RSS

Komparasi Motor Sport dibawah 25 juta Bahgian 2

21 Apr

melanjutkan tulisan saya sebelumnya disini, saya akan kembali membandingkan bebrapa motor sport yang sempat saya lirik untuk menggantikan si Michael. Langsung saja, berikut ulasan saya:

4. TVS Apache 160 RTR

sebenarnya saya sudah lama tahu keberadaan motor ini, tapi karena baru sekali dua kali liat dijalan, jadi gak sempat memperhatikan. Saya baru tertarik dengan si Apache ini ketika kemarin liat-liat aja pas sudah timbul keinginan untuk ganti si Michael, itu hanya sekilas sampai melihat gambar-gambar freestyle di ni mongtor.

Tapi niatan untuk meminang ni mongtor tetap saja tidak ada, entah kenapa tapi yang jelas karna saya gak sempat niat ya gak saya omongkan ke istri. Ada cukup keraguan dihati jika memang ingin meminangnya. Oke, kulaitas saya percaya dengan tulisan-tulisan di internet. 3S ya jelas kalah dengan pabrikan Jepang, dan bahkan saya masih merasa kalo TVS masih kalah dengan Bajaj soal 3S meski pabriknya sudah ada disini.

Soal motornya sendiri, entah apa ada saja yang mengganjal, rasanya jika yang dipasarkan di Indonesia adalah yang 180 RTR-ABS mungkin lirikan saya pada ni montor akan mampu membuat saya menyampaikan ide ttg motor ni kepada istri.

5. Bajaj Pulsar Series

Untuk Bajaj Pulsar saya membaginya menjadi 3, yaitu Pulsar 180, 135 dan yang baru Pulsar 220.

a. Pulsar 180

Tertarik dengan motor ni karena harganya, tentunya setelah diturunkan menjadi 15,7 juta saja. Dengan kulaitas yang mumpuni harga segitu rasanya murah. Dan tentunya kualitasnya lebih baik dari si Michael, karena cc lebih besar, tenaga lebih besar, pokoknya nilainya lumayanlah.

Hanya sayangnya menurut bebrapa blog yang saya baca, motor ni lebih mengejar top speed, padahal saya gak terlalu butuh itu, saya lebih butuh motor yang gampang selap selip di kemacetan, yang tenaganya besar di bawah dan menengah, tak terlalu butuh diatas. Kalo soal top speed, paling saya make juga maksimal 100 kpj, ngapain juga nyari motor yang banter…

b. Pulsar 135 LS

Katanya, kalo nyari motor buat selap selip ya motor ini, mantep tenaganya dibawah, gampanglah ditekuk kiri kanan. Tapi begitu liat, lha kok kecil banget yak, dari belakang juga gak begitu kentara kalo motor laki. Belum sempet nanya aja, istri udah bilang gak suka banget, padahal cuman ngeliat di jalan. gak sempet nanya kenapa.

c. Pulsar 220

Nah, montor yang baru bebrapa bulan nongol ini cukup membuat saya sangat tertarik, meskipun ada juga yang kurang saya sukai. Double disc brake, ban lumayan lebar, ccnya gedhe, teknologi dts-i, gak pake starter manual, top speed tinggi (gak terlalu penting kalo ini), tampilan gedhe, handling katanya nyaman, dan harganya bisa dibilang murah, pokoke dah masuk kategori jos lah…

Yang krangnya adalah 3S masih lumayan jauh (tapi gakpapalah), half fairingnya gak suka, dan istri gak suka suara knalpot nya, termasuk semua seri bajaj, kurang gahar katanya….. bingung istri mo nyari motor apaan sih buat saya….

Oya, katanya(belum nyobain, karna gak tahu dealer terdekat di sekitar rumah sekitar Bintaro sektor 5) joknya tinggi banget….meski saya sudah lumayan tinggi, 173 kok ya tetep minder ya,…. Dan satu lagi, beratnya itu lho, mpe 150kg, kok makin minder aja, apalagi katanya tenaganya lebih diatas, jadi kalo macet kayaknya bakal kecapekan sendiri, lha wong bawa Tiger yang beratnya 136 aja udah kecapekan kalo macet je….

Oke, karena baru saja mbahas Tiger sekilas, selanjutnya saya akan bahas deh….tapi di bahgian selanjutnya… alias bersambung dulu….

Tar saya jadi beli yang mana, ya belum jelas, belum diputuskan,….buktinya…..sampai sekarang belum beli tuh… malah gara2 bikin pompa air baru ngalamat gak jadi beli motor, lha wong anggarannya berkurang lumayan besar je….

NB: ganang gak pernah nganggarin buat apa-apa, yang ada ya dipake, …………….. pantesan gitu-gitu saja hidupnya

About these ads
 
41 Komentar

Ditulis oleh pada 21 April 2011 in goblog, motor, Umum

 

Tag: , , , , , , ,

41 responses to “Komparasi Motor Sport dibawah 25 juta Bahgian 2

  1. Iksa

    21 April 2011 at 23:25

    Ho ho kayaknya pulsar 220 manteb itu

     
  2. jakatimur

    22 April 2011 at 07:16

    Apa kira-kira nanti ujung2nya ngambil jupiter mx masbro?

     
    • kangmase

      22 April 2011 at 07:20

      wah, sampai sekarang niatnya ngambilnya ya motor batangan semua lah…

       
  3. PakBambangNunggangJaran

    22 April 2011 at 08:09

    thunder 250?

     
  4. mbah3DW

    22 April 2011 at 08:15

    Klimaxs
    oh.. Oh.. Ohhg arhg
    nyimuks duyu.

     
  5. niQue

    22 April 2011 at 09:08

    *komat kamit*
    jangan sampai suami nyangsang ke blog ini
    bisa bikin makin napsu untuk ganti motor ntar hehehe

     
  6. gogo

    22 April 2011 at 10:07

    pulsar 220 aj bro, ap nunggu ktm duke klo jadi mbrojol..

     
  7. Jerry

    22 April 2011 at 10:18

    p220 manteb itu
    lampunya projector bray :mrgreen:

    sekalian titip nggih

    http://whitevixion.wordpress.com/2011/04/19/evolusi-my-vixion/

     
  8. Pr@szt

    22 April 2011 at 11:23

    kemaren waktu servis P180 ku..liat2 P220 manteb banget mas..stang enteng gk kaya P180…mgkin karena lampu di fairing depan..fiturnya lampu projector terang bgt, autochoke, rem depan belakang BYBRE turunan Brembo..yang jelas jok lebar n empuk enak buat boncenger…kalo sampeyan TB 173 pas lah..aku aja 171 jinjit dikit…gk terlalu berat koq mas,,,aku aja naksir cuma sayang pulsarku baru 3 bulan :mrgreen:
    coba test ride dulu aja mas di dealer ada unit test ridenya kog

     
    • kangmase

      22 April 2011 at 13:25

      saya sih pinginnya P220, tapi istri…..setiap hari boncengan ke kantor je….

       
      • Pr@szt

        23 April 2011 at 10:43

        wes nek ngono P180 wae mas…ben podo karo aku… :mrgreen:
        *ngeracunikangmase.com

         
  9. NanaRedPr☺

    22 April 2011 at 11:31

    ganti NMP?????
    SALAM KARET BUNDAR™

     
    • kangmase

      22 April 2011 at 13:24

      bukan ngganti NMP, tapi ngganti Mega Pro 2006

       
  10. j4na

    22 April 2011 at 12:15

    RTR paling keren dan gesit……

     
  11. azizyhoree

    22 April 2011 at 15:17

    kalo liat postur ee sampean mending P220, habis ini harganya mau naik lho :D

    , tp kalo liat optional harga nya, mending paijo 2nd xixixxi kabooooor :mrgreen:

     
    • speedy

      25 April 2011 at 14:57

      info darimana mas harga mau naik, makasih?

       
      • vwx a.k.a capelah

        29 April 2011 at 07:36

        dapet info dari dealer! kan selalu korek2 info! kalo di daerah palembang mulai bulan april naik 300rb (19,2 -> 19,5) kalo di jakarta kabarnya naik 100rb (18,6 -> 18,7)

         
  12. Rock snipper

    22 April 2011 at 16:00

    Beli mobil 30 jtan aja mas… nga kehujanan.

     
    • kangmase

      22 April 2011 at 16:10

      wah kalo mobil 30jutaan kayaknya bentar2 bakal perawatan deh…. kalopun dapet paling sedan, ya tho?

       
  13. myxfikri

    22 April 2011 at 19:40

    wah…kayaknya istrinya seneng yg suaranya gahar2 ya masbro….. :D

     
  14. NanaRedPr☺

    22 April 2011 at 20:00

    maksudnya megapro 2006 diganti ma nmp
    SALAM KARET BUNDAR™

     
  15. Darmawan

    22 April 2011 at 22:10

    nunggu CBR 150 ajah wis hehehe

     
  16. kang_ulid

    23 April 2011 at 20:12

    gw250 aja!
    Tp kpn kluarnya??
    Kalo gtu…
    P220 aj… Wkwkwkwk

     
  17. absoluterevo

    24 April 2011 at 21:24

    Apache aja mantap tvs gituloh…!!

     
  18. Abu Tanisha

    25 April 2011 at 09:23

    lebih tertarik p220 nih

     
  19. dnugros

    26 April 2011 at 11:33

    Weleh, mo beli motor kalo udah minta rekomendasi dari wanita (istri) bisa2 gagal beli motor impian brow, soale terlalu banyak pilihan yang kadang ngga masuk diakal para kaum lelaki. Menurutku, kalo uang yg mo buat beli motor bukan uang bersama alias dari sisa dana kebutuhan rumah tangga, mending ambil sesuai hati nurani aj, jangan terlalu nurutin kemauan istri, khan yang naik tu motor tiap hari sampean juga tho? istri cuman bonceng khan?

     
  20. agungsevi

    27 April 2011 at 15:05

     
  21. kampretz

    29 April 2011 at 09:56

    Ngga ganti istri aja tuh Bro? Lebih tepat kyknya.

    Pissss…

     
  22. kebandur

    6 Mei 2011 at 21:05

    jangan2 duit nggo tuku, duit bojone. hehehe pisss mas bro

     
    • kangmase

      7 Mei 2011 at 06:50

      harta gak dipisah bro, jadi ya bisa aja, lagian kalo istri setuju kenapa tidak, ya tho?

       
  23. agus

    12 Mei 2011 at 17:52

    Saya sudah belip 220, g nyangka, dengan harga yg relatif murah, dapet motor yg mantap banget. G dinyalain satu minggu g usah kawatir, sekali stater langsung nyala..
    Suara halus, stang ringan, tenaga merata di setiap putaran, pokoknya top deh…

     
  24. moen

    23 Mei 2011 at 23:08

    Harga gak bisa boong kang mas,harga murah kwalitas ya rendah,harga mahal kwalitas tentu handal.

     
  25. wendakalubis

    15 Juni 2011 at 20:59

    Tunggu akhir tahun Mas, kalau enggak sampai tahun depan aja! Melihat gelagatnya, dunia sport 150-250cc bakal tambah rame aja!
    Ingat ya, Tiger baru menanti :D

     
  26. ipanase

    10 Juli 2011 at 20:23

    byson pokoke

     
  27. Rendi

    16 September 2012 at 19:50

    dah dapat pengganti Michel Masbro? pilih ini aja:

    http://rendiiswanto.wordpress.com/2012/09/15/catatan-motor-pilihan-ane-jilid-iii-habis/

    perkara knalpot itu bisa di atur, kalo ane malah suka suara knalpotnya, zing zing, gak berisik, kalo di geber berasa suara motor hight performancenya………

     
  28. user

    20 Januari 2013 at 09:13

    kalau bajaj itu bukan hanya top speed, tapi juga karena stabil di bawa kenceng dan pastinya irit di banding motor lain yg sama cc-nya, kalo istri gk suka karena model kan bisa di modif, orang bentuk body dari pulsar baik 135,180 atau 220 kan udah sport n mumpuni buat di modif apa saja, coba saja cari di majalah atau pulsarian.or.id (kompulan komunitas pulsar se-Indonesia) macam modifan bajaj pulsar, soal suara itu bisa di rubah kalo pingin kenceng tinggal ganti knalpot, lagian khasnya Bajaj Pulsar itu ada di balancernya (yg bunyi nging itu), kalau kenyamanan saya jamin dah, klo varian 220 terlalu besar kan ada yang 200 tp barunya udah tidak muncul karena nanti bakal di ganti ama 200NS, ya itu masukan buat saya.

     
  29. Nunung

    8 Oktober 2013 at 14:40

    Pulsar keren.

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: