RSS

Invitation Spectacular Press Launch – The Arrival of Best British Bike

Dapat undangan lagi dari Triumph Motorcycles Indonesia, tapi gak bisa dateg lagi karena tanggal 17 september pas ada ujian, maksud hati mo menghadiri undangan tapi ada daya ada ujian…. moga aja da temen yang bisa gantiin…… ato ada dari sampeyan yang mo gantiin?Kang Mase

wong undangan yang kemarin juga gak bisa dateng….karena lago di luar kota…..

image003dan ternyata kemarin isinya ini:

PRESS RELEASE
TRIUMPH MOTORCYCLES
Segera Meluncur di Indonesia
Sebanyak 12 model diluncurkan September 2014. Konsumen di Indonesia akan merasakan filosofi For the Ride.
JAKARTA – PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI), prinsipal sepeda motor Triumph asal Inggris, memastikan peluncuran sepeda motor Triumph di Indonesia, pada bulan September 2014. Sebanyak 12 model dengan berbagai tipe diluncurkan sekaligus, dengan kisaran harga mulai Rp 305 juta hingga sekitar Rp 500 juta (off the road). “Pasar motor besar di atas 500cc di Indonesia berkisar 3.500-4.000 unit per tahun. Kami optimis bisa meraih 10 persen,” tutur Paulus B Suranto, Managing Director TMI.
Untuk mempersiapkan pemasarannya di Indonesia, TMI telah menunjuk beberapa dealer di Jakarta dan Serpong serta beberapa daerah lain di Jawa Barat, Jawa Timur hingga Bali. Dealer-dealer tersebut tak sekedar menjual produk, tetapi juga diwajibkan memiliki layanan perbaikan (bengkel) dan penjualan suku cadang. Fasilitas terpadu sales, services dan spare parts (3S) ini akan membuat konsumen lebih nyaman. “Kendala yang umum dialami konsumen sepeda motor besar adalah keterbatasan persediaan suku cadang. Di Triumph, kami punya stok suku cadang yang cukup, sehingga konsumen tak perlu menunggu impor dari negara asal, yang bisa memakan waktu berbulan-bulan,” kata Paulus.
Tito Sulistio, Presiden Direktur PT Gerai Motor Terpadu (GMT), dealer eksklusif Triumph untuk wilayah pemasaran Jakarta, juga telah menyiapkan berbagai program untuk menyukseskan penjualan Triumph di Indonesia. Selain mempersiapkan dealer 3S dengan ruang pamer terbesar di dunia, yakni lebih dari 400m2 dan area halaman parkir sepeda motor seluas 1000m2, dealer GMT yang terletak di Pejaten Barat, Jakarta Selatan itu akan dijadikan pusat tempat berkumpul yang nyaman bagi penggemar motor besar berbagai merek di Jakarta. “Setiap Sabtu pagi akan diadakan aktivitas meet & greet. Bisa ngobrol sambil makan bubur ayam yang kami sediakan. Lalu kita bisa jalan bareng keliling Jakarta,” katanya.
Triumph diproduksi pertama kali pada 1902. Sepeda motor pertamanya menggunakan mesin silinder tunggal 2.25 bhp, automatic inlet valve dan baterai/coil ignition buatan Minerva Belgia. Mesin ini ditumpangkan pada rangka sepeda buatan engineer Maurice Johann Schulte, yang sebelumnya juga dicoba menggunakan mesin Fahnir dan JA Prestwich (JAP).
Tiga tahun kemudian, Triumph memperkenalkan sepeda motor dengan mesin buatan sendiri, yang didesain Schulte dan engineer Charles Hathaway. Sepeda motor bermesin side valve 300 cc dan bertenaga 3bhp itu mampu digenjot dengan kecepatan 45-60 km/jam. Dijual dengan harga 45 Poundsterling, produksinya mencapai 250 unit per tahun.
Pada tahun 1907, lebih dari 1.000 unit Triumpph diproduksi. Mesin baru 450 cc bertenaga 3,5bhp diperkenalkan. Pembalap Jack Marshall dan Freddie Hulbert yang mengendarai Triumph, meraih peringkat ke-2 dan ke-3 pada balap motor pertama TT Race. Setahun kemudian, Jack Marshall memperbaiki peringkatnya menjadi juara pertama TT Race dan dinobatkan sebagai The Isle of Man 1908. Pembalap Triumph lainnya menempati posisi ke-3, 4, 5, 7 dan 10.

4
Inovasi dan desain terobosan yang dilahirkan Triumph, telah mencetak banyak ikon yang terus dikenang, seperti Triumph Bonneville dan Scrambler yang masih diproduksi sejak tahun 1959 hingga saat ini. Triumph semakin memantapkan diri sebagai produsen sepeda motor yang disegani. Salah satu inovasi penting lainnya adalah mesin 3 silinder Triple Engine (1965) yang lebih stabil, ringan dan bertenaga.
Popularitas Triumph juga ditunjukkan dari bintang-bintang Hollywood yang memilih Triumph sebagai sepeda motor koleksinya seperti Steve McQueen dan Marlon Brando. Triumph juga mengisi film layar lebar sebagai properti, seperti  Triumph Daytona 600 (Everything or Nothing, James Bond 2003). Triumph telah menjelma sebagai “mainan para pria” dan menjadi produk gaya hidup.
Pada 1983, Triumph Motorcycles Ltd diambilalih oleh John Bloor, pengusaha Inggris yang ingin mempertahankan Triumph sebagai sepeda motor legendaris Inggris. Untuk membawa kembali Triumph ke puncak kejayaannya, filosofi For the Ride disematkan untuk Triumph, yang berarti enak dikendarai.
Ada 3 elemen penting yang menjadikan Triumph sebagai sepeda motor yang enak dikendarai, yaitu penampilan yang elegan, desain konstruksi yang ergonomi dan kuat, serta performa mesin yang tak diragukan. Salah satu keunikan yang dirasakan pengguna Triumph, diantaranya adalah stabilitas. Pada kecepatan serendah 1-2km/jam, Triumph dapat terus dilaju tanpa pengguna harus menurunkan kaki.
Untuk mendukung filosofi For the Ride, Bloor mencurahkan perhatian yang tinggi pada desain dan produksi. Sekitar 50 persen dari 2.000 karyawannya, bekerja pada bidang Research & Development. Hasilnya adalah 26 model—dari semula 6 model—dengan ragam produk yang luas, mulai dari adventure, classic, cruiser, roadster, supersports dan touring.
Triumph berkembang menjadi produsen sepeda motor premium dengan lini produk paling lengkap. Penjualannya di seluruh dunia terus meningkat, mencapai rekor baru lebih dari 50 ribu unit (2013). Di negeri asalnya, Triumph menjadi brand maker nomor satu dengan pangsa pasar 19 persen.
Popularitas itu melahirkan banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk bintang-bintang terkenal seperti David Beckham. Bintang sepak bola itu memilih Triumph Scrambler, seperti yang digunakan saat berkelana di jalan pedesaan di Brazil bersama temannya  Anthony Mandler, David Gardner dan Derek White beberapa waktu lalu.
Inovasi dan gaya hidup yang ditanamkan Triumph adalah bekal yang cukup bagi pengembangan Triumph di Indonesia. Bersama penggemarnya di seluruh dunia, penggemar Triumph di Indonesia juga akan merasakan filosofi yang dipegang teguh oleh seluruh karyawan yang memproduksi Triumph: For the Ride.

Karena males-malesan nulis, ya copas aja deh

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 13 September 2014 in Umum

 

Tag: , , , , , ,

Titipan : Checking Concept and Welcoming 2015 Toyota Fortuner

Berikut artikel titipan dari M Deman Putra Tarigan

toyota-fortuner-new-design-20152015 Toyota Fortuner is being prepared to hit the market soon enough. The brand new SUV is attracting attention of a lot of people who do love SUV. This SUV from Toyota is known to be the best selling SUV in Thailand. Fortuner is known as one of three cars in IMV project. Fortuner is also known as Toyota SW4. The car series was first introduced in the year 2005. No, the latest version of the car is about to be released in the tenth after the first introduction. An SUV is always been one of the popular cars especially for people with families.

Originally, the first Toyota Fortuner was designed by the engineers or Thailand and Japan. The production itself was mainly in Thailand although that now, there are several manufacturers in several countries producing the same series. For the year 2015, Toyota has prepared several new models. Amongst them, there is 2015 Toyota Fortuner. This car is described as the dazzling new car by some people who have seen the concept photos of the car. It is natural that some people are itching to get their hands on the car once the release date comes soon and there is nothing wrong with peeking on the concept and possible technology in the car.

The Concept of 2015 Toyota Fortuner

Let’s start with the exterior of the car. As mentioned above, the car looks dazzling and that is one thing for sure about its exterior.2015 Toyota Fortuner received facelift and redesign. This step alone has created a really better looking SUV from its predecessor. At a glance, there are several obvious points of the exterior that look changed. The corners of the car body as well as the brand new bumpers are supporting the more elegant and sporty look for the brand new Fortuner SUV.
Aside of the changes seen from the outside, the brand new 2015 Toyota Fortuner will also have several changes to be seen from the inside. The cabin interior also anticipated for the completely new design. From the concept photos, the floor will be covered with black carpet. The seats inside will also be made with all new materials possibly leather with color combination of black and red. The space between the front and rear row seems to be a wider and the level of roof is increased. All improvements are made for the better and comfortable ride.

Talking about the concept of 2015 Toyota Fortuner, there is nothing wrong with taking a peek to the engine under the hood. A lot of people are certainly curious with it. What will be offered in the brand new Fortuner? Toyota prepares three options for engine. The basic model will be equipped with 3.0L engine capable of producing 163hp. The second one will have 160hp delivered by 2.7L engine and the third options will have 140hp produced by 2.5L engine. Meanwhile, the VN Turbo of Fortuner might have the engine of 2.7L DOHC 16 valve VVt-I. Both automated and manual transmissions can be chosen.
Good engine system and good interior are definitely good to be heard. But when it comes to modern cars, many people ask for more features and technologies. What can be offered by 2015 Toyota Fortuner? Don’t be too worry because Toyota understands that people need better and better features including the better features for safety and entertainment for drivers and passengers. Improvements in safety is without a doubt considering that one of strongest points of Fortuner will be the safety followed by the comfort felt during a ride.

The entertainment features are not being left behind. The brand new 2015 Toyota Fortuner will have very much the standard entertainment features. But these will still be great technologies to entertain the boring time of a trip. There will be the good and nice Bluetooth connectivity. It might as well be able to connect iPod and might be equipped with the good touch screen for the entertainment system. There are a lot other possible features that can be included in one car. All of them are available depending on the demand of people who want to purchase the car

nuevo-toyota-fortuner-2015

Marketing and Prospect of 2015 Toyota Fortuner

The new 2015 Toyota Fortuner is coming soon. How the market reacts to this news? Actually, there are quite a lot of people who feel excited because of the news. There have been some people who declare that they will definitely get the car once it came out. It is not without a reason because Fortuner is considered to be one of the best SUVs. It is a brilliant car for family. Therefore, the prospect of this car is really good and will be a very tough competitor for several other SUVs from different manufacturers that due to be released soon.

What about the price and also release date? Of course, this is also an important thing to be known. The problems right now is no release date or even final price being mentioned officially. So, the official staff of 2015 Toyota Fortuner has not yet come to the price list expected for this gorgeous SUV. There is no fixed release date either. Right now, there are just speculations and also rumors floating around. According to them, the car will be released in the last quarter of the year 2014 but some also think that it might be released in the first quarter next year.

Toyota Fortuner is a worthy car to be purchased because it has always been road oriented that evolve alongside technologies to help drivers and passengers. It has brilliant engine system and also great mileage system. There is no wonder that the car is considered being one of the best SUVs. Right now, the final price and release date for 2015 Toyota Fortuner is still unknown. But soon, they will be known. Check carsadonation.com to get the latest information and also reviews for the latest cars ready to be purchased in the market of automotive.

2

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 13 September 2014 in Umum

 

Tag: , ,

jual Jam Tangan Citizen Bullhead (sold)

Dijual jam tangan klasik Citizen Bullhead (tahun 1970-an)
kondisi masih mulus
rantai ori, panjang
semua bagian masih ori
3 sub dials for 30 minute and 12 hour.
date calender
chronograph aktif
mesin otomatis, semua masih jalan normal

alasan jual: tangan saya gedhe, dah mulai sempit….
dijual sold

COD daerah bintaro (weekend atau malem), SCBD (weekdays)

call/sms:
Ichsan Gana W
08561740355
pin bb 312b2cd9

DSC_0080DSC_0083 DSC_0085 DSC_0086

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 5 Januari 2013 in Umum

 

Tag: , , , ,

Regulasi Mobil Plat Merah Ga Boleh Pake Premium Sudah Banyak Diakali

Sejak 1 Juni 2012, mobil pemerintahan, BUMN, dan BUMD di Jabodetabek dilarang menggunakan BBM subsidi. Akibatnya Konsumsi premium pun turun 2,4%, dan penjualan pertamax naik 8,4%. (baca disini)

Nah, kok sepertinya mudah banget ya, begitu diperintah maka pejabat pengguna mobil dinas langsung nurut gak pake Premium, apa sebabnya ya?

Kalo yang belum tahu mungkin akan heran kok PNS nurut2 ya? hmmm…sebenarnya PNS pemegang mobil dinas (mobdin) mendapat jatah voucher BBM sejumlah tertentu untuk masing-masing mobdin, misalkan saja untuk satu mobdin dapat 50liter BBM. Disini, ketika ada perintah dari atasan untuk tidak memakai Premium, ada dua hal yang dilakukan oleh Bagian Pengadaan di masing2 instansi.

Pertama, mengurangi jumlah liter yang diberikan untuk masing-masing mobdin, karena toh anggaran untuk pengadaan BBM tidak dinaikkan seiring perintah pelarangan penggunaan Premium. Jadi satu mobdin yang semula mendapat 50 liter BBM jenis Premium akan dikurangi menjadi misalnya 30 liter Pertamax per bulan.

Kedua, mengurangi atau menghilangkan jatah salah satu mobdin untuk diberikan kepada mobdin lain (biasanya mobdin yang dipakai pejabat yang lebih tinggi)

Namun, kenyataannya banyak juga pengguna mobdin yang tetep bandel memakai Premium, karena memang tidak semua pengguna mobdin mendapat jatah BBM bulanan. Biasanya jatah BBM hanya diberikan untuk mobdin yang dipakai eselon 3 ke atas.

Lalu, bagaimana cara menyiasati agar mobdin bisa tetep nenggak Premium

Pertama, ganti plat nomernya menjadi plat hitam. Nah, disini banyak penjaga SPBU tentu tidak bisa membedakan yang mana mobdin plat merah dan yang mana mobil pribadi. Untuk mengetahuinya, ada beberpa cara, salah satunya dengan melihat plat nomornya sendiri. Seperti diketahui bahwa Untuk kendaraan dinas dan operasional pemerintah eselon tinggi seperti menteri dan jajarannya, saat tidak menghadiri acara kenegaraan atau berdinas, maka 3 huruf seri akhir plat akan menggunakan format RF dan huruf pembeda sesuai kategori jabatan. Jika digunakan untuk mengikuti acara kenegaraan atau berdinas makan plat akan diubah menjadi RI-XX. (baca disini)

Jadi misalkan ada mobil yang meskipun warna platnya hitam, tapi nomor platnya B 1234 RFS, maka mobil itu sebenarnya plat merah. Begitu juga dengan nomor RI-12, atau yang lainnya…

Selain itu, yang mungkin masih jarang diketahui adalah pengaturan penomoran mobdin yang lama belum memakai aturan tersebut, namun diserahkan pada masing2 daerah. Sepertti di Jakarta (plat B), tanda mobdin plat merah juga memakai huruf Q, misalnya B 1234 LQ, B 1234 SQN. Yup, penempatan huruf Q ini seperti contoh tersebut, jika ada 3 huruf di belakang angka, maka huruf Q ada ditengah, jika hanya ada 2 huruf di belakang angka, maka huruf Q-nya ada di paling belakang.

Jadi, meskipun nomor polisinya berwarna hitam, namun kalo nomrnya sedemikian, maka sebenarnya mobil dan juga motor tersebut adalah mobdin plat merah yang tidak boleh nenggak pensiun.

Cara kedua, bisa saja bagian Pengadaan BBM tetap membeli Premium dengan mengindahkan perintah atasan, alasannya jika anggarannya tetap dan dipaksa beli Pertamax, maka jatah BBM yang diberikan akan kecil dan tak jarang ada pejabat yang protes dengan keadaan itu, so daripada ada masalah dengan pejabat tersebut ya mending dibeliin premium aja.

Bagaimana dengan penempelan stiker ” Mobil bebas Premium” yang digembor-gemborkan?

Hmmm…sepertinya itu hanya wacana, karena kenyataannya masih banyak banget mobil plat merah yang gak ditempel stiker, apalagi mobdin yang sudah diganti warna platnya jadi item, belum pernah nemuin ditempel stiker itu.

So, …?

Ya kembali ke kesadaran masing-masing aja…

Itu saja dulu.

NB: Banyak pejabat pengguna mobdin (juga motdin) merasa memakai kendaraan yang toh bukan miliknya jadinya ya makainya asal-asalan pun bebas aja, ada anggaran pemeliharaannya ini….

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 20 Juni 2012 in goblog, otomotif, Umum

 

Akhir yg bagus buat VR46 di Le Mans

Runner up….

Karena efek cuaca?

Ato motor dah sesuai keinginan?

Kita liat di race selanjutnya!

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 20 Mei 2012 in goblog, otomotif

 

Tag: , ,

Motor-motor yang layak ditunggu di 2012

Rencana ganti motor sepertinya gak bisa segera direalisasikan, namun berbagai pilihan yang nyangkut dihati pun bisa disebutkan. Berikut beberap kandidat motor yang sebenarnya belum dijual dimari tapi telah memikat hati.

1. Suzuki GW 250

40jutaan? terlalu mahal.......

Sudah sejak kabar diperkenalkan mootor ini di China, saya tertarik. Tampilannya yang bak moge sempet membuat niat hati menunggu ni motor, tapi begitu ada kabar kalo motor ini bakal dibanderol di 40jutaan, sensasi 2 silinder nakedbike itu rasanya kurang sepadan jika harus memaksakan diri untuk meminangnya….

Motor ini sebanrnya yang paling sesuai dengan kebutuhan, jok yang masih nyambung akan masih terasa nyaman meski bawa anak-anak….

2.KTM Duke 200

dengan jaringan baru? harganya bakalan premium

KTM Duke 200 jelas memikat, tampilan yang sangar sempat memikat hati, apalagi dibekali mesin dari pabrikan jagoan garuk tanah, wuih…rasanya pasti maknyus, meski rasanya gak bakalan nyaman jika harus bawa anak-anak….

Namun, kabar bahwa motor ini akan dibawa KTM dengan membuat jaringan baru, tidak nebeng dengan Bajaj membuat saya pesimis dengan harganya. Rasa-rasanya gak bakal motor ini dijual dibawah 30juta… Jika harus bayar motor 200cc diatas 30 juta, ya saya belum siap…..

3. Bajaj Pulsar 200 NS

22-23juta sangat menjanjikan....

Kabar terbaru diabawa Bajaj, BAI berencana membawa gen terbaru Pulsar ke Indonesia 3-4 bulan sejak diluncurkan di Indaia APril nanti. Dengan tampilan baru dan perpaduan dengan teknologi KTM, saya rasa saya jadi terpikat lagi dengan motor Bajaj setlah P220 yang sebelumnya sempat memikat hati tapi urung dibeli karena berbagai pertimbangan…

Kabarnya motor ini akan dijual direntang 22-23 juta, so rasanya motor ini akan sangat worth it apalagi dibandingkan dengan motor lain yang sekelas yang dijual lebih mahal dan dengan spesifikasi yang jadul….

Hmmmm…akankah saya kembali berencana membeli motor tahun ini? atau saya akan kembali memberikan banyak pertimbangan yang akhirnya kembali menggagalkan renvcana awal saya?Episode bingung MOde: on

katanya mirip cb1000 ya?

Itu saja.

NB: ganang sedang merasa bosan bekerja, pengen minggat aja tapi kok gak tega…..

 
16 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Februari 2012 in cerita, goblog, motor

 

Tag: , , , , , ,

GSR750 ABS 2012, sekedar mimpi bagi PNS gendut?

Saya bukan PNS muda berekening gendut yang sering diberitakan akhir-akhir ini. Kalo soal PNS, oke saya PNS. Kalo soal muda, ya kalo 28 mah emang masih muda kan ya?

Trus soal rekening, ya tentu saya punya rekening, wong gaji jelas ditransfer kok. Tapi kalo yang gendut, ya jelas itu adalah perut saya, bukan rekening saya.

mimpi PNS gendut?

Oke, gak usah panjang-panjang yang gak penting. Sebenarnya saya cuma mau bilang kalo saya tuh naksir berta dengan motornya Suzuki, si GSR750, tapi selain emang gak atau belum dijual di mari, toh kalo pun dijual dimari, apalah daya yang saya punya untuk membelinya wong gaji aja sering gak nyisa buat biaya hidup ma ngelunasih utang-utang je…

Jelaslah GSR750 ABS 2012 hanyalah mimpi, so nglirik yang lain deh. Yup, tetep dengan produk Suzuki, kini GW250 telah memikat saya, tapi berbagai kabar yang menyebutkan GW250 bakal di banderol 40jutaan, tentu membuat niat saya kembali ciut. Bagi PNS muda yang gendut seperti saya, duit 40 juta berarti tabungan beberapa tahun, dan rasanya gak ikhlas banget 40 juta hanya untuk sebuah motor, meskipun keinginan ini sudah sangat…

semoga bisa beli, meski tak dalam waktu dekat....

40 juta mah mending beliin mobil-mobil seken, macam Toyota Corolla Twincam tahun-tahun awal, biar bisa ngangkut istri dan anak-anak. Kalo motor mah cuma bisa berdua… Secinta-cintanya saya dengan motor, rasanya saya belum akan beli motor 40jutaan sebelum bisa beli mobil….

Nah, kembali ke GSR750 ABS 2012. mungkin PNS muda berekening gendut bisa beli dengan mudah tu mongtor, tapi bagi PNS muda gendut yang satu ini (saya) rasanya GSR750 ABS 2012 hanyalah mimpi…

mobil tua tapi ternyata masih mahal........

Itu saja!

NB: episode curhat, tapi insyaAllah tetep selalu bersyukur…..

 
15 Komentar

Ditulis oleh pada 13 Januari 2012 in cerita, goblog, motor, otomotif

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya.