
      • kangmase

        13 Mei 2011 at 10:07

        yo’i…. saya suka makanya saya nyari sisi negatifnya juga…biar lebih tahu luar dalem….

         
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 10:04

      oke bro….sama-sama menuliskan yang ada diotak ya saya gak sukanya kok minta untuk menghapus. itu yang saya gak mau….

      komentarpun yang saya hapus cuma yang kata2nya kasar(dan cuma kata2 kasarnya doang) dan iklan gak nyambung tentunyah…

       
      • ax125

        13 Mei 2011 at 10:30

        salam bikers dan persahabatan….
        maju terus mas sy juga termasuk orang yg baru belajar dan terus belajar…

         
    • Shogun110tromol

      8 Juni 2011 at 20:33

      ngasih komen kritis ya boleh, tapi harus tau etika juga. Jgn melibatkan kata2 kasar, apalagi sampe suruh tutup blog segala.

       
  8. powerpuffgirls

    13 Mei 2011 at 10:01

    yaap…bukan berarti Honda ga kreatif…
    tapi emang permintaan pasar begitu..
    di kelas matic mana ada siih yg fitur nya lengkap kayak spacy?? dan juga banyak jenis motor yang sama kok…
    ckckkckkckckckc…..

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 10:12

      yup, fitur spacy emang manteb dan itulah alasan kenapa saya jadi suka…tapi gak salah juga kan kalo saya ngeliat sisi negatifnyah….

       
    • Yamaniac

      13 Mei 2011 at 14:50

      kata siapa pasar yang minta?pasar mana coba sebutin?..jangan mengatasnamakan pasar deh…

       
      • jokos

        17 Februari 2013 at 14:26

        yamaniac sales motor ora laku….. di jepun 5 pabrikna ditutup hampir bangkrut tuh…. gara2 salesna sk BC ga ilmiah

         
  9. davied

    13 Mei 2011 at 10:04

    masalah mirip itu relatif, secara dimensi jauh beda bro,uda liat langsung blon…malah dimensi spacy hampir sama dengan vario lama….klo banyak positifnya,mengapa mencari2 negatifnya…

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 10:10

      yup, relatif, makanya saya bilang menurut saya…. emang belum liat scr langsung, kan sudah dijelaskan diatas kalo cuma berdasarkan tulisan dan gambar2…

      yup, kebiasaan kerjaan mungkin, suka nyari celah2 hukum, supaya bisa nambal….eh, jadi kebawa pas ngeliat segala sesuatu (termasuk motor)

       
      • davied

        14 Mei 2011 at 03:05

        hahahha…ok deh keep posting…

         
  10. msc

    13 Mei 2011 at 10:17

    kalo pengin beda, pake kawasaki ….. sayang maticnya gk dijual di sini…

     
  11. nhd

    13 Mei 2011 at 10:27

    Apa gak kurang kesamaanya? Ban sama bundar, sama karetnya, lampu sein sama kuningnya kalau nyala, lampu stopan sama merahnya, spatbor sama plastknya, minum sama bensinnya, yang terakhir sama skutiknya.
    Puas, puas, puas……

     
    • palem

      16 Mei 2011 at 10:03

      HHHHAAAAAHHHAAAAHHHAAAAHHAAAHHHAAAA
      jadi tahu sebenarnya komentator komentator aslinya gimana.

      Kalo memang kalian pikir bagus tapi ada yang bilang juueelluueekk
      emang kenapa?
      Sah Sah saja selera orang beda beda.

       
  12. hello

    13 Mei 2011 at 10:29

    panas2x mana ni remot ac ny

     
  13. Tjile

    13 Mei 2011 at 10:39

    harusnya dalam penulisan sebuah artikel ttg sesutau yg baru kudu dipatuhi juga bro UU dalam hal menulis, blog ini kesannya koq malah ingin mengubah persepsi bhw spacy ini produk klonengan pdhl nyatnya ini produk global Bro kyak CBR, N250, PCX

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 10:43

      sesuatu yang baru tu maksudnya gimana bro?

      oya, ada tho UU ttg menulis? gak tahu saya…

      ya maaf kalo tulisan ini memberi kesan demikian….tak ada maksud kesitu kok…

       
      • eddie

        5 Juni 2011 at 13:33

        sudahlah jgan pada ribut2…malu sm tetangga…..aku baru ngambil tuh motor.(red.spacy) manteppp…coy….bagasinya luas..bisa masukkin sampean kedalamnya…hehehehe…

         
    • Yamaniac

      13 Mei 2011 at 14:54

      emang karena produk global terus otomatis bukan produk klonengan???aneh…

       
  14. azizyhoree

    13 Mei 2011 at 10:42

    rame yo??? :mrgreen:

    aku justru suka vitur2 nya tapi bukan dengan body nya :D

    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/05/13/first-sight-spacy-ternyata-gembrot-banget/#comment-10373

     
    • azizyhoree

      13 Mei 2011 at 10:57

      bentuk asli si spacy ini jauuuhh bgt dari mio / matic sekelas kang tengok aja di link ku, di bilang kecil tapi gede, dibilang gede tapi bukan matic gede!

       
      • kangmase

        13 Mei 2011 at 10:59

        ini emang cuma pandangan sebelum liat fisiknya bos, soale hari minggu kemarin di dealer deket rumah ni mongtor belum ada…

         
    • lovemybike

      4 Juni 2011 at 15:18

      betul betul, saya juga, sangat tidak suka dengan bodynya, tapi fitur2nya ok. coba kalo mio fitur2nya lengkap kek gini, what a perfect matic

      beat kekecilan, spacy kegedean, matic honda ga ada yang ukurannya pas sedangkan matic yamaha minim fitur :mrgreen:

       
  15. nhd

    13 Mei 2011 at 10:42

    Kalau Anda beropini semau sendiri, maka jangan salahkan orang lain beropini pula menurut udele dewe. Lain kalau sampeyan nulis fakta, orang akan mengkonter berdasar fakta pula. Jadi jangan salahkan kalau ada yang meminta sampeyan menghapus artikel ini, karena menurutnya artikel ini ngawur. Jangan salah orang lain mengatakan Anda ngawur .Itu murni keluar dari benak dan keinginannya. Sama dengan Anda yang ingin menulis yang Anda pikir dan Anda rasa.Dan itu memang Anda akui sendiri. Anda mengatakan begitu semata menurut opini Anda.

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 11:10

      yup betul sekali…

      saya juga gak nyalahin orang minta hapus tulisan atau blog saya, tapi saya cuma bilang kalo saya gak suka ….

      suka gak suka kan soal selera. benar salah ukurannya kan ajaran Allah SWT, so saya gak berani nyalahin…

      itu saja.

       
    • Yamaniac

      13 Mei 2011 at 14:56

      anda juga komennya ngawurrr..fbh-fbh…2011 masih aja fanatik..xixixi

       
      • davied

        14 Mei 2011 at 03:07

        ane punya “cermin” mau gak hahaha…

         
  16. ajibarang

    13 Mei 2011 at 10:43

    cuma satu kekurangan spacy, yaitu tanpa injeksi

     
  17. ngukur dalan

    13 Mei 2011 at 10:48

    emang spacy skutik yg paling sempurna, paling murah, paling komplit fiturnya, paling besar pabriknya, paling banyak fansboynya….kurang opo meneh ? pek, en kabeh…..!!!!

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 11:00

      kurang ada yang berani ngritik….

       
  18. adicuzzy

    13 Mei 2011 at 10:59

    gak kaget kok mas kalo jadinya pada marah gitu, kalo saya fbh pun pasti bakal marah2.,hehe..
    Jujur saya bingung dgn statement ‘meniru-niru fitur pabrikan lain’, saya rasa tidak ada salahnya kalo pabrikan ngasih fitur-fitur macam lampu di setang,bagasi luas,bahkan AHO yg merupakan fitur umum pd kendaraan? Apakah salah kalo pabrikan ngasih fitur lebih ke produknya?
    Saya gak ikut2an marah lho mas, marah2 jg gak ada untungnya buat saya.,hehe..
    cuman mau tanya saja

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 11:03

      sebenarnya saya juga gak kaget,…

      dan emang gak ada salahnya…dan tulisan ini bukan mo nyalahin ato mbenerin….cuma mau menilai dari sisi kekreatifan ajah… yang namanya produk yang belakangan muncul ya bakal dibandingin produk sebelumnyah…

      sekalian jawab komentar lain diatas, soal itu sesuai selera konsumen ato gak, tidak saya bahas disini…

       
  19. adicuzzy

    13 Mei 2011 at 11:04

    gak marah tapi malah ketawa saya :mrgreen:

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 11:05

      sip lah kalo bisa bikin orang tertawa…

       
  20. Agung Rangga

    13 Mei 2011 at 11:10

    jadi ngiler sama desainnya… :oops:

     
  21. wers

    13 Mei 2011 at 11:14

    iya mas apalagi kalo spacy warna hijau mirip banget sama mio

     
  22. gogo

    13 Mei 2011 at 11:21

    tiap pabrikan pny jln pikiran sendri.. yg penting konsumen bahagia..

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 11:24

      yo’i, dan tiap orang juga punya jalan pikiran sendiri…

       
  23. bennythegreat

    13 Mei 2011 at 11:21

    hueheheheeh..FBH pada kebakaran djenggot..

    santai saja lah…kalo mau bacaan yang bagus2 terus, baca koran atau tabloid mainstream aja sana..

    blog aing kumaha aing..gak suka, gak usah mampir

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 11:23

      weih, ada blogger senior mampir iks….

       
      • bennythegreat

        13 Mei 2011 at 11:36

        silaturahmi itu penting..
        mari budayakan saling mengunjungi..

         
        • kangmase

          13 Mei 2011 at 12:50

          oce, mari kita budayakan!

           
          • Takumi Fujiwara

            14 Mei 2011 at 09:31

            dan habis baca budayakan tinggalkan komentar

             
    • Yamaniac

      13 Mei 2011 at 14:58

      tulllllllll…..sama kayak artikel F*ck justin ya om?xixixi

       
    • Shogun110tromol

      8 Juni 2011 at 23:54

      hehehe, tabloid2 itu mah gak pernah ada yg mengulas kelemahan produk “sponsor”, jadi males bacanya juga.

      Yg komen gituan biasanya pembaca setia tuh, dan klo produknya dikomen di blog2 independen, langsung deh marah2. Saya juga suka baca, tapi gak sampe segitunya.

       
  24. lekdjie

    13 Mei 2011 at 11:24

    aku setuju kalo ni mirip mio,dari bodi+cover knalpot..

     
  25. Bjl

    13 Mei 2011 at 11:28

    “kekurangkreatifan” ini mungkin justru karena kreatif mencari setiap ceruk pasar lho mas hehe…

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 12:53

      kalo dilihat dari sisi itu bener banget bro… cuma beda sisi ngeliatnya saja….

       
  26. adicuzzy

    13 Mei 2011 at 11:33

    yayaya..
    Mmmmm, apa bener Honda niru2 fitur pabrikan lain?
    Masak bagasi gedhe dibilang niru, AHO dibilang niru, lampu setang dibilang niru.,
    Sepicik itukah orang2 Honda?
    Apa kudu pake bagasi kecil biar gak dibilang niru?
    Apa kudu gak pake AHO biar gak dibilang niru?
    Apa lampunya kudu di tebeng biar gak dibilang niru?
    Apa tidak boleh pake fitur2 tadi biar gak dibilang MENIRU pabrikan lain.?
    Gitu lho masbro, maksud pemikiran nalar saya thd artikel?

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 12:52

      niru boleh, saya gak nglarang….pabrikan lain sepertinya juga gak nglarang…

      tapi dimana-mana orang niru tu saya anggap tidak kreatif…

       
      • Kang OmprenX

        13 Mei 2011 at 22:48

        kalau ngomongin niru2 justru pabrikan lain yg niru2 Honda bikin motor.

         
        • Rizqibe

          17 Mei 2011 at 13:17

          Niru Honda bikin motor ? Yakin tuh motor pertama di dunia adalah Honda ?

           
        • Array Kazep

          7 Juni 2011 at 18:38

          ah masa pabrikan motor lain niru honda? emg motor pertama x buatan honda?… (ini lbh ngawur lg..cp deh!@#$%

           
    • Yamaniac

      13 Mei 2011 at 15:01

      maksudnya tampilan fisiknya dibeberapa titik2 penting niru om..karena mirip dengan produk2 kompetitornya yang lebih dahulu muncul..contoh..lampu sein depan..mirip banget spin kan..dan TS juga bilang bahwa semua itu ga ada yng ngelarang…hanya kurang kreatif…atau sangat kreatif meniru..xixixi

       
  27. dolanclinick

    13 Mei 2011 at 11:33

    keobong,hehe

     
  28. aki

    13 Mei 2011 at 11:39

    wah jgn2 honda niru jg motornye pake..

     
  29. adicuzzy

    13 Mei 2011 at 11:39

    kabur ah, ntar saya dikira FBH.,
    Maap masbro kalo banyak protes.,
    betul,blog aing kumaha aing,tapi kalo gak mau dikomentari ya bikin diary aja..hehe..

    Peace :)
    jumatan2 :)

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 12:50

      kalo gak mau dikomentarin, kolom komentar bakalan takilangin bos…

      so, monggo komentar….

       
  30. nimorate

    13 Mei 2011 at 12:01

    menurut saya alangkah baiknya jika kritik dapat disertai dg solusi, karenanya sudah lazim disebut dg “kritik dan saran”, dan itu sudah menjadi suatu paket yg terlintas dlm pikiran ketika seseorang melihat kekurangan dari suatu hal.

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 12:49

      kan udah ada bos, cari desainer motor yang lain….ada diatas kan? gak harus ditunjuk langsung kalo ini saran kan, wong Honda tu dah dewasa (dah tua, di Indonesia aja dari tahun 1971 CMIIW)

       
      • nimorate

        13 Mei 2011 at 13:26

        wkwkwkk… maksudnya harapan sampeyan supaya spicy ini pas di benak sampeyan itu, si spicy harus seperti apa?

         
        • kangmase

          13 Mei 2011 at 13:31

          saya gak mempermasalahkan spacynya, tapi hondanya…. kalo gak ngerti bisa dibaca lagi deh…

           
        • Yamaniac

          13 Mei 2011 at 15:05

          ngapain harus ngasi solusi..wong ini permasalahan perusahaan komersil kok…dikritik aja dah bagus..berarti ada yang perhatiin produknya..
          kecuali permasalahan orang banyak baru deh urun nimbrung kasi solusi..
          emang honda berarti bayar berapa buat Om TS????

           
          • nimorate

            13 Mei 2011 at 15:08

            klo ga dikasi solusi ya ga bakal ada titik temu, lantas buat apa sampeyan mengkritik…??

            monggo dijawab, saya mau anda bertanggungjawab dg komentar anda…

             
  31. terong amnesia

    13 Mei 2011 at 12:12

    saya suka sekali akan keberanian saudara mengemukakan pendapat… mantaf laaa…lagian sebenernya ga ada untungnya nyanjung2 atpm… jangan pernah puas jd konsumen… kalo puas cukup simpan dlm hati maksimal rekomendasikan pd teman2 terdekat anda yg betul2 perlu… kalo kecewa hajaaaar saja… dijamin kita akan lebih banyak lagi dapat inovasi2 baik secara harga kualitas atau design yg ditawarkan atpm… :mrgreen:

    lanjooot bakar terooos… xixixi semangat kang… :D

     
    • nadi

      13 Mei 2011 at 15:07

      Weh, terong waraazzzz tenan iki :mrgreen:

       
    • palem

      16 Mei 2011 at 10:11

      SSSSSSSEEEEEEEEEETTTTTTTTTTUUUUUUUUUUJJJJJJJJJUUUUUUUUUUUU

      ingak ingak 15 th mesin 100 cc cuma ganti rangka 1x

      Jangan terlalu nyanjung ATPM, kita konsumen, kta yang menilai, mau dibilang bagus, biasa ato ancur terserah kitaaa.

       
      • Shogun110tromol

        8 Juni 2011 at 23:58

        15 taun? bukannya 20 th lebih om, xixixixixi

        Dari Astrea Prima ampe Revo, dinasti 97 cc Honda, hehehe

         
  32. bukan pembalap

    13 Mei 2011 at 12:34

    siiippp…………

     
  33. lekdjie

    13 Mei 2011 at 12:50

    bwat adi,dari yg sampeyan bilang,kalo menurutku biar ga dibilang niru harusnya keluar duluan dunk.nyatanya ahm selalu ketinggalan dan kesannya cuma meng’counter attack’ duank..blum pernah ada sejarahnya ahm ngeluarin yg benar2 baru.bebek injeksi?oke deh,mungkin utk kelas bebek,tapi fitur injeksi ini dah kalah gaung dg injeksinya vixion.revo matic?hmm,mungkin disini keluar duluan.tapi dah keduluan lexam di vietnam,jadi cuma menang start duang..persis kaya megapro.. Kecuali tiger koyone,dg catatan mesin yg ga jauh beda ama gl pro,xixixixixi

     
    • saya calon milyader yamaha

      13 Mei 2011 at 13:31

      komen yg ………..mencari2 kesalahan, ahm ngeluarin bebek injeksi pertama, dibilang masih kalah gaung sama vixion,, padahal ente nulis tentang sejarah ahm ngeluarin produk yg baru n yg keluar duluan.

      revo at bener yg pertama meluncur di indonesia, dicari alasan kalo lexam yg pertama kali muncul di vietnam..hoooii boss bangun, entte tuh sedang komen motor yg bener baru di indonesia, bukan di vietnam.

      kalo gitu,,,,
      yamaha ngikutin honda bikin motor 4 yak
      yamaha ngikutin honda bikin pabrik di indonesia

       
      • Yamaniac

        13 Mei 2011 at 15:13

        ini ngomongin desain om…mandi dulu gihhhhh…biar ga panas tuh otak..

         
    • nadi

      13 Mei 2011 at 15:09

      dudu adi aku lhooo lik….. wah ono klonengan ki.. :mrgreen:
      *uncali komstir oblak sisan

       
    • adicuzzy coolrider fixer

      13 Mei 2011 at 21:05

      wah, terpaksa komen lagi…hahaha…
      kita kan lagi bahas spasi lek, kok sampe Vixi,rematic,lekdji,eh,lexam… :?
      menurut saya itu kan fitur2 itu juga fitur2 umum to lek? bukan fitur spesial2 amat too? justru malah bagus to demi kemajuan?
      Kok rasanya terlalu sempit ya pemikiran kita kalo bilang “H niru2 fitur S, Y dll”? bukannya ini adalah wujud dari perkembangan dinamika otomotif? dulu belum rame fitur SKS,SSS,radiator,LED,cast wheel,digital speedo bla bla bla, nah sekarang pabrikan udah pada masang tooo?
      aku gak bela Honda lho lek, aku cuman mau mendiskusikan wae istilah “tiru-meniru” itu lhooo… :)

       
    • Kang OmprenX

      13 Mei 2011 at 22:47

      setau ane konseb Betik itu honda yg opertama buat, baru yamaha ngikut.
      monggo cari artikelnya di blognya kang haji.

       
  34. Mercon C FireBlade Rider

    13 Mei 2011 at 13:11

    Setuju ama Adi : bingung dengan statement niru-niru pabrikan laen,,, kalo saya baca tulisan ini berarti bisa saya simpulkan kalo
    - Semua pabrikan di dunia gak kreatif
    - Mendesain Motor itu mudah
    - Desain biarpun beda agak jauh tetep divonis “niru” (gimana dengan mobil ya?)
    - Inovasi sebagai lambang ketidak kreatifan
    - Honda belom bisa ngalahin yamaha di segmen skutik

    saya juga nggak suka spacy karena saya justru berharap airblade yang dirilis disini :mrgreen:

     
    • ax125

      13 Mei 2011 at 13:20

      bener bgt bro mercon….

       
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 13:33

      itu kan kesimpulan sampeyan, bukan maksud tulisan saya, ya tho?

      oya, justru saya suka spacy….gimana sih? baca kalimat awal2 tulisan deh….

       
  35. satrio

    13 Mei 2011 at 13:33

    gitu aja ko repot….. suka beli g suka g usah beli yg jelas punya duit…… aku suka tapi masih ada vario……makana aku rekomendet ke temen2 yg pengen bagasi luas n fitur se abrek…….. aku sendiri masih nunggu airblade…. karna motor impian ku.

     
  36. saya calon milyader yamaha

    13 Mei 2011 at 13:33

    udahh…blog ini ………………. tidak berguna,, alangkah baikknya ditutup saja.

    gak terpikir kalo semua blogger mempunyai pemikiran kayak gini…bisa hancur dunia per bloggeran

     
    • Clurut

      13 Mei 2011 at 14:57

      Walah… Jangan Gitu Bro.. yang punya warung cuman menyampaikan uneg2x, kalo sampean ndak suka dengan tulisanya ya ndak usah baca apalagi komen. mending yang di cluse jendelo browsermu. masalah hancurnya dunia blogger, ga mungkin sampe segitunya… para blogger tuh ga cuman nulis masalah otomotif seperti yang sampean pikirin. Blog cuman media untuk menulis apa yang ada di pikiran kita untuk di share ke pengunjung, jadi terserah yang mau nulis. asal ga melanggar hukum sah2x saja. Monggo dilanjut Bro Nulis Artikelnya Tetap Semangat

       
    • Yamaniac

      13 Mei 2011 at 15:21

      @saya calon milyarder…cuci kaki..cuci tangan..gosok gigi..terus tidur gihhh…cetek banget otak lo..

       
  37. dhuwur

    13 Mei 2011 at 13:34

    saya tetap suka satria FU, terserah mo ada yg niru2 klonengan jg ben,, :mrgreen:

     
  38. Long'S

    13 Mei 2011 at 13:41

    Artikel Subjektif Of The Day

     
  39. Virus

    13 Mei 2011 at 13:43

    hm…disinyalir honda Indonesia kelimpungan ngadepin mio sampe-sampe minta honda global turun tangan desain motor baru…jatuh-jatuh ny emg desain mio yg mantab, walhasil mirip dgn mio (paling kentara perubahan letak lampu utama)…xixixixixixixi
    *maaf om kangmase ane kabur dluan sblm dikejer-kejer seniorrr…wkwkwkwkwk

     
  40. Triyanto Banyumasan

    13 Mei 2011 at 13:44

    waduh aku ketinggalan bakar0-bakaran tho…. bawain LPG 12 KG biar makin njeblug (aku yo demen spacy mergo sisi negatif sing diulas neng kene :mrgreen: )

     
  41. Bonsai Biker

    13 Mei 2011 at 13:56

    wakakakk kobong

     
  42. Ndeso klutuk

    13 Mei 2011 at 14:02

    stelah tahu desain blakang spacy… kok jd gak tertarik, coz gembrot bgt, gak sporty-look, pantesan gambar dr blakang gak pernah muncul di media

     
  43. blade_us

    13 Mei 2011 at 14:31

    ngga minat semuanya
    lha goro-goro ra duwe duit ndaaa… :mrgreen:

     
  44. kentung

    13 Mei 2011 at 14:33

    @terong gosong
    setuju karo awakmu…
    emboh nak FB bayaran
    monggo lanjutken….
    regues artikel tentang kejelekan produk yamaha

     
  45. YAMAHAL

    13 Mei 2011 at 14:48

    Wajarlah kalau banyak yang marah, karena yang di tulis gak di pikirkan dulu…
    masak desain yang banyak kesamaan dari matik lain di sebut gak kreatif.
    Cobalah liat dari sisi baik nya, kalau diliat dari sisi buruknya cendrung akan membawa pertengkaran.
    Kalau ente ngerti agama apalagi islam kita kan di haruskan untuk berprasangka baik. eh malah ini nyari-nyari keributan dengan tulisan2 yang membawa keributan.
    jika tulisan akan di publikasikan lebih baik dipikirkan matang2 baik buruknya. gunanya kamu menulis kan ingin memberi yang terbaik bagi pembacanya.

     
    • Clurut

      13 Mei 2011 at 15:16

      hehehe… kenapa kalian yang marah ??? harusnya pihak Honda yang tersinggung atau marah ??? kalian juga bukan pengguna Spacy kan ??? kalian ndak berhak marah disini, yang berhak marah atau tersinggung tuh AHM selaku perusahaan yang memasarkan Spacy di Indonesia. sampe bawa2x agama segala.. humm… sebegitu pentingkah membela perusahaan jepang mantan penjajah negara kita ???

       
      • Yamaniac

        13 Mei 2011 at 15:32

        Yamahal..lambang kepicikan FBH..xixixi

         
        • ax125

          13 Mei 2011 at 16:27

          @ yamaniac…
          woiii …. pahlawan kesiangan, ane baru tau kalo diblog ini ada centengnya …. yg punya blog aja ga segitunya marahin fbh. eehhh.. ini jadi pahlawan kesiangan… hohohohoho…
          maju terus yg punya blog ane dukung….

           
      • Candra Wiguna

        14 Mei 2011 at 00:32

        Mungkin kasus seperti liat bapak2 mukul anak kecil, orang lain ikutan marah to., Karena si bapak sudah bertindak bodoh, padahal bukan anda yang dipukul toh..
        Ya sama lah kea yang ini, blog kok isinya terkesan ga netral n cinderung mencari kesalahan dan ingat banyak penggemar honda dengan berbagai alasan tertentu..

         
    • Mr_joy

      13 Mei 2011 at 19:15

      Untuk Pembaca setianya nya, Bukan Untuk fans boys fanatic kaya sapa ya….. tanya dirimu sendiri…

       
  46. YAMAHAL

    13 Mei 2011 at 14:56

    Judulnya yang mengundang profokator….
    Keliatan jadi gak wibawa nih si penulisnya

     
  47. warwer

    13 Mei 2011 at 14:59

    xixixixixi….rame banget….goro2 judul….

     
  48. Shark

    13 Mei 2011 at 14:59

    ooo.. yang kreatif itu headlamp dibuntut, knalpot menghadap kedepan, bagasi pake keranjang didepan (kalo perlu distang), rem ganti pake sendal jepit saja (hemat beb), lampu sein pake obor kanan-kiri(manual aja kalo mo belok kayak tukan becak)

    kalo modelnya stnadar-standar aja siap-siap aja dibilang niru (mo yang produksi honda,yamaha,suzuki,kawasaki) kek, smuanya mirip….

     
    • terong amnesia

      13 Mei 2011 at 15:35

      wakakaka… :lol:

       
    • Safety Rider

      13 Mei 2011 at 20:26

      bener banget,
      honda ga kreatif bikin matic ngikut yamaha di indonesia.
      yamaha global ga kreatif bikin motor kaya honda global ga alat musik aja.
      semua produsen motot ga ada yg kratif krn ngikut pit onthel pake roda dua.

      semua produsen kendaraan ga kreatif karena rodanya bulet semua.

      semua produsen pesawat ga kreatif karena pake sayap semua.

      semua produk transportasi ga kreatif krn pake bahan bakar..

      contoh yg ga kreatif tuh, minerva bikin r 150, viar bikin vior, baru mirip ga mirip mirip banget.

       
    • Novanda Sukiatmono T.

      11 Juli 2013 at 23:01

      hhahahhaa ide bagus tuh..
      kan namanya pendapat hehe
      biar penulis yang mempertanggung jawabkan tulisannya bro..hehe

      saya pun ambil sisi positif nya saja..
      mantab

       
  49. saya calon milyader yamaha

    13 Mei 2011 at 15:15

    udah tutup aja blog gak berguna ini

     
    • Yamaniac

      13 Mei 2011 at 15:35

      lo aja ma keluarga2 lo yang nutup diri..

       
      • saya calon milyader yamaha

        13 Mei 2011 at 16:11

        tapi bareng keluarga lo ya,,xixixiixixixixi

         
  50. kentung

    13 Mei 2011 at 16:09

    mungkin seandainya yg di bahas di atas tentang yamaha pasti comentnya banyakan Ok Yes….
    halahh….

     
  51. hadi

    13 Mei 2011 at 16:24

    hehehe…..bener euy! banyak yg nyerang…..sedia payung sebelum ujan aja mas….!!
    ane sih..fine2 aje…..maklum FBH lebih banyak dari FBY….

     
  52. ax125

    13 Mei 2011 at 16:28

    @ yamaniac…
    woiii …. pahlawan kesiangan, ane baru tau kalo diblog ini ada centengnya …. yg punya blog aja ga segitunya marahin fbh. eehhh.. ini jadi pahlawan kesiangan… hohohohoho…
    maju terus yg punya blog ane dukung….

     
  53. Asmarantaka

    13 Mei 2011 at 16:33

    Setau ane design spacy itu design matic eropa kelas low end..design kyk gni mlh honda yg prtama.dan ditiru ama pabrikan kompetitor.kalo disinggung ngopi mio ngk lah.udah bda taste dan gengsi

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 16:43

      kalo soal itu saya belum tahu kang, belum pernah ke eropa dan kalo browsing pun gak terlalu memperhatikan motor2 yang dijual disana….

       
    • Mercon C FireBlade Rider

      13 Mei 2011 at 18:15

      setuju ama juragan bekicot,,,,
      kalo gak salah desain ini mirip ama Honda SH 150i kok :D

       
  54. Long'S

    13 Mei 2011 at 16:39

    ^ juragan bekicot
    Betul, betul, betul

     
  55. LPG

    13 Mei 2011 at 16:40

    Bikin artikel suka suka dewe, sih boleh aja, mo isinya fitnah apa lah boleh boleh saja. Yang jadi masalah ni blog terangkum di indomotoblog, ngisinin wae nih…

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 16:47

      sorry nih dibagian mana ya saya memfitnah atau ngisin2i indomotoblog? wong jelas isinya cuma pendapat saya sendiri kok…

      kalo emang dianggap ngisini indomotoblog, biar admin indomotoblog yang menindaklanjuti……

       
      • popo

        15 Mei 2011 at 15:32

        tulis di judul kalau memang pendapat sendiri mas.. di indomotoblog cuma judul aja yang kelihatan.. biar persepsi orang gak beda ma inti tulisan sampeyan.. heehhee.. saran aja.. wong ini blognya sampeyan koq..

         
    • Clurut

      13 Mei 2011 at 17:45

      kalo terangkum dalam indomotoblog ya sah2x saja lha yang punya warung juga anggotanya kok, kenapa ngisinin ??? lebih ngisinin sampean yang ndak bisa nulis artikel blog, kalo bener nih artikel ngisinin berarti ada apa dengan indomotoblog ??? Wani Piro…?.

       
  56. Edo Rusyanto

    13 Mei 2011 at 17:04

    salam kenal kangmase. terus berkarya.

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 18:55

      weih, bapak penggiat RSA ampe mampir, jadi terharu….

      salam kenal juga pak edo…

       
  57. hadiyanta

    13 Mei 2011 at 17:17

    pulsar saya kayaknya niru ninjaRR.

    honda spacy memang enggak bagus, enggak cantik. krn saya gak tahu jenis kelaminnya. iki motor wedok po motor lanang?

    yen pulsarku tak anggeb motor lanang.

     
  58. joetrizilo

    13 Mei 2011 at 17:36

    waduh… emang iya kok….

     
  59. ngukur dalan

    13 Mei 2011 at 17:39

    … kayak anak tk… dukung kangmase…!!! lho opo tho iki…

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 18:59

      besok kalo saya jadi caleg, didukung juga yo? :mrgreen

       
  60. kentung

    13 Mei 2011 at 17:45

    lanjut gan…
    glundung Lpg 12 kg

     
  61. Bonsai Biker

    13 Mei 2011 at 17:47

    sopo kui lingga, kuamplengi ndiase, wakakakakka

     
  62. ridertua

    13 Mei 2011 at 17:49

    ada apa ini ribut2…………… tak tutup loh blog sampeyan kikikikikikkii………….. :mrgreen:

     
  63. ridertua

    13 Mei 2011 at 17:50

    tenang kangmase… saya ada dibelakang sampeyan… mengko nek onok sing ngamuk tak bantu…(lari..) :lol:

     
  64. kodokijo

    13 Mei 2011 at 18:00

    udah… gak usah pada gusar… kalo aye lht sih emang ahm kaga kreatif. kenapa? buktinya bisanya cuman ngekor dalam hal peluncuran produk, yg dlm hal ini skutik dan sport 250cc. mio ngaspal duluan sebagai pembuka jalan di market Indonesia, baru setelah ngelht mio laris ahm ikut2an main skutik, begitu jg saat ngelht ninja 250r laris, eh ahm ngejilat ludah sendiri jadi ikut2an main di kelas 250cc sport fairing. aye kira di situ letak ketidak-kreatifisan ahm/honda. jujur aje aye kaga suka typikal atpm kyk gitu. apalagi ahm/honda punya modal yg jauh2 banget lbh besar ketimbang yamaha/kawasaki, tapi nyalinya gak lbh gede daripada kutu kupret. harusnya dgn kedigdayaannya, ahm/honda yg menjadi pelopor/pionir di segala lini produk, tapi ini malah kebalikan justru atpm kecil yg maju ke lini depan duluan. aye sungguh2 gak respek.
    oya, kangmase, dilanjut aje, kaga usah berkecil ati ngadepin kritikan pengunjung blog ente, karena justru itu yg jadi bumbu penyedap di blog ente. aye demen ama gaya ente ngeblog, asal nyeplos, hehehe…….

     
    • bennythegreat

      13 Mei 2011 at 18:02

      blog ku juga asal ceplos…gak dikomentari masbro…

      pokoke dukung pembuatan motor nasional deeh….!!!

       
      • kangmase

        13 Mei 2011 at 19:01

        blog sampeyan kan udah rame om ben…..

         
      • ajibarang

        13 Mei 2011 at 20:01

        setujuh….

        aturan AHM bisa kayak hero india

         
        • wong ndeso

          15 Mei 2011 at 10:44

          tahu yang tejadi sama hero? sahamnya di hero honda lepas semua bro…

          kalo di sini seperti: daihatsu, toyota, yamaha, suzuki…

          hanya di AHM yang masih 50:50

           
      • wong ndeso

        15 Mei 2011 at 03:44

        bang ben, tapi kok artikel F*ck justin bieber dihapus yak?
        tongolin lagi dong…seru tuh

         
    • lekdjie

      13 Mei 2011 at 18:35

      la mangsud sayah tadi mirip komentar sampeyan um..ahm cenderung mengcounter attack.ndak kreatif bikin gebrakan…

       
  65. ngukur dalan

    13 Mei 2011 at 18:00

    kalo sdikit sisi negatif honda di omongin, wauw berjubel komen negatif ke empunya blog….dimana2 pasti kebakaran..pada menghujat…lama2 komentator kayak diktator… lha kalo blogernya pada keder bisa2 indomotoblog jadi tabloid corong dong….

     
    • lekdjie

      13 Mei 2011 at 18:39

      mangkanya…banyak yg mengasingkan diri kan?

       
      • kangmase

        13 Mei 2011 at 19:02

        ke pedalaman afrika kah?

         
    • Shogun110tromol

      9 Juni 2011 at 00:08

      paling sebel sama FB2, gak peduli mau FBH, FBS, ato FBY. Tapi yg paling keras ya FBH dan FBY, ribut mulu. Klo FBK dan FBS sih adem2 aja, lha wong motornya juga cuma sdikit, xixixixi

      Jgn jadi FB, bertindaklah secara objektif dalam menilai suatu produk. Saya jg namanya (dan nama blognya, yg baru 2 artikel, hiks), juga pakai produk salah satu ATPM, tapi saya bukan FBS lo, hehehe. Lha wong liat Axelo dihina2 malah seneng, biar desainnya cepet ganti, xixixixixixi.

       
  66. Asmarantaka

    13 Mei 2011 at 18:04

    Jujur aja nih sebelumnya..apakah bwt yg ngk trima itu udah beli spacy?..kalo iya ya harap dimaklumi lo mrh..
    Trus lo blm dan mrh2 apakah dikash apresiasi dari honda?..bloger itu cuma mengkritik dan memberi masukan..diterima sukur ngk ya udah..toh ini cuman ajang debat,jd ngk usah trlalu serius

     
  67. Asmarantaka

    13 Mei 2011 at 18:07

    @bonsai:tak plotrokke sarungmu gen koe mlakune gondal-gandul..wkwkwk

     
  68. kentung

    13 Mei 2011 at 18:30

    ini bukan latian vokal jadi gak harus satu suara bila di indomotoblog banyak yg menulis tentang kebaikan si spacy ini toh gak ada yg ngelarang bila ada yg menulis tentang keburukan si spacy ini
    opo meneh sampe eneng seng ngelokno nulis ngeneki ngisin2ni indomotoblog…
    TERLALUUU

     
  69. AF

    13 Mei 2011 at 18:31

    ono opo tow iki?

     
  70. Komengtator

    13 Mei 2011 at 19:12

    Saya kira om Benny mo komen ini artikel pembodongan otomotip!!! Eh malah dukung… Wkwkwk gpp… Ane gak masalahin koq.. Cuman judulnya itu lho, ane tetep ngerasa gak relevan sama faktanya… Tul gak??? AHM tuh kurang apa coba?? Dah kasih banyak pilihan model buat konsumennya.. Dah niat di tahun ini tiap bulan ada saja inovasi baru, entah itu motor baru ato minor change.. Dah datengin motor berfairing lagi… Dan dengan penyebutan Honda gak kreatif ya sudah.. Itu namanya pembunuhan karakter!!! Itu saja… Monggo dicermati dengan bijaksana…

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 19:18

      biar ada jenis motor yang baru yang dikeluarin AHM sebelum kompetitor2nyah…. motor hybrid kek atau apalah……

       
      • ax125

        13 Mei 2011 at 21:44

        ngasal lagi….

         
    • Shogun110tromol

      9 Juni 2011 at 00:12

      paling sebel sama FB2, gak peduli mau FBH, FBS, ato FBY. Tapi yg paling keras ya FBH dan FBY, ribut mulu. Klo FBK dan FBS sih adem2 aja, lha wong motornya juga cuma sdikit, xixixixi

      Jgn jadi FB, bertindaklah secara objektif dalam menilai suatu produk. Saya jg namanya (dan nama blognya, yg baru 2 artikel, hiks), juga pakai produk salah satu ATPM, tapi saya bukan FBS lo, hehehe. Lha wong liat Axelo dihina2 malah seneng, biar desainnya cepet ganti, xixixixixixi.

      kurang kualitas, hehehe. Batok geter di HSX, masalah2 di Beat, trus tebeng depan Blade juga geter. Tangki Megapro dan Tiger yg bocor. Kurang apalagi bukti kurangnya?

       
  71. hadiyanta

    13 Mei 2011 at 19:15

    aku arep numpak pit onthel patlikuran wae.

    mboh ratakon.

     
  72. AF

    13 Mei 2011 at 19:18

    pendapat pribadi masbro, mau komen ga sependapat boleh2 aja tp jangan asal nyuruh nutup blog orang ntar aku ga punya bacaan dund

     
  73. uDien d'kab 234

    13 Mei 2011 at 21:10

    walaah
    di sini toh sumbernya ….
    wakakakakka rame juga

    kangmase emang kreatif …
    bikin komengtator bejibun di sinih … xixixi …

    ============
    kalau sayah setuju dengan bro Asmarantaka :

    Asmarantaka 13 Mei 2011 at 16:33
    Setau ane design spacy itu design matic eropa kelas low end..design kyk gni mlh honda yg prtama.dan ditiru ama pabrikan kompetitor.kalo disinggung ngopi mio ngk lah.udah bda taste dan gengsi

    ===========

    tapi biar ada jalan tengah, menurut sayah Honda memang tidak kreatif, yang kreatif itu yang selain Honda…
    lihat sajah desain sapacy, sebagian ditiru yamaha, sebagian ditiru suzuki, ini berarti yang kreatif itu yamaha ama suzuki …. glodaaaaaaaaaaghhhh

    gimana bro …. xixixixixi

    keep brotherhood

    salam

     
    • kangmase

      13 Mei 2011 at 21:17

      sip lah kang udin….

       
      • uDien d'kab 234

        13 Mei 2011 at 21:34

        segala sesuatu pasti ada resikonya
        yang kangmase tuis pasti ada pro – kontra
        ini kan dinamika shakespeare eh blogosphere …
        tapi dibalik itu banyak hikmahnya ….
        semuanya untuk pendewasaan kita

        terus menulis bro dan berkarya … jangan lupa pake helm…. ( just kiding )

        btw : bukan bermaksud mengajarin yah, ini mah si uDien sajah lebay sok ahli hikmah …. xixixixi ….

         
  74. Angga

    13 Mei 2011 at 21:12

    Walah… begitu diintip lagi warungnya udah ngebul :mrgreen:
    Rahasianya apa toh mas? :P

     
    • uDien d'kab 234

      13 Mei 2011 at 21:13

      rahasianya yaa …. harus kreatif … xixixi

       
  75. yudibatang

    13 Mei 2011 at 21:17

    Uploaded with ImageShack.us

     
  76. satrio

    13 Mei 2011 at 21:25

    waduh biyuuuuuuuuuuuung mbaca komentnya pusiiiiiiiiiiiing

     
    • ax125

      14 Mei 2011 at 09:14

      minum bodrex dulu xxixi….

       
  77. yudibatang

    13 Mei 2011 at 21:51

    tes..mau munculin poto, kode2nya jangan dihapus bro.. :D

    Uploaded with ImageShack.us

     
    • kangmase

      14 Mei 2011 at 05:43

      gak dihapus kok, cuma dianggep spam, trus aku ok-in hasilnya tetep kayak gini….

       
      • Refland Tambunan

        19 Agustus 2013 at 21:54

        Motor sy ada 3 semua honda…Klo menurut sy semua motor dan mobil hampir mirip” kok modelnya. kusus motor ini bisa jadi motor spacy mirip mio dan motor miopun mirip bla bla bla dan seterusnya…Mobil pun begitu, contoh seperti honda city yg mirip dengan vios yg lama, vios yg lama mirip dengan bla bla bla dan begitu seterusnya. Jadi nggak usah diributkanlah…itu sudah biasa.

         
  78. Goyip

    13 Mei 2011 at 21:53

    STOOOP!!!!!!….Target honda 4 jt tahun ini…mao pake cara apa kek terserah dia…yamaha mau yaudah…suzuki mau silahkan…kita tu kebagian berkah bisa banyak pilihan…kalo jelek kenapa kalo bagus kenapa…selera dol…lo mo pake yamaha,honda,suzuki sampe mati itu urusan lu…gw pake semuanya.

     
  79. Goyip

    13 Mei 2011 at 21:58

    Oh ya buat TERONG AMNESIA!!!…tuh cewek punya nama siapa sih gan???…bikin gemes aje.

     
  80. satria_bajahitam

    13 Mei 2011 at 22:19

    Panas banget nih warungnya,mau es ga mas,saya bawain yah biar adem…xixixi….

     
  81. Kang OmprenX

    13 Mei 2011 at 22:39

    kayaknya ente perlu lihat wujud aslinya dulu bro, sebelum menjudge….!!

     
  82. Kang OmprenX

    13 Mei 2011 at 22:42

    sampai sekarang ane belum hilang rasa kagum dgn Spacy ini.
    bayangin aja dgn dibanderol semurah itu udah dapet hampir semua fitur2 skutik yg ada di semua skutik di indonesia.
    EDIYAAAANNN…….!!!

     
    • bejo

      13 Mei 2011 at 23:14

      ojo sampai ediaaaaaan kang entar susah nyembuhinya xixixiixixi :buka mata

       
  83. Kang OmprenX

    13 Mei 2011 at 22:49

    biar gak dibilang niru besok bikin motor yg bannya kotak….!!
    bhuahahahaaa………

     
  84. Virus

    13 Mei 2011 at 22:55

    wkwkwwk om kangmase ane singgah lagi…sambil menyimak FB fanatis gila yg menghujat pemilik blog…
    *kabooooor…

     
  85. Goyip

    13 Mei 2011 at 22:58

    Nih komen2 kolo dinomerin dah barapa ya???

     
  86. nhd

    13 Mei 2011 at 23:22

    Setuju dengan Udien, jangan lupa pakai helm.
    Kalau buat judul artikel harus senetral dan seobjektif mungkin, karena Anda blogger bukan FB. Tulisan Anda tertuju pada publik, jadi tidak bisa anda berlindung pada kebebasan individu belaka.
    Jangan diteruskan dengan nulis judul, “Yamaha sangat tidak kreatif karena ikut-ikutan jualam motor 4tak di Indonesia”. Bisa runyam.
    Hidup blogger Indonesia. Jadilah blogger yang mencerahkan dan mendinginkan.

     
    • Busa_tio

      13 Mei 2011 at 23:57

      Ah.. ane mah dingin-dingin aja baca judulnya, yang ada cuma penasaran aja makanya jadi mampir di mari.

      Isi blog kalo pada manis semua malah mboseni, kalo ada yg gurih, asin, asem lan pedes malah sedep kok.

      Monggo silakan dilanjut kangmase….

       
    • YAMAHAL

      14 Mei 2011 at 10:06

      @nhd

      Top banget
      Begitulah yang harus di tulis oleh seorang bloger
      Kita jangan berlindung kepada kebebasan individu, karena tulisan ini tertuju pada publik, lain cerita kalau tulisan Anda sebagai diary.

      Kalau cara nulisnya seperti itu apa bedanya dengan seorang FB.

      Kalau menyangkut pautkan karena ketidak kreatifan banyak kok pabrikan lain seperti yh bro nhd sebutkan diatas.

       
  87. Candra Wiguna

    14 Mei 2011 at 00:19

    Tampaknya anda bermasalah dengan standar kreatifitas..
    Mungkin manurut kang mas orang yang jualan nasi dengan menu lauk yang sama bisa dibilang ga kretatif atao petani yang make jenis bibit yang sama dinilang ga kretaif..
    Maaf tapi benar kata mas bro lain di atas, anda yang ga kreatif n terlalu berpikiran negatif terhadap produk honda..
    Salam

     
  88. Cicakmerah

    14 Mei 2011 at 00:22

    hihihi.. rame jg nih kang komennya, sumbang 1 komen dah

    ya, ini emg produk global… jadi segala fitur yg dipatentkan perusahaan pasti diselipkan klo bisa.. tinggal ATPM aja memilah mana yg cocok mana yg engga, contoh: injeksi ga dipake krn alasan rasional.
    masalah tiru meniru, masi sama2 kuda besi, genrenya jg sama.. masih sama2 jepang pula.. wajar lah.

    btw.. gmn kang, megapronya diganti jadi apa nih? :D

     
  89. x

    14 Mei 2011 at 02:25

    sebenernya FB itu siapa sh?
    ngeliat komen para FB kdg2 kok aneh aja, pdhl kalau dicermati kyknya sh sama2 ada kurang lebihnya tuh produk2 yg mrk bela.
    dasar memang org Indonesia kebanyakan mentalnya masih senang dijajah.
    huuuh. aneh aneh aneh..

     
  90. Joko_miorider

    14 Mei 2011 at 06:00

    Fb…anti kritik dan dan fanatik buta. Melas temen, dibayar wae ora!

     
  91. menone

    14 Mei 2011 at 06:54

    emang ga kreatif to honda……………

     
  92. endra

    14 Mei 2011 at 07:30

    biarin saja masdab, toh ujung-ujungnya konsumen akhir macem kita ini yang diuntungkan. dapet fitur lengkap plus harga murah, mantaab :mrgreen:

     
  93. Abu Tanisha

    14 Mei 2011 at 07:53

    jangan sampai terulang seperti produk legenda, just it!

     
  94. vanz21fashion

    14 Mei 2011 at 12:39

    komentarnya panjang tenaaaaaan… ane bukan fans boy mana2, cuma menurut ane langkah tiru meniru fitur pada honda spacy adalah langkah tiru meniru yg masih ok. ok gimana? istilahnya yg ditiru tuh bukan yg harga mati kayak minerva niru cbr150r dulu. yg ditiru bisa dikatakan fitur general yg ntar juga semuanya gitu kayak AHO ntar juga lama kelamaan banyak kok yg bakal pake AHO. kapasitas tangki bensin dan penempatan headlamp sifatnya bukan harga mati. pandangan saya aja looooh.. :-p

     
  95. vanz21fashion

    14 Mei 2011 at 12:41

    ngomong2, pantesan kmaren ane sepi manten, kaga laris2.. ternyata komengtatornya pada ke sini semua :-p hehehe

     
  96. Abu Tanisha

    14 Mei 2011 at 22:52

    wuih rame pisan euy! btw itu si ben yg mengatakan “artikel lebay” sepertinya kata-kata itu pernah ada di blog ku deh…

    btw salam kenal mas…, aku juga sempat nulis ttg spacy juga…bagasinya itu loh yg aku suka…hmmm mungkin kedepannay kalo beli bodynya aku ganti mio aja deh hehehe…

     
  97. IPY

    15 Mei 2011 at 03:15

    Spacy mengikuti trend pasar aja…, kalau ngga salah si empunya blog untuk kreatifitas kenapa ngga buat disein sndiri aja…apakah takut gagal seperti CS1…???
    Indonesia harusnya mampu bkin disein sendiri byk orng jago disein, buat sayembara aja…rumornya Yamaha matic injection yg mau kluar nanti juga mirip spacy…

     
    • wong ndeso

      15 Mei 2011 at 10:36

      berarti kalo mirip, yamaha yang niru spacy… hehehe

       
  98. cinta produk sendiri

    17 Mei 2011 at 21:57

    kalo menurut saya, sepanjang saya tahu sejak jaman motor honda supercup, sampe terakhir2 skrg ini, teknologi yg dimunculin di motor (terutama bebek/matic) yg dibrojolin di negeri ini (TOLONG BATASI DI NEGERI INI), itu hampir tidak pernah di dahului oleh honda, dr mulai model saklar lampu sen di suzuki shogun, anti hentak-nya shogun, matic-nya mio (yamaha), honda selalu jadi pengekor, TOLONG JANGAN BICARA DILUAR INDONESIA, krn yg merasakan konsumen indonesia..
    ane jg pemilik Honda Karisma 125 thn 2002 dan honda beat

     
  99. insight

    18 Mei 2011 at 06:35

    Hm… harganya kok semurah itu ya? gk salah tuh? dari segi keawetan, awet gak ya? terutama bodinya, gampang luntur and pecah2 kayak mocin gk y? harga jual kembali gimana?

     
  100. bima

    18 Mei 2011 at 15:31

    hoam,,,,
    kalo ga mau d kritik “JANGAN NGRITIK”ok
    gitu aja ko repot,,,tuh kasih makan ternak lo aja,,,

     
  101. Asep_texjee

    18 Mei 2011 at 17:52

    Biarlah honda berekspresi…one heart
    Yamaha selalu didepan….itu kepedean lah…

     
  102. Wenda Kalubis R

    18 Mei 2011 at 21:11

    Bebas, bebas, bebas..
    Tulis aja apa yg ada di pikiran kita!
    Gak usah peduliin orang lain tuh!

    Banyak yang ngekritik dan ngehina? nyantai aja Bro,,
    ambil positifnya,, berarti blog ente banyak yang baca!
    Hehe…

     
  103. Semar

    20 Mei 2011 at 23:04

    Artikel yang menarik…:)

    memang segala sesuatu pasti memiliki 2 sisi seperti keping uang logam..

    Nah IMHO dalam hal ini Artikel mas memandang dari sisi lain ….
    Mas bilang strategi desperate , orang lain mungkin bilang strategi pamungkas …Mas bilang nda kreatif , orang lain mungkin bilang itu ATM ( amati , tiru , modifikasi ) dan lain lain ….
    Klo ada pendapat yang berbeda ya mohon kesabaran yang dalam ..yang penting tetep istiqomah jangan dimasukin ke hati trus mutung mas ….

    Keep Safety Riding

    .

     
  104. sero

    21 Mei 2011 at 09:45

    lha wong spacy tuh headlampnya di setang soalnya dibalik tebengnya buat tempat aki je…

     
  105. ta2nkgt

    24 Mei 2011 at 16:21

    fanatik = kya orng tolol…..
    gtau malu pda ribut…yg untung kan orng lain ….
    kl orng jepang liat mreka mlah ketawa…..

    kl dh pnypnya produk sndri bru dbnggainblain mti2an kl di caci…..gliran mobnas di caci orng malay gda yg blain tu…
    pd kmna orng indonesia……

     
  106. tommy

    27 Mei 2011 at 10:07

    Kalo cm ngributin product asing..ga ada untungnya..mari kita berpikir bikin Motor nasional dan mobil nasional yang kita banggakan dan cintai.
    Kalo produk asing aja ribut saling ngebelainin,giliran produk sendiri di kritik habis, bukanya di kasih masukan yg konstruktif…

     
    • kangmase

      27 Mei 2011 at 16:29

      lha batasan motor nasional ntu apa? adakah batasan yang jelas?

       
  107. The Stig

    1 Juni 2011 at 11:50

    GAK SEGITUNYA JUGA KALEE,, masing pabrikan/merek kan punya pls minus masing2… Fitur sama bkn brarti Honda “nyontek”… AHO dll itu kn buat keselamatan pengendara jg…

     
  108. Arie Kazep

    7 Juni 2011 at 19:01

    ikut ngeramein ahh…
    utk kangmase, menurt sy harusnya judul artikelnya diperhalus menjadi “HONDA SPACY LAMBANG KE KRETIFAN HONDA” apa pasal? soale klo honda ga kreatif ya gax bakalan bikin produk apa2…tul gax? CMIIW
    infoh…yg udh bosen naik R2 dan mau pindah ke R4, monggo di liat2 di: http://www.ford-arie.co.cc (sorry bukan blog/wordpress lho)

     
    • anthony nadapdap

      9 Juni 2011 at 02:19

      wah wahhh….knapa pd ribut ya ??? pdhl ane yg make honda spacy aja adem2 aja. Lagian ngapa pd sewot seh ??? yg namanya pendapat orang ntuh hrs dihormati/dihargai wewwwww

       
  109. Arif Rakhman

    9 Juni 2011 at 19:31

    mas bro, numpang bicara. tolong cek lagi terutama judul artikel ini terkait dengan obrolan KOMBI sabtu kemaren. matur nuwun.

     
    • Agus Coganz

      18 Juni 2011 at 11:22

      Permisi bossss…..
      Namanya orang kan punya selera masing2, kalo yg suka psti bilang bagus, kalo yg g suka psti bilang kurang bagus,,,,,,, aq suka pake spacy tp ga pernah ribut kalo ada temen yg bilang ga bgus lah, niru lah, tembem lah, bengkak lah, biarin ja yg penting beli pake duit sendiri, ga minta sm orang,,,,, betullll???????

       
  110. jago ngemeng

    10 Juli 2011 at 12:30

    yang gak punya duit alias boke jangan beli spacy…selesai masalahnya

     
  111. umar muchasin

    11 Agustus 2011 at 22:40

    kalau saya lihat komen2 fby memang sangat madun seperti debat kusir gak mutu ……………………………….dasar madun

     
  112. ratu aji gunung

    1 Desember 2011 at 12:46

    Aku sih pinginnya Honda mengeluarkan skutik mirip kayak Majestynya Yamaha dengan harga sama dengan Specy, dibilang niru juga gak pa2, aku yakin pasti laris manis dan pasti lebih laris dari seluruh produk spd honda.

     
  113. izhul

    1 Desember 2011 at 15:33

    asiiikk :P

     
  114. helyo capscoor

    7 Desember 2011 at 09:59

    yg namnya orang jualan itu kalo gak ada persaingan gak laku ….kaloo spicy fiturnya sama mio.. tapi kan yg keluarin spicy bukan yg kluarin mio….. itulah bisnis brow.. Kalo mau kteatif… kita sebagai gnerasi muda… berfikirmya .. kapan kita bsa buat motor produk dan fitur itu dari hasill kinerja anak negeri… itu pasti kreatif dan ikut membangun Indonesia kita ini… jgn cuma impor dan impor trusss… kapan Motor matic Made in INDONESIA kita ciptkan….ok…

     
  115. farah

    8 Januari 2012 at 11:48

    maaf,. kalo boleh minta pendapat d antara warna2 yg d sediakan honda spacy. warna yg paling bagus apa yaa?

     
  116. NCD

    5 Februari 2012 at 23:22

    kok gak respek ama skutik satu ini juga new supra X 125???? jauh dari desain khas honda… keduanya kegendutan. kalo soal niru nggak juga n lumrah aja asal gak ngpelek sama persis. contohnya new blade duh keren banget kalo katanya yang mau disamakan dengan new jupiter z, kok masih ganteng New Blade.

     
  117. dobby

    11 April 2012 at 09:42

    dah lah…udah bagus ada motor disyukurin dulu mas bro…mo jelek mo bagus kek …yg penting motor pribadi…..soal honda atau apalah merknya…nikmatin aja…cocok di hati yah beli…gak cocok yah gak usah beli….ea gak

     
  118. ngonthel

    5 November 2012 at 09:22

    emang yg namanya teknologi selalu ada plus minusnya, hape, elektronik, motor, mobil, kalo ga mo ribet n ga banyak minusnya ngonthel aj pake sepeda apa jalan kaki, murah meriah paling ban bocor ato rantai lepas, bodi ramping, siap2 kaki untuk bahan bakar,gitu aja kok repot

     
  119. gakjelas

    9 Desember 2012 at 21:08

    Aduh bro bikin artikel kok ngarang kabe.. Klo lampu gak distang. Ato dibody depan. Masa taruh lampunya dihelm. Sklian bawa obor aja bro. Untuk aho kan emang lagi dikembangkan untuk semua pbrikan motor, kyk Yamaha, Honda, Suzuki DLL. Sesuai peraturan lalu lintas.. . Lain kali jangan asal lagi ya bro.. ;-)

     
  120. Pikachu

    20 Desember 2012 at 08:36

    Saya pengguna Yamaha, tp sy juga hrus objektif…

    Bingung nih kurang kreatif apanya..
    Nama Helm-in aja sudah bentuk kreatifitas sendiri…. Mana ada mio helm-in…
    Ini bukti Honda mencoba membuat segmen sendiri…mengisi segmen yg selama ini belum ada/blum ada saingan…. Terbukti nama halm-in jadi magnet tersendiri…terutama bagi yg males klo helmnya kuyup keujanan diluar…atau bagi yg suka bawa bawaan banyak klo jalan… apalagi ibu2 yg suka ke pasar….

    Masalah fitur matik yg disematkan disitu dibilang tidak kreatif malah aneh….

    Mungkin sang penulis blog berharap AHM thinking out of the box….supaya mio kesayangannya ga disama2in….seperti misalnya:

    - matic jgn standar2 bgt dong…sekali2 rodanya tiga (bemo style)
    - namanya ganti jadi spacy travel bag in (jadi lebih gambot lgi..tas travel juga bs masuk)
    - penulis ga suka lampu di stang, mungkin maksudnya mau ngusulin…lampunya ditenteng aja sm yg bawa motor….(petromak mode on……kikikikkkkk)
    - tangkinya lebar katanya….mungkin penulis mau usul…tangkinya yg kecil2 aja…tp yg beli motor dapet bonus jerigen tempel….klo perlu kapasitas bensin lebih banyak

    Mungkin begitu maksud blog mas bro ini….. *bukan begitu mas bro??? wkwkwkwkwkwkwkw

     
  121. jokos

    17 Februari 2013 at 14:35

    @pikachu, wkwkkwkw..lutchu banget…., @admin: biasa aja kalo kendaraan mirip2 satu produk ama produk yg lainnya, lihat saja mobil, kapal terbang, kapal laut, becak, delman, bajaj bajuri, sepeda dll, bahkan produk makanan jg begitu… cireng, gehu, bakwan, cuanki, bakso, rendang, mie instant, bkso, friedchicken, spagheti, steak, ….. wualah jadi capek ngetikne…… kalo melanggar HAKI kan bisa dituntut….peace…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 57 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: